Selasa, 29 November 2011

Florsheim Pimp My Deck : King of the Dragons!


Biasanya, Florsheim Pimp My Deck hanya up satu tiap minggu, tetapi kebetulan minggu ini selain deck Serpent Heroes ada deck lain yang menarik minat kami para kaijin, jadi kami post Pimp My Deck kedua minggu ini. Silakan disimak pimp dari kaijin terkuat Florsheim, Armor Tiger.
 
Garde Astale chrono_triggerfan@yahoo.com to me
show details Nov 20 (6 days ago) 


Kombo utama:
1. Secepat mungkin keluarin king dragun
2. Keluarin Blue eyes dan bisa bertahan selama mungkin
3. Give pressure to opponent
4. Kalau hoki, bisa OTK pake Megamorph

Yg masih perlu:
1. Side deck. Agak rumit siding karena kombo utamanya bisa berantakan kalau kartu2 diganti
2. Draw /search powernya kurang. Kelemahan utama dek2 begini itu konsistensinya
3. Apa perlu safe zone buat jaga king dragun?


Hopefully you guys can help. 

Thanks,

Garde

 

Garde Astale :

Karena tidak ada keterangan, saya anggap Anda main real life TCG dengan budget normal dan kartu yang tertera sudah dimiliki. Lalu saya anggap tujuan deck nya ingin maen King Dragun (soalnya kalo saya prefer sih mending ke arah REDMD)

Dilihat sekilas, flow dari decknya menurut saya masih belum jelas arahnya. Terlalu banyak cara yang digunakan untuk mengakses kartu yang diinginkan (King Dragun), cth: Prisma, Lord of D, Mystic Tomato, Sangan, Future Fusion, Dark Hex, 3 Dragon's Mirror.. sebisa mungkin lebih fokus ke satu hal (saya sih prefer menggunakan Dark Hex)

Kalo Anda berniat menggunakan Prisma untuk hal lain seperti membuang Blue Eyes ke grave agar dapat dibangkitkan kembali, perlu diketahui bahwa itu akan mengurangi target Trade-In Anda (bukan hal buruk sih sebenarnya). Dan bila Anda berencana menggunakan Dark Factory untuk mengambil Blue Eyes kemudian di Trade-in, muncul lagi sebuah kombo.

Kesimpulannya, bakal terlalu banyak kombo yang membuat deck agak susah dikendalikan.. 
 
Jadi saya melihat, deck ini ingin nge-dump, ingin nge-draw, ingin nge-swarm monster besar, ingin nge-OTK, dan juga ingin bertahan (mempertahankan monsternya). Sebaiknya sih lebih fokus.

Kalo ingin menjaga para monster dari efek kartu sih saya menyarankan membawa Prime Material Dragon.

Nah, kira-kira mungkin pimp-nya akan sebagai berikut (difokuskan ke King Dragun):
-1 Photon Eyes
-1 Alexandrite
-1 Lord of D
-1 White Stone
-1 Prisma
-1 Chaos Sorcerer
-1 Card Trooper

-1 Burst Stream
-1 Dragon's Mirror
-1 Dark Factory
-1 Megamorph
-1 Vortex
-2 Trade-In

-1 Burst Breath
-1 Treatning Roar

+1 BLS (mending ini dari pada 1 Chaos Sorcerer)
+1 Gorz (suatu saat akan berguna)
+2 Mystic Tomato (akses Dark Hex, dan juga Sangan yang bisa search lebih banyak lagi)
+2 REDMD (kalo setelah test sering nyangkut, kurangi 1)
+3 Masked Dragon (draw power memang berkurang, tapi searcher ditambah)

+1 Dark Hole (mending ini dari pada Burst Stream)
+1 D.D. Reincarnation (kelak akan berguna dengan adanya REDMD)
+2 Creature Swap (karena bawa banyak searcher)
+2 MST (karena saya lebih senang menyerang)

+1 Torrent (mending ini dari pada Burst Breath)

Build baru ini diperkirakan akan menjadi lebih aggresive. Draw power diganti dengan searcher. Penggunaan searcher dalam jumlah maksimal meningkatkan pertahanan dan juga penyerangan. Swap, sudah jelaslah kegunaannya. Dengan searcher seperti sekarang, harusnya akses ke King Dragun menjadi lebih mudah (melalui jalur Dark Hex). Misalkan diperlukan, searchernya juga dapet digunakan untuk pemanggilan REDMD, sehingga memperkecil nyangkut di tangan dalam waktu lama.

Untuk mengurangi bad hand, saya sebenarnya ingin mengurangi jumlah Blue Eyes, berhubung Trade-In juga sudah pada ditendang. Kalo Anda setuju, maka bisa diganti untuk Duality (agar lebih stabil) ato Compulsory (salah satu kartu bertahan sekaligus menyerang). Apabila memilih untuk menggunakan Compulsory, Anda juga dapat mengurangi MST untuk Compulsory kedua..

Beberapa kartu diganti dengan alasan adanya versi yang lebih bagus, seperti Chaos Sorcerer diganti BLS, Burst Stream dan Burst Breath yang kondisional diganti Dark Hole dan Torrent..

Untuk DDR (bukan Dedek-Dedek Random), percayalah bahwa monster Anda akan sering kena remove, baik oleh lawan, maupun oleh Anda sendiri dan tentunya ada juga kombo 2 REDMD, meski akan jarang dapat kesempatan seperti itu. :)

Nah, dalam side decking, Anda dapat lebih gampang menukar kartu-kartunya dikarenakan tidak terlalu banyak kombo. Kartu-kartu dalam jumlah maksimal seperti para searcher, MST atau Blue Eyes dapat dikurangi sewaktu side decking. Selain itu, DDR juga dapat keluar saat side decking karena perannya yang bagus, tapi side deck Anda lebih penting.

Ingin deck kamu di-pimp juga? Ikuti prosedurnya di : http://florsheimbdg.blogspot.com/2011/11/florsheim-pimp-my-deck-prologue.html 

4 komentar:

Kelemahan paling fatal deck ini adalah....DARK PALADIN!!!

Zaman sekarang Dark Paladin bukanlah meta... :v

klo dikombo ama light pulsar cs bisa ga ya kira2, btw keren juga nih ide mas rangga, membangkitkan popularitas kartu jadul

deck king dragun...
jadi gini buildnya, udah lama gak lawan deck ini

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More