Jumat, 20 Juli 2012

Florsheim Info : Slifer the Sky Dragon FDC Combos


Melanjutkan artikel Florsheim Deck Challenge minggu lalu, kini kami akan membagi kombo-kombo hasil kreativitas para Duelist untuk menyelesaikan Deck Challenge kami demi memanggi Slifer the Sky Dragon!!


Kombo Pertama: Gadget Offering


Ya, semua sudah mengira pasti akan ada kombo ini. Tidak menarik. Lanjut.

Kombo Kedua: Gadget Chain Summoning

Ah Gadget lagi. Membosanka-... Tunggu. Kombo Gadget ini berbeda dari biasanya. Simak di bawah!

Main Chain Link
Jadi dengan kombo ini kamu bisa Normal Summon Green Gadget, aktifkan efeknya lalu chain sesuatu, misalnya Kagetokage. Kemudian di Chain Link 3 kamu bisa mengaktifkan Chain Summoning dan mendapat ekstra dua Normal Summon!

Gunakan Normal Summon ekstra ini untuk mensummon Red Gadget yang dipanggil Green Gadget, lalu panggil Slifer the Sky Dragon! Atau misalkan Slifer the Sky Dragon tidak ada di hand, kamu bisa summon Yellow Gadget yang dicari oleh Red Gadget dan membuat DUA Xyz Rank 4 sekaligus!

Kombo ini digunakan oleh: Jens Naki dan Muhammad Abdurrahman.

Kombo Ketiga: Crystal Carbuncle


Kombo dari sang juara favorit kita. Kamu hanya perlu mempunyai dua Crystal Beast random di S/T Zone kamu, bisa dengan mudah dipenuhi oleh Crystal Beast Sapphire Pegasus. Kemudian aktifkan Crystal Beacon memanggil Crystal Beast Ruby Carbuncle dari deck, tiga tumbal pun tersedia di arena untuk memanggil Slifer the Sky Dragon!

Kamu juga bisa menggunakan Crystal Promise saat Ruby Carbuncle telah ada di S/T Zone kamu.

Kombo ini digunakan oleh: Ilham Choppedcity

Kombo Keempat: Normal Monsters


Kombo ini cukup menarik. Mereka mengunakan lumayan banyak Normal Monster yang kecil kemudian Special Summon mereka brudul ke field. Monster yang digunakan bisa monster-monster random termasuk para tuner, atau Ojama Family.

Kombo ini digunakan oleh: Fajar Dimas, Fallenangel, dan Ditto Afiq.

Kombo Kelima: Tuningware De-Synchro


Tujuan utama kombo ini adalah melakukan Synchro dengan Tuningware serta Darksea Rescue sebanyak-banyaknya, lalu di-De-Synchro dan De-Synchronya didaur ulang menggunakan Magical Stone Excavation dan sebagainya hingga menemukan Double Summon dan Slifer the Sky Dragon. Slifer pasti memiliki ATK yang sangat besar jika berhasil melakukan kombo ini.

Kombo ini digunakan oleh: Adi Jaya

Kombo Keenam: Atum Swarm


Menggunakan kemampuan Special Summon dari Hieratic, terutama Tefnuit dan Su. Jadi pertama Special Summon Tefnuit, korbankan untuk Su panggil Wattaildragon. Xyz Atum, panggil REDMD dan Special Summon Dragon dari Graveyard. Ta-da! Kamu akan mendapatkan tiga Tribute langsung untuk Slifer the Sky Dragon!

Kombo ini digunakan oleh: Obetz

Kombo Keenam: Hero Truth


Bukan, ini bukan kombo dari Elemental HERO, melainkan Hero Kid! Reinforce Truth dapat mengambil Hero Kid dari Deck dan langsung Special Summon dua lagi, siap dijadikan tumbal oleh Slifer the Sky Dragon!

Reinforce Truth juga dapat mencari Kagemusha of the Six Samurai dan dilanjutkan oleh Special Summon Kizan dan Grandmaster dari hand untuk mencapai tiga tumbal yang diperlukan Slifer!

Kombo ini digunakan oleh: Dicki Salim.

Kombo Ketujuh: Calling Slifer Shortcut


Kombo ini tidak ada di dalam arsip decklist yang dikumpulkan, namun sangat keren! Kamu tinggal buang Slifer dari deck ke Graveyard menggunakan Lavalval Chain, kemudian hidupkan ia dengan Call of the Haunted atau Monster Reborn untuk ATK 5000-6000 sekali serang! Slifer yang dihidupkan memang akan kembali ke Graveyard pada akhir turn, namun biasanya ATK-nya sudah cukup untuk menghabisi lawan giliran itu juga.

Kebetulan engine yang digunakan untuk melakukan kombo ini adalah Sacred Crane yang bisa dicari dari Deck dengan Summoner Monk atau dari hand dengan Goblinbergh, siap untuk material Lavalval Chain tanpa minus! Call of the Haunted juga memiliki sinergi yang baik dengan Sacred Crane menambah jumlah Hand untuk nantinya menjadi tenaga bagi Slifer!

Kombo ini digunakan oleh: Salah satu Kaijin Florsheim.

Selain kombo-kombo di atas, masih sangat banyak kombo yang mampu memanggil tiga tumbal dengan mudah, mulai dari Frog, Dandylion, Tanngrisnir dan sebagainya. Satu hal yang pasti, jangan hanya terpaku pada satu-dua kombo saja, terus kembangkan kreativitas kalian duelist Indonesia!


Oke segitu dulu,
Medallion

7 komentar:

Yang Kombo Junk Synchron + Tuningware itu ternyata karyanya Adi Jaya. Wah, sepertinya saya telah salah menilai dia selama ini. Ternyata dia luar biasa sekali bisa mikir kombo super kayak begitu. Tribute fodder si Osiris dapet dan hand kita terjamin banyak. Mantap!

LOL, kirain Adi Jaya bakal submit combo Ojama. Ternyata malah kombo Junk-Tuningware. Laknat juga tuh kombo kalau bisa ngulang synchro pake Junk + 3 Tuningware 4 kali atau lebih berturut-turut. Combo Dark World Slifer yang juara juga bisa kalah ngeplusnya, LOL. Keren!

Kombonya Adi Jaya malah kayak ini: http://percival18.blogspot.com/2012/03/horakhty-tuningware-ftk.html

Just My Opinion

gadget kalo normal summon terus search gadget laen bukanya miss timing ya kalo di susul sama sp. summon kagetokage ??

^ Jangan aktifin efek Kagetokage setelah Gadget nyari Gadget lainnya, om. Jelas miss timing. Chain saja efek Kagetokage terhadap aktivasi efek Gadget (sebelum efek Gadget resolve). Yang kayak gitu ga bakal miss timing.

wah hero kid sebenarnya sudah ada dipikiranku sejak awal , tapi aku lupa mengirimkan ke situs ini , haduuh .. .

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More