Senin, 07 November 2011

Florsheim's Card of the Week - Extra Gate

 
Salam jumpa dan salam kenal dengan saya, Pusogto, penulis baru di blog Florsheim. Sesuai yang dituliskan Oom Medallion, saya akan membahas Card of the Week setiap hari Senin dan Archetype Analysis secara berkala. Jadi langsung saja kita mulai dengan kartu minggu ini!



Extra Gate - PSHW-EN056 (Super Rare) 
Quickplay Spell 
Declare a Level between 1 and 12; your opponent banishes 1 monster of that Level from their Extra Deck. If your opponent does not have a monster of that Level in their Extra Deck, you discard 1 card.

Dilihat sekilas saja, sudah jelas bahwa kartu yang akan dirilis dalam set berikutnya, Photon Shockwave ini memiliki potensi untuk menjadi salah satu kartu Side Deck jahat untuk melawan Deck Synchro Variant atau bahkan semua deck yang melakukan Synchro Summon. Mengapa jahat? Pertama-tama mari kita jabarkan monster-monster (yang ber-Level tentunya) yang sering digunakan atau bahkan menjadi staple di Extra Deck:

- Level 1: Tidak ada
- Level 2: Formula Synchron
- Level 3: Tidak ada
- Level 4: Armory Arm
- Level 5: Ally of Justice Catastor, T.G. Hyper Librarian, Naturia Beast, Legendary Six Samurai - Shi En
- Level 6: Brionac, Naturia Barkion, Orient Dragon
- Level 7: Black Rose Dragon, Naturia Landoise, Burei
- Level 8: Stardust Dragon, Scrap Dragon, Bureido
- Level 9: Sang Pelawak Opera van Java Trisule
- Level 10: Shooting Star Dragon, Ally of Justice Decisive Armor, Nordic Gods
- Level 11: Tidak ada
- Level 12: Shooting Quasar Dragon

Tidak banyak bukan? Bahkan seorang Duelist yang sudah cukup berpengalaman dan sering berduel kurang lebih pasti bisa menebak isi Extra Deck lawan hanya dengan melihat Main Decknya. Kita ambil saja contoh di Deck Tengu Synchro, kemungkinan sangat besar satu-satunya monster berlevel 7 di Extra Decknya adalah Black Rose Dragon. Kesimpulannya? Saat lawan sudah bersiap-siap mengeluarkan Black Rose Dragon, langsung aktifkan Extra Gate menyebut Level 7, alhasil rencana lawan gagal. Lebih jahatnya lagi, monster tersebut di-banish, sehingga lawan 90% akan kehilangan opsi Synchro Level 7-nya dalam duel itu.

Kehebatan lainnya dari Extra Gate adalah statusnya sebagai Quickplay Spell sehingga bisa digunakan untuk mengechain gerakan lawan. Hal ini bahkan tidak terbatas pada turn lawan! Pada giliran sendiri, saat lawan memiliki Formula Synchron dan T.G. Hyper Librarian di field dan men-declare aktivasi efek Formula Synchron, langsung aktifkan Extra Gate menyebut Level (lagi-lagi) 7. Formula Synchronpun akan menjadi sasaran empuk untuk diserang.

Untuk gambarnya, tidak terlihat terlalu spesial karena pintu yang digunakan adalah pintu yang biasa kita temukan dalam kehidupan sehari-hari. Andaikan pintunya lebih futuristik dan sudut pandangnya menunjukkan keseluruhan gambar pintu tersebut, pasti Extra Gate akan terlihat lebih mantap.
 
Pusogto's Score for Extra Gate!

Art: 4/10
Traditional: 5/10
Advanced: 9/10
Overall: 8/10


Sekian dulu dari saya, kita bertemu lagi minggu depan dalam Card of the Week selanjutnya!


Pusogto

3 komentar:

Medallion Score :

Art 5/10 - Tidak membuat mata sakit melihatnya, tapi terlalu polos.
Traditional 1/10 - Simply jangan pakai ini karena Tradisional tidak mengandalkan Extra Deck.
Advanced 5/10 - Bisa bagus di saat-saat tertentu dan bisa untuk deck Dark World, tapi tetap saja minus dan hanya kena synchro atau fusion.
Overall 4/10 - Cukup lucu untuk menghalau lawan

Sang Pelawak Overa Van Java Trisule???? itu level 12 btw

*ngacir

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More