Selasa, 11 September 2012

Florsheim Tips : Where Arf Thou, Exodia?

Semingguan yang lalu blog dan fanpage kami memang sedang rehat sejenak akibat persiapan dan evaluasi Anime Festival Asia Indonesia, namun tidak perlu khawatir, blog dan fanpage akan kembali diupdate secara rutin mulai minggu ini.

Kali ini kita akan membahas sebuah kartu yang menarik, yakni Where Arf Thou?

"Sampah," kata mereka
If you control a face-up Level 1 monster: Add 1 Level 1 monster from your Deck to your hand. During the End Phase of this turn, take 2000 damage if you did not Normal Summon the added monster, or a card with the same name, after activating this card.

Efeknya lucu, dan jika orang awam yang melihat, kartu ini tidak begitu berguna. Terlebih ada dua restriksi disitu, yakni harus ada monster Level 1 terlebih dahulu di field kamu dan kartu yang di-add harus di-Normal Summon atau kamu akan kena 2000 damage. Namun meski terlihat aneh, ternyata kartu ini bisa sangat-sangat menakjubkan di deck yang benar. Deck apa sajakah? Simak!

Watts


Special Summon Watthopper pertama dengan Wattdragonfly, kemudian di giliran kamu gunakan Where Arf Thou? untuk mencari Watthopper kedua dan voila! Wattlockdown pun terpenuhi sehingga kamu bisa bebas mengikis kartu lawan dengan kartu Watt yang menyerang langsung!

Watapon


Well, siapa tau kamu orangnya suka iseng~

Piper Chaos


Deck ini sudah memiliki buanyak sekali pilihan monster Level 1. Gunakan sebagai Reinforcement of the Army-nya untuk mencari Level 1 apapun yang kamu butuhkan dari deck. Misalnya Kinka-Byo untuk mulai loop, Fader untuk bertahan, atau Symphonic Warrior Bassist untuk mulai menyinchro!

Skull Servants


Sebuah deck lain yang berintikan monster-monster Level 1. Kamu bisa mencari King of the Skull Servants untuk mulai beatdown jika sudah ada cukup Skull Servants di Graveyard, atau mencari Wightmare untuk memanggil King of Skull Servant yang terbanish, atau kalau kamu iseng, bisa juga mencari Skull Servants biasa lho~

Exodia


Nah, di deck inilah kartu Where Arf Thou? bersinar. Kartu ini bisa mencari bagian tangan atau kaki yang manapun dari deck ke hand. Kemudian damage 2000-nya justru membantu kamu lebih cepat menang berkat satu kartu tambahan dari Hope for Escape. Selain mencari bagian yang hilang kamu juga mampu mengambil kartu pertahanan seperti Battle Fader atau Swift Scarecrow demi satu giliran tambahan.

Satu hal yang agak sulit mungkin hanya bagaimana cara memanggil monster Level 1 di field. Namun dengan menggunakan Mystic Piper untuk drawer ekstra yang kalau hoki bisa draw dua kartu, dan Battle Fader untuk bertahan, kamu akan lebih jarang tidak memiliki Level 1 di field. Terlebih mengingat kemampuan deck Exodia untuk mengedraw seperti orang gila.

Jadi, apa artikel ini sudah mengubah persepsi kamu mengenai Where Arf Thou? yang sebelumnya kamu kira sampah?

Oke segitu dulu,
Medallion

1 komentar:

kalo misalnya token monster yg di control bisa gk ngaktifin ini spell..??

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More