Rabu, 12 Mei 2010

Florsheim Open Drei






::: TOURNAMENT DATE :::
Friday, May 28th, 2010

::: Location :::

Florsheim Shop/ Hobbies Shop
Jln. Sultan Agung no.5
Bandung - Indonesia

::: Format Tournament :::
Advanced Format - Effective, March,1, 2010

::: Registration Open :::
May 14th, 2010

::: Registration Closed :::
May 27th, 2010

::: Entry Fee :::
Rp.15.000

::: All Player Get Exclusive Florsheim Token :::


::: Contact Person :::
Belfa : 085273260050
Teddy : 081371518771





SISTEM TOURNAMENT : FLORSHEIM OPEN DREI

Basic:

· Semua player harus memiliki deck yang terdiri dari 40-60 kartu

· Side deck dengan maksimal 15 kartu

· Extra deck dengan maksimal 15 kartu

· Penghitung life point

· Dadu dan token (optional)

NOTE: sekarang sudah tidak dibenarkan lagi untuk membawa catatan kecil untuk mencatat kartu lawan dsb.


Memulai permainan:

· Semua player melempar dadu untuk menentukan siapa jalan duluan (hasil yang paling besar pertama dst).

· Player duduk dengan membuat urutan sesuai hasil dadu searah jarum jam

Cth: dari hasil lemparan, urutan main sbb: A-C-B-D, maka A bebas duduk di mana saja di tempat yang telah disediakan, sedangkan C berada di sblh kiri A, B di sblh kiri C, dan D di antara B dan A

· Karena tidak ada Match, maka sebelum mulai semua player diperbolehkan men-Side Deck terlebih dahulu jika mau

· Saat shuffle, shuffle/cut terakhir harus dilakukan oleh lawan (tidak perlu semua lawan melakukan shuffle/cut, cukup 1 saja)

· Game dimulai seperti biasa, sebagaimana duel 1 lawan 1, hanya saja penyerangan pertama dilakukan oleh orang terakhir (urutan ke-4)

· Tiap meja akan diurutkan pemenangnya, mulai dari yang bertahan sampai akhir, orang terakhir kalah, orang kedua kalah, dan orang pertama kalah

· Urutan ini akan menentukan lawan masing-masing selanjutnya

NOTE: Pemenang menggunakan winning condition (seperti: Exodia) dipastikan berada di peringkat satu di meja tsb, untuk sisanya tetap melanjutkan permainan seperti biasa untuk menentukan peringkat dua dst.

NOTE: Apabila terjadi eliminasi 2 atau lebih player secara bersamaan, maka akan dilakukan SUDDEN DEATH duel (lihat bagian Sudden Death)


Peraturan Khusus Battle Royal - Last Man Standing:

· Anda dapat menyerang langsung player yang fieldnya tidak memiliki monster, meski player lain memiliki monster di field mereka.

· Kartu yang berguna untuk melindungi diri sendiri, seperti Kuriboh atau Waboku, dapat Anda gunakan untuk player lain, dengan konsekuensi Anda tidak mendapatkan efeknya.

· Urutan Priority/Response dilakukan sesuai arah jarum jam dimulai dari Turn Player.

· Anda diperbolehkan melindungi player lain yang akan menerima serangan langsung akibat tidak memiliki monster di field mereka, dengan monster face-up DEF position Anda. Dalam hal ini, tidak terjadi replay dan monster yang menyerang langsung battle dengan monster Anda.

· Semua efek kartu yang hanya mempengaruhi satu player, pemilik kartu tersebut memilih player yang akan dikenai efek dari kartu tersebut. Cth: saat mengaktifkan Trap Dustshoot, Anda memilih player yang akan dikenai efek Trap Dustshoot.

· Semua efek kartu yang mempengaruhi 2 (both) player, akan berpengaruh terhadap semua player. Cth: Card Destruction

· Semua efek kartu yang mempengaruhi kartu secara massal, akan berpengaruh terhadap semua player sesuai yang disebutkan di kartu. Cth: Lightning Vortex -> Destroy all face-up monsters your opponent control. Berarti semua lawan Anda akan terkena pengaruh dari Lightning Vortex

· Kartu yang memiliki efek/persyaratan yang melibatkan kondisi lawan, harus melibatkan kondisi semua lawan. Cth: Megamorph, agar ATK menjadi 2 kali, LP kita harus yang paling rendah, sedangkan untuk ATK menjadi ½ kali, LP kita harus yang paling tinggi. Apabila LP kita berada di tengah-tengah, maka Megamorph tidak mempengaruhi ATK monster kita

· Kartu BURN (inflict damage), seperti Backfire, berpengaruh ke semua player sesuai yang tertera di kartu (kalau inflict ke Opponent, berarti semua lawan terkena damage, sedangkan Anda tidak), kecuali yang telah dikhususkan ke player tertentu seperti pada efek Marshmallon, Crimson Fire, atau Magic Cylinder.

· Peraturan untuk kartu HEAL (gain/increase LP) sama dengan kartu BURN.

NOTE: kartu yang mempengaruhi kedua pemain seperti Creature Swap atau Dragged Down Into The Grave memerlukan keempat pemain memenuhi persyaratan dari kartu. Player pengguna kartu dapat memilih akan berinteraksi dengan siapa, lalu sisanya saling berinteraksi satu sama lain. Cth: untuk mengaktifkan Creature Swap, keempat player harus memiliki monster. Pengguna Creature Swap memilih mau bertukaran dengan siapa, dan sisa dua player lainnya saling bertukaran diantara mereka.

NOTE: kartu BURN yang memerlukan kondisi pemain, seperti Des Koala, tiap player akan menerima damage yang berbeda sesuai kondisi yang disebutkan pada kartu, dalam hal ini kondisi tangan tiap player. Cth: player A flip Des Koala. Jumlah kartu tangan player B= 4 kartu, player C= 2 kartu, dan player D= 0 kartu. Maka player B terkena 1600 damage, player C terkena 800 damage, dan player D tidak terkena damage.

Sudden Death:

· Terjadi apabila ada dua atau lebih player yang knock out.

· Setelah duel utama selesai, sesama player (yang ter-knock out bersamaan) tersebut akan memulai duel ulang dari awal untuk menentukan urutan peringkat.

· Tiap player hanya diberi dua kali kesempatan menyerang dimulai hitungan dari penyerang pertama.

· LP paling tinggi sebagai pemenang, diikuti dengan kedua tertinggi, dst.

· Apabila setelah masing-masing mendapat dua kali kesempatan menyerang terdapat 2 atau lebih player dengan LP sama, maka permainan terus dilanjutkan sampai terjadi perubahan LP.

· Diperbolehkan melakukan Side Decking untuk mempersiapkan Sudden Death.


Replay:


· Replay terjadi apabila saat melakukan serangan, terjadi perubahan jumlah monster di field lawan.

· Replay juga terjadi apabila kesempatan kita buat me-respon sesuatu di skip oleh lawan, maka kita boleh me-request untuk melakukan replay.




These Tournament are unofficial Yu-Gi-Oh! Event, and are not affiliated with Konami Digital Entertainment Ltd. in any way, shape, or form.
Prize Support is dependant on attendance and will scaled accordingly.
Poster Designed by Florsheim Bandung (e-mail : florsheimbdg@gmail.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More