Senin, 06 Mei 2013

Florsheim Tips : What to Expect at CnG Yugioh Nationals 2013 and How to Counter Them Part One

Hi guys,

Sesuai dengan permintaan kalian di status terbaru Fanpage Florsheim, untuk menyambut CnG Yugioh National Tournament, kami akan membahas beberapa deck teratas yang bisa kamu temui nanti.


Kelewatan status ini dan tidak sempat memberi saran? Ini cara agar kalian tetap up to date dengan berita terbaru di dunia TCG:


Pergi ke fanpage kami di link berikut, lalu klik tanda "Disukai" atau "Liked" lalu centang "Dapatkan Pemberitahuan" atau "Get Notification".

Dengan cara ini tidak ada lagi kelewatan berita penting dari dunia TCG!

Kalau mau jujur, metagame saat ini sangatlah luas. Hampir semua deck punya kekuatan dan kebrokenannya masing-masing dan bisa dipush hingga ranah kompetitif. Hal ini menyebabkan para duelist semakin dilema dalam menentukan deck apa yang digunakan, serta apa side deck yang efektif melawan seantero peserta turnamen.

Namun santai saja, kami akan membahas beberapa deck teratas yang wajib kamu waspadai dengan asumsi kartu-kartu dari booster Lord of the Tachyon Galaxy telah siap digunakan. Penasaran apa saja? Mari kita simak satu demi satu.

JUDGMENT PROPHECY


Prophecy merupakan deck yang sangat kuat berkat rilisnya kartu Spellbook of Judgment yang tidak pakai malu mengeplus rata-rata plus empat! Terlebih monster andalan mereka, High Priestess of Prophecy sudah seperti Dark Armed Dragon kecil tapi bisa pakai 3 dan mudah dihidupkan. Untungnya mereka sungguh mahal harganya, sehingga hanya juragan minyak dan pejudi ulung yang mampu membelinya.

Main Combo and Playstyle

Mereka akan memulai dengan mengaktifkan Spellbook of Judgment lalu mengaktifkan Spell apapun di hand-nya, minimal tiga kali. Kemudian mereka akan set semua kartu di hand dan mengeluarkan Justice of Prophecy mencari High Priestess; atau Jowgen the Spiritualist untuk menyegel lawan.

Selain bisa mendapat plus gila-gilaan dari efek High Priestess, mereka juga bisa dengan piawai melindunginya  dari Spell dan Trap menggunakan Spellbook of Wisdom. Mereka juga mampu me-Recycle salah satu spell terbaiknya yang sangat menyebalkan, Spellbook of Fate, dengan Spellbook of  Eternity dan Spellbook Tower of Prophecy.

How to Counter Them

Habisi secepat mungkin. Begitu Prophecy punya Tower, High Priestess dan Looping Fate, bisa dibilang kemungkinan menang kamu sudah setipis kertas. Kontrolnya memang hebat, namun Prophecy punya kelemahan di persiapan. Meski plusnya menjijikkan, kamu harus tahu kalau mereka perlu satu turn tambahan untuk menikmatinya. Gunakan jeda waktu ini untuk kamu menggila!

Beberapa kartu side deck yang oke: Deck Lockdown, Curse of Darkness, Eradicator Epidemic Virus, Droll & Lock Bird, Naturia Beast, Macro Cosmos, Imperial Iron Wall.

DARK WORLD


Meski terkenal tidak konsisten, namun dijamin akan banyak pengguna Dark World di event Nats nanti. Kenapa? Simply karena Dark World merupakan salah satu deck termurah yang kuat. Selain itu, ada saja orang-orang yang tidak baca blog Florsheim, atau sudah baca tapi ndableg :p

Main Combo and Playstyle

Dark World akan sibuk bermain sendiri sampai mereka mencapai keadaan orgasmik, yaitu satu atau lebih Grapha di fieldnya, lalu mengeset satu atau lebih Trap najis mughalladoh seperti Skill Drain, Dark Devastation Virus, atau Eradicator Epidemic Virus. Jika kamu terkena, maka sebelum kamu menyerah tolong guys ingat satu hal ini, tolong tahan emosi kamu untuk langsung membalikkan meja.

Kombo apapun yang sudah kamu simpan di tangan sambil senyum-senyum itu tidak berguna di hadapan Dark World. Mereka akan mencabut komponen yang paling penting dengan Dragged Down, Card Destruction, dan para Virus. Jadi jika hal ini terjadi, kembali lagi kami ingatkan, tolong tahan emosi kamu dan menangislah hanya dua puluh menit maksimal.

How to Counter Them

Banish Graphanya. Kombo mereka tidak berguna tanpa sang dedengkot Grapha. Selain itu mereka akan sering diam satu dua turn untuk mencari ilham. Nah bantailah mereka secepat mungkin. Kemudian, mungkin akan mistis, tapi kocok decknya serandom mungkin. Biasanya mereka tidak konsisten, maka dengan semakin acak decknya, semakin sulit mereka "jalan".

Beberapa kartu side deck yang oke: Macro Cosmos, Dimensional Fissure, Gemini Imps, Shadow-Imprisoning Mirror.

Bersambung...

...tu, tungguuuu! Kok cuma segitu doang oom pembahasannya???

Lha... kan masih Part One..

Oooh gitu.. Terus kapan dong lanjutannya?

Bakal lanjut kok, santai saja. Tapi yaaa, ada kuota jumlah like tertentu yang mesti dipenuhi seperti biasa. Pantengin terus fanpage Florsheim ya guys! Makin cepat kuota likenya terpenuhi, makin asyik bukan :D

....speechless....

3 komentar:

saran aja,mungkin nanti bisa dibahas deck2 yg masih kurang familiar di IRL yang baru release seperti gadged tinplate offering, verz rabbit, deck2 yg menjadi tambah jago dengan lavalval chain/daigusto seperti infernity. thx

@Anonim1: yang HA07 ane sempet bahas di IYDC :3 http://iydc-indonesia.blogspot.com/2013/04/ygo-news-hidden-arsenal-7-misprint-dan.html

/RareHunter

yang bisa beli high priestess itu bukan cuma saudagar dan pedagang minyak, tapi juga penjual ginjal :v juga bisa beli high priestess

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More