Jumat, 16 Desember 2011

Florsheim Pimp My Deck - Dasher Turbo!



Setelah satu minggu absen, oom Armor Tiger kembali menulis dalam artikel hari ini. Sekarang dalam Florsheim Pimp My Deck oom Armor Tiger beranjak dari metagame kompetitif dan mencoba mengepimp sebuah deck yang cukup fun, bombastis, dan yang paling penting, tidak mahal. Silakan disimak!



Richard Arthur magical_rich***@yahoo.com


Permintaan Pimp My Deck:
Dasher Turbo

Inti dasar permainan: 
meng-abuse effect D-Hero Dasher yang menspecial summon momon di draw phase. Inti permainan: membolak balik dasher turbo keluar masuk grave dan reactivate effect beliau berkali2. Support yang dipakai adalah Reload yang dipakai d draw phase jikalau tidak mendapatkan monster pada draw normal.. 

Budget: 200-500k
(tapi bole d bqin versi ganasnya untuk d coba d DN^^)

Please Pimp My Deck ^_^




Dear Richard Arthur,

Ide menggunakan Destiny Hero - Dasher merupakan suatu ide yang menarik. Dahulu kala saya juga pernah mencoba menggunakan Dasher dengan Armed Dragon. Gimana cara kerjanya? Harusnya sudah kebayang, bukan? :)

Pertama-tama, mari kita lihat build Anda. Saya tidak melihat kegunaan Dreadmaster di sini.. :(

Selain itu, peran The Tricky juga tidak terlalu banyak selain buat discard Dasher (yang dimana menjadi kartu -1) dan bahan tributan. Soalnya kalo untuk tujuan gebuk, zaman sekarang udah banyak yang dapat mengatasi ATK 2000 dengan gampang :|

Berikutnya Treeborn Frog. Saya mengerti bahwa ini kartu bagus untuk deck yang banyak tribute, hanya saja disini mungkin kurang cocok karena kita ingin mengoptimalkan efek Dasher. :)

Barbaros merupakan monster besar, tapi bisa juga di-summon tanpa tribute. Flexibilitas kartu ini cukup bagus untuk berada disini. Untuk sementara sih tidak apa-apa, tapi bisa jadi calon kartu yang keluar kalo butuh slot nantinya. :D

Berikutnya Jinzo. Ok, masih tergolong kartu bagus, tapi mungkin sudah tidak se-berjaya dulu. Era saat ini dapat saya katakan eranya efek monster. Akan banyak monster yang dapat menghandle Jinzo dengan sangat gampang seperti Ryko misalnya. Meski begitu, masih dapat digunakan.. :)

Untuk Sangan, saya tidak melihat adanya monster yang cukup worth dipanggil oleh Sangan disini.. :|

Berikutnya ke spell (berhubung Anda tidak menggunakan trap). Saya bisa melihat kegunaan 2 Hand Des disini. Lightning Vortex di 2 bukannya agak ekstrim? Mungkin dapat dikurangi 1..

Monster Reincarnation.. kalo Anda berniat untuk membuang dan mengambil Dasher, saya katakan itu tidak efektif. Reload dan Trade-In.. karena Dreadmaster mau ditendang keluar, saya tidak melihat lagi kegunaan Trade-In dsini.. untuk Reload, ok saya katakan ini combo dengan Dasher.. tapi ada yang lebih pasti lagi untuk mendapatkan monster yang Anda inginkan untuk top deck Anda tanpa harus minus.. :)

Nah, dari situ, kira-kira kartu yang akan keluar adalah sebagai berikut:
-1 Jinzo
-1 Treeborn
-1 Sangan
-2 Tricky
-2 Dreadmaster

-1 Lightning Vortex
-2 Monster Reincarnation
-2 Trade-In
-3 Reload

Untuk kartu yang dimasukkan, tentunya Anda ingin Dasher berada di grave secepat mungkin. Saya bingung kenapa Anda tidak memasukkan kartu dumper seperti Armageddon Knight atau Dark Grepher. Bahkan Armageddon Knight setau saya dapat di-search oleh Mystic Tomato dan tetep nge-dump DARK monster. Jadi, mungkin bisa dicoba Mystic Tomato di 3. Selain itu, mungkin bisa juga menggunakan Foolish Burial..

Nah, setelah Dasher di-dump, Anda ingin menggunakan efeknya. Ada dua cara melakukan hal ini : Yang pertama, gunakan kartu-kartu draw yang dapat diaktifkan pada Draw Phase seperti Hand Des, Jar of Greed, Reckless Greed, dsb, dan berharap dapat monster. Yang kedua adalah Anda sendiri yang meletakkan monster itu ke atas deck Anda dengan kartu-kartu seperti Plaguespreader Zombie dan Feather of Phoenix.. Untuk hal ini, terserah Anda. Tapi kalo saya, lebih prefer yang pasti (cara kedua). Bahkan untuk cara kedua ada kartu yang sangat jago yang mungkin dapat Anda coba, yaitu Deep Diver.. :)

Berikutnya, katanya Anda ingin mendaur-ulang Dasher agar dapat menggunakan efeknya kembali. Tapi saya tidak melihat kartu daur ulang selain Monster Reincarnation dan Monster Reborn. Untuk itu, saya menyarankan Anda memasukkan Pot of Avarice dan Call of the Haunted. Bahkan pada banlist ini, CotH boleh bawa 2 dan dengan format 3 MST dan Heavy Storm, CotH masih tetap bagus di deck ini dan jangan lupa, kartu seperti Jinzo dan Barbaros juga sangat bagus apabila dibangkitkan oleh CotH :)

Sekarang, target monster apa saja yang ingin dipanggil oleh Dasher? Barbaros dan Jinzo... ada lagi? Kalo Anda ingin permainan yang agak combo, saya menyarankan untuk memasukkan monster-monster yang punya keuntungan apabila di special summon di Draw Phase, contoh, Armed Dragon lv 3, dan Silent Magician lv 3. Tapi dsini saya ingin menyarankan sesuatu yang agak menarik, yaitu Kuraz, the Light Monarch. Seperti yang Anda ketahui, efek Kuraz tetep jalan meski dia muncul oleh special summon. Ini akan sangat sinergistik dengan Dasher dan juga CotH.

Beberapa combo yang dapat Anda lakukan: special summon Kuraz dengan efek Dasher, target Kuraz dan MST Anda, lalu chain MST. Maka s/t lawan akan berkurang 1 dan Anda draw 2. Atau mungkin efek Kuraz untuk target dirinya dan CotH, lalu chain CotH untuk mengambil Dasher yang sudah menggunakan efeknya agar dapat digunakan lagi. Dan tentunya salah satu Jenderal Florsheim pernah mencobanya dengan menggunakan Dark Coffin untuk hasil yang maksimal, berhubung sekarang MST juga turut bertebaran >:D

Selain itu, Kuraz juga memiliki attribute LIGHT, sehingga akan cocok bila Anda ingin bermain Chaos. :)

Nah, kira-kira kartu yang masuk akan seperti ini..
+1 Mystic Tomato
+1 Armageddon Knight
+1 Dark Grepher (dapat juga Anda tuker dengan Armageddon Knight)
+2 Deep Diver
+2 Kuraz

+1 Pot of Avarice
+2 Creature Swap (sangat bagus dengan Tomat dan Diver)

+1 Torrent (menurut saya kartu ini tetep essensial)
+2 Call of the Haunted
+2 Dark Coffin (hahaha.. xD )

Lebih dan kurang, mohon maaf. Kalau ada yang tidak setuju, itu yang menunjukkan bahwa deck Anda memiliki sentuhan yang khas.

Kira-kira itu pimp dari saya,
Armor Tiger.

PS: dan saya lupa masukin Chaos nya xD

Ingin deck kamu di-pimp juga? Ikuti prosedurnya di : http://florsheimbdg.blogspot.com/2011/11/florsheim-pimp-my-deck-prologue.html 


1 komentar:

kalo pake future + ehaz? Lumayan bwt dasher + treeborn, atau kalau ga ada treeborn, bisa 2 dasher bwt fusion yg dark, lupa namanya

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More