Rabu, 02 Juni 2010

Florsheim Tips : Missing the Timing

Berhubung masih banyak yang belum mengerti, akan gw jelaskan di sini dengan contoh.

Jadi apakah sebenarnya Missing the Timing?
Missing the Timing terjadi ketika Optional (ditandai dengan kata "you can") Trigger effect (ditandai dengan kata "when") tertrigger, NAMUN trigger itu bukan hal lain yang terjadi. Dengan kata lain, suatu efek akan Missing the Timing apabila ketika efek itu akan trigger, masih ada hal lain yang belum selesai (chain belum kosong, atau monster belum tersummon, atau efek belum selesai).

Langsung ke bagian contoh.

  1. Kasus lama, Peten the Dark Clown yang ditribute untuk Tribute Summon atau di-synchro untuk Synchro Summon. Peten seharusnya trigger ketika dia masuk graveyard, NAMUN, ada hal yang belum selesai, yaitu summon dari Tribute Monster atau Synchro Monster tadi. Sehingga Peten akan Missing the Timing karena begitu monster telah ter-summon window dari pengaktifan Peten telah habis.
  2. Kasus lama lagi, beberapa Heart of the Underdog sekaligus di field. Pada Draw Phase, jika Normal Monster ter-draw, maka tiap Underdog akan ter-trigger. Kali ini tidak ada Missing the Timing karena tidak ada hal lain yang belum selesai. Tiap Underdog akan membuat chain. Jika draw dari Underdog di Chain 2 atau lebih ternyata adalah Normal Monster, kamu tidak bisa mengaktifkan Underdog lagi karena masih ada hal yang belum selesai, yaitu Chain belum kosong. Ketika chain telah resolve, maka pengaktifan Underdog telah terlambat. NAMUN, apabila draw dari Underdog di Chain 1 adalah Normal Monster, kamu bisa mengaktifkan semua Underdogmu lagi, karena chain sudah selesai.
  3. Kasus agak baru, misalkan pemain A mengaktifkan

1 komentar:

hmm...kenapa terpotong nih yang ini?

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More