Rabu, 11 Juli 2012

Florsheim Tips : Multiple Shi En Negation

Salam, para Duelist! Setelah berbulan-bulan tidak menulis artikel, saya muncul lagi untuk membagi tips tentang sebuah deck yang baru saja "dirilis massal" di TCG, yaitu Six Samurai!


Pasti banyak yang benci dia

Pasti kalian masih ingat, bahkan masih sering, menghadapi boss monster yang satu ini. Kalau biasanya orang akan membahas bagaimana cara mengatasinya, saya akan membahas bagaimana mem-bypass status Limitednya untuk menggunakan efeknya LEBIH dari satu kali tiap turn! Langsung saja!


Surat untuk sang cucu

Cunning of the Six Samurai
Quick-Play Spell
Send 1 face-up "Six Samurai" monster you control to the Graveyard, then target 1 "Six Samurai" monster in either player's Graveyard; Special Summon that target.

Spell yang pernah menjadi salah satu kekuatan utama Six Samurai ini sudah lama dilupakan sejak zaman kejayaan Great Shogun Shien. Kartu ini berfungsi "menukar" Six Samurai di field dengan Graveyard. Kelebihannya? Kalian dapat menghidupkan kembali monster yang dibuang untuk cost-nya! Dan tentu saja kartu ini sangat sesuai dengan tema bermain Six Samurai yang cepat dan agresif.

Sekarang bagaimana kartu ini dapat membuat Shi En menggunakan efek negationnya lebih dari satu kali tiap turn? Berhubung rage comic sedang sangat populer, akan saya jelaskan menggunakan rage comic.




Kurang jelas? Jadi begini kira-kira:

- Spell / Trap diaktifkan sebagai Chain Link 1

- Shi En negate sebagai Chain Link 2

- Cunning of the Six Samurai send Shi En sebagai Cost, hidupkan kembali Shi En yang sama

- Spell / Trap di Chain Link 1 akan tetap ternegate karena walaupun Shi En masuk Graveyard, efeknya tidak dinegate

- Shi En yang hidup kembali belum pernah menegate di turn tersebut, siap untuk menegate Spell / Trap berikutnya!

Perlu diingat bahwa untuk mengaktifkan Cunning of the Six Samurai, kalian harus memiliki Six Samurai di Graveyard terlebih dahulu, tetapi hal ini bukanlah masalah besar karena setidaknya kalian pasti memiliki Tuner dan non-Tuner yang digunakan untuk memanggil Shi En.

Bagaimana, tertarik untuk mencoba kombo ini?

Pusogto

2 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More