Ads

Rabu, 23 November 2011

Florsheim Metagame Analysis : General Vamp's 10 Interesting Teches

"Begini ceritanya, setiap hari senin, salah satu kru Florsheim, berganti-ganti tiap minggu, diwajibkan membuat sebuah artikel dengan muatan metagame analysis yang kompetitif. Karena artikel-artikel tersebut sudah menumpuk cukup banyak, gue memutuskan untuk membagi beberapa untuk non-Kaijin. Berikut merupakan artikel dari saudara 
Vamp a.k.a. Arlan tertanggal 19 Sept 2011"

Berikut Short-review kartu-kartu yang sekiranya
berguna untuk format kali ini menurut pendapat saya pribadi...


1. Chain Disappearance

Main Target: Agent-Variant, Junk-Dopple, Plant-variant

Tak perlu penjelasan. Monster-monster Mini tapi Onoreee macem Mystical Shine Ball ato tuner-tuner mini yang menyebalkan (PSZ, GUB, T.G. Striker) bisa diusir dengan kartu ini.

 
2. Kycoo the Ghost Destroyer

Main Target: Monarch, Lightsworn, Twilight, Chaos, Junk-Dopple, and other Grave-based deck

Kartu lama yang kembali menjadi sakti di-format baru ini. Dengan ATK 1800 yang bisa dipake membunuh Tengu dan juga efek untuk meremove monster-monster menyebalkan dari grave (remove kodoknya Monarch ato remove LS buat slowing JD Summoning Requirement), dan selama dia ada di-field kita si-sakti BLS-EotB gak bisa muncul! Kurang jago apa coba!?

Oh, dan dia juga prevent summon Hyperion dengan cara remove Agent dari grave, tapi tetep bisa remove agent dari tangan ato field... Oh well. Paling nggak dia gak bisa nembak.


3. Pulling the Rug

Main Target: Monarch, Agent

Okey, no need to be explained buat lawan Monarch. Dan kartu ini juga bisa untuk melawan Agent of Mistery – Earth, Breaker the Magical Warrior, Celestia, Debris Dragon, dan TOUR GUIDE.


4. Maxx C

Main Target: Agent-Variant, Tengu-variant, dan Sp-summoning Fag deck lain

Ya, asal lempar ini paling nggak bikin lawan mikir berkali-kali dulu untuk sp-summoning banyak-banyak di-turn itu... Dengan catatan gak di-OTK di-turn itu yah. :v


5. Effect Veiler

Main Target: BANYAK

Gak usah dibawa di-Side deck asal bawa 2-3 di-main deck juga gak apa-apa kok. Di masa backrow makin rawan, kartu negator yg ‘terlihat-tapi-tidak-terlihat’ macam Veiler akan sangat berperan.


6. Debunk

Main Target: Twilight, Junk-Dopple, Plant-variant

Kalau kerepotan sama Gorz, Trago, Utusan cahaya jeruk, Necro-Gardna, Sangan, dan lain sebagainya, try this one out.


7. D.D. Crow

Main Target: Plant-Variant, Junk-Dopple, Twilight, Grave-based Deck lainnya

Kartu lama yang kembali populer sebagai side-deck kembali. Sesuatu yang bisa disrupt play lawan dan ‘terlihat-tapi-tidak-terlihat’ sangat berperan di-format sekarang karena backrow tidak se-reliable dulu.


8. Light-Imprisoning Mirror

Main Target: Agent-Variant, Lightsworn
Variant, and other Light-based deck (kecuali Light-beat tentunya)

Okey, face a fact. Agent itu ada dimana-mana! Twilight juga mewabah! Hands-down. This card worth a slot. Tapi sayangnya Cuma negate yang aktivasi, jadi yang continuous macam Kristya gak kegores.


9. King Tiger Wang Hu

Main Target: Agent-Variant, Plant-Variant, Junk-Dopple, dan Deck-deck ber-attack Mini lainnya

Alternatif lain buat ngusir monster-monster mini menyebalkan macam kelerengnya si Venus, Agent of Si-Banci – Earth, Tourguide, dan Tuner-tuner mini. ATK-nya juga not-bad lah... Walo bisa dijahilin Tengu.


10. Leeching the Light

Main Target: All Light Deck

Potential OTK kalo bisa nge-swarm dan pake kartu ini saat melawan Deck-light.Tapi gak disarankan buat deck yang gak bisa nge-swarm karena... There’s more better card to use.

Agent-Deck only tips: Bila anda melawan Deck Light, dan di-field lawan ada monster ber-Attack minimal 1700, Summon Venus, summon 3 Kelereng, aktifkan kartu ini, maka... Asal gak di-honest you will win.

1 komentar:

wakakakak harganya lebih buahaya dr pada efeknya

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More