Rabu, 28 Maret 2012

Florsheim Info : Medallion CnG Nationals 2012 Report Part Two


Sudah membaca Part One-nya? Jika belum, cek di bawah ini. Di situ ada report babak penyisihan dan decklist yang gue gunakan di turnamen ini:
http://florsheimbdg.blogspot.com/2012/03/florsheim-info-medallion-cng-nationals.html

Nah, kemarin sudah gue bahas mengenai babak penyisihan. Babak tersebut berisikan 179 orang dan dibagi 5 grup, 4 normal dan 1 grup for kids. Dari masing-masing grup diambil 10 orang dan pada grup kids diambil 8 orang  untuk masuk ke babak 64 besar bersama 16 pemegang Wild Card yang sudah ditentukan.

Dari Team Florsheim, hanya 7 orang yang lolos ke babak ini, yaitu Gue (Medallion), Belfa (General Hengel), Mirza (Gamezu), Andry (Morg), Dean (Gyo), Jhonie (Night Owl), dan Kevin (Geirus). Babak Top 64 pun berubah menjadi Top 63, karena ada satu kaijin Florsheim, yaitu Ridan (Ri-Mole) sang pemegang Wild Card, berhalangan hadir. Setelah dimulai kami cukup kaget karena ternyata Top 63 sistem pertandingannya masih berupa Swiss, membuat kita masih harus bertarung LIMA match lagi sebelum hari pertama selesai dan Top 16 dipilih.

Oke mari kita mulai Reportnya.
PS : Vanilla itu artinya Normal Monster.

Round 6 - Vs Ananta: Gladiator Beasts


Game 1
Gue Rabbit ke Laggia, dia set dua backrow yang next turn gue Heavy Storm. Dia sempat Prisma dan Test Tiger namun gue Fiendish, dia chain Lance dan gue negate pakai Laggia. Dari situ gue unggul dan menang.
Siding:
+2 Cyber Dragon
+2 Royal Decree
yang keluar gue lupa. Game 2 gue juga lupa, apakah gue menang atau tidak, yang gue ingat hanya Game di saat gue menang. Kebetulan gue lupa mencatat pertandingan ini karena kertas habis.
Game 2
Dia set 4. Gue Rabbit kena Warning. Dia GB gue trap juga. Stalling beberapa saat dengan Trap masing-masing, akhirnya gue summon Rabbit lagi keluar Kabazauls di Torrential, lalu Monster Reborn ke Rabbit yang tadi di-Warning keluar Sabersaurus. Gue Xyz Laggia dan menang dari situ.
WIN Lupa 2-0 atau 2-1 - Overall Top 63 1-0

Round 7 - Vs Belfa Florsheim: Twilight


Game 1
Friendly match, agak nggak enak sebenarnya harus menjatuhkan teman sendiri, tapi karena sama teman kami berdua pun lebih santai mainnya. Dia membuka dengan Lyla. Gue Rabbit menjadi Dolkka. Dari situ Belfa kesulitan menghandle Dolkka dan gue menang.
Siding
+2 Thunder King Raioh
-2 Maxx C
Game 2
Dia buka dengan Lyla lagi gue turun Raioh. Next gue Rabbit keluar Kabazauls dan kena Torrential. Lalu gue TGU cari Sangan dia buka Gozen Match. Tabok dua ribu. Next turn gue summon TGU lagi panggil TGU, tabok empat ribu. Setelah itu dia tidak bisa menghandle mereka dan sekup.
WIN 2-0 - Overall Top 63 2-0

Round 8 - Vs Redi Destiny Draw: Rock Stun


Game 1
Gue draw banyak Vanilla (empat atau lima) dan digebukin Raioh doang.
Siding :
+2 Cyber Dragon
+2 Royal Decree
+2 Snowman Eater
-2 Maxx C
-1 Effect Veiler
-1 Jurrac Guaiba
-1 Compulsory
-1 Lupa
Game 2
Gue Set Snowman yang menghancurkan Monsternya, next turn gue Rabbit ke Laggia. Lalu dia hanya set. Gue lalu Guaiba dan nabok Set, ternyata Fossil Dyna, Laggia hancur tapi gue Sp Summon Guaiba lagi dan Xyz Laggia kedua. Dari situ menang gede.
Game 3
Kita berdua saling kikis mengikis advantage dan pada akhirnya gue stalling dengan Zenmaines. Zenmaines sempat kena Torrential dua kali di saat field dia kosong sehingga gue terpaksa menarget kartu gue sendiri, salah satunya Sangan yang mencari Rescue Rabbit. Dari situ gue bisa menang dengan Laggia.
WIN 2-1 - Overall Top 63 3-0

Round 4 - Vs Joshua Gunawan: Dino Rabbit


Game 1
Kembali Mirror Match. Gue jalan pertama tapi Josh berhasil Rabbit Laggia terlebih dahulu. Gue pancing dengan Dark Hole namun dichain Lance, membuat dia harus menegate Normal Summon gue. Untungnya gue ada Gorz yang bisa membuat menang.
Siding:
+2 Thunder King Rai-Oh
+2 Snowman Eater
-3 Jurrac Guaiba
-1 Effect Veiler
Game 2
Josh 1st turn Rabbit ke Laggia dan 2nd turn TGU ke Leviair ke Laggia lagi. GG.
Game 3
Kita berdua stalling lama dengan Zenmaines dan kikis mengikis. Sama-sama tidak mau menyerang direct karena takut Gorz. Kemudian gue sempat Xyz Dolkka tapi di-Veiler dan gue nggak nyerang. Next turn dia Mind Control Dolkka gue lalu Summon TGU ingin membunuh Dolkka dengan efek Dolkka sendiri, untung gue ngerti Priority ruling dan mencegat efek itu dengan Compulsory ke TGU, menyelamatkan Dolkka gue dengan masih dua material. Dari situ gue sempat memancing Gorz, dia menyerang dengan Gorznya tapi gue punya Gorz gue sendiri. Takut LP habis, dia Dark Hole. Dari situ gue bisa Avarice dan draw Rabbit untuk menang.
WIN 2-1 - Overall Top 63 4-0

Round 5 - Vs Calvin TFOA: Dragons


Game 1
Di sini gue santai karena sudah pasti masuk Top 16, selain itu tidak ada anggota tim gue yang pernah melawan Calvin sehingga gue nggak perlu ngalah. Dan Calvin pun temen. Di sini gue ngga nyatet report, tapi satu yang masih gue inget adalah di game dua atau tiga setelah gue menang, dia hand tinggal tiga lalu Mind Control Laggia gue yang masih punya material. Gue kasih aja dengan polos tanpa berpikir, maklum kecapean, dan ternyata dia ada REDMD di hand disummon dengan membanish Laggia. Dari situ gue kalah, meskipun gue punya advantage LP.
Siding:
+3 Macro Cosmos
+2 Thunder King Raioh
-Lupa
LOSE 1-2 - Overall Top 63 4-1

Hari pertama pun berakhir dengan hanya tiga orang kaijin yang lolos, yaitu Gue, Andry, dan Dean. Sisanya terpaksa mojok pusing dan kecapean dengan banyak misplay di game terakhir walaupun sebenarnya mereka punya peluang masuk Top 16 juga. Sepertinya bagi para Kaijin yang jarang turnamen besar seperti ini, mereka belum terbiasa dan kurang menghemat energi.

Hari kedua, kita datang pagi-pagi jam 8 ke CnG, langsung diadakan deck check dan Top 16 pun dimulai.

Top 16 - Vs Denny: Wind-Ups


Game 1
Gue jalan kedua dan draw 3 Vanilla di hand. Denny yang jalan duluan langsung ngeloop dan nyabut empat kartu di tangan gue menyisakan satu Sabersaurus. Giliran gue draw Solemn Judgment, summon Sabersaurus dan menyerang tapi kena Dimensional Prison. Set Solemn. Next turn gue draw Forbidden Lance dan sekup.
Siding:
+2 Thunder King Raioh
+1 Effect Veiler
+1 Maxx C
+1 Cyber Dragon
-Lupa sideoutnya apa
Game 2
Gue draw 2 Vanilla. Summon Sabersaurs. Next turn summon Sabersaurus lagi dan dia Maxx C, gue tabok-tabok aja, salah satunya Sangan. Dia search TGU. Dia summon TGU gue Maxx C. Dia pun pakai Prohibition sebut Dolkka. Gue habisin TGUnya pakai Sabersaurus, lalu Xyz Laggia dan menang mudah dari situ berkat Maxx C dan Veiler.
Game 3
Gue draw 2 Vanilla lagi. Gue Rabbit jadi Laggia. Dia summon TGU jadi Leviathan gue negate. Gue summon Kabazauls dan gak berani nabok takut Gorz. Next turn dia MST lalu pakai Wind-Up Factory jadi Rabbit + Shark dan ngeloop mencabut semua hand gue. Akhirnya dia Xyz Leviathan lagi dan nabok Laggia. Turn gue terpaksa digebukin Leviathan sampai dua turn. Lalu gue Rabbit jadi Dolkka dan set dua belakang, Fiendish dan Mirror. Dia nggak mau nyerang, gue draw Sangan dan gue set. Dia nabok Sangan dan gue search TGU. TGU jadi Leviair ambil Rabbit jadi Sabersaurus, Leviathan gue Fiendish buat reset Attacknya dan gue nyerang semua. Next turn dia hanya bisa sekup dengan field gue.
WIN 2-1

Top 8 - Vs Gravekeeper's


Game 1
Gue draw dua Vanilla, seperti biasa. Gue summon Sabersaurus tapi diem takut Spy, dia flip Recruiter dan summon Descendant mau destroy Sabersaurus tapi gue Fiendish. Dari situ semua monster dia gue trap sampai field dia kosong. Lalu gue summon Tour Guide, dia Fiendish, gue chain MST, dia chain Fiendish lagi, dan gue chain MST lagi. Serang dua ribu, lalu Xyz menjadi Zenmaines posisi bertahan. Giliran dia, summon Malefic Stardust dan tidak menyerang. Giliran gue, summon Guaiba dengan Lance siap tertutup di belakang. Dia masih tidak mau menyerang. Lalu gue summon Rabbit keluar dua Dinosaurus, Xyz Laggia namun kena Solemn Warning. Karena nyawa dia tinggal 1300 Guaiba dan Zenmaines posisi menyerang. Guaiba menyerang dan terkena Mirror Force, untungnya gue ada Starlight Road dan memenangkan game ini.
Siding:
+2 Thunder King Raioh
+2 Cyber Dragon
+2 Royal Decree
+2 Shadow Imprisoning Mirror
-2 Maxx C
-1 Effect Veiler
-3 Jurrac Guaiba
-1 Pot of Avarice
-1 Monster Reborn
Game 2
Gue draw dua Vanilla. Lagi. Dia set satu monster dan tiga belakang. Gue summon Sabersaurus dan tiga belakang juga. Dia hanya set satu monster lagi. End turn dia, gue flip Royal Decree. Gue summon Kabazauls dan Xyz Dolkka. Serang Recruiter dan negate effectnya. Dia set monster lagi. Gue Rabbit dua Kabazauls dan jadi Dolkka kedua, serang dua monster tertutup yang keduanya Snowman Eater dan negate keduanya. Dari situ menang mudah.
WIN 2-0

Top 4 - Vs Aday TFOA: Dino Rabbit


Game 1
Gue opening dengan tiga Vanilla kali ini. Najis. Gue akhirnya summon Sabersaurus set Starlight dan MST. Next dia MST ke MST gue lalu Rabbit ke Laggia nabok Sabersaurus set satu. Terus gue Smashing di-Lance. Summon Kabazauls dinegate Laggia. Set satu random, Lance kalo ga salah. Next dia rabbit lagi ke laggia. No hope.
Siding:
+2 Thunder King Raioh
+2 Snowman Eater
-3 Jurrac Guaiba
-1 Effect Veiler
Game 2
Gue draw Kabazauls dan 5 Spell Trap. Summon dan set empat. Dia summon Kabazauls dan nabrak Kabazauls gue. Gue nggak draw monster tapi dia masih ada Kabazauls yang damage gue terus. Gue cuma bisa terima. Gue sempat draw Rabbit tapi di Torrential. Lalu akhirnya dia Heavy Storm, gue Starlight namun dia Solemn Judgment kemudian summon TGU, Leviair, Rabbit gue, lalu Dolkka meskipun gue maxx c dan gue draw buanyak. Pada akhirnya Snowman Eater yang gue set sama Gorz di tangan tidak membantu karena nyawa gue pas digebuk sampe nol.
LOSE 0-2

3rd Place Match - Vs Calvin: Disaster Dragon


Game 1
Kali ini berhubung hadiahnya sama, gue nggak terlalu ambil pusing dan sepanjang permainan malah ketawa-ketawa. Gue juga nggak catat jalannya pertandingan tapi kira-kira begini. Gue dapat Rabbit dan Xyz Laggia. Dari situ gue bisa tabokin dia. Lalu dia Future Fusion set tiga dan end turn keluar REDMD yang gue Maxx C lalu Torrential lalu dia summon REDMD lagi. Untungnya di turn gue bisa gue Heavy Storm dan Smashing Ground. Lalu dia sempat tinggal sedikit nyawanya tapi summon REDMD meski gue Veiler jadi nggak summon temen. Dengan satu kartu set, gue gambling dengan Reborn REDMD dia yang lain lalu menabrakkan diri. Dia nggak ada apa-apa dan lanjut game dua.
Siding:

+3 Macro Cosmos
+2 Thunder King Raioh
-Lupa
Game 2
Dia Future Fusion 1st Turn dan keluar REDMD. Gue ada Smashing dan summon Sabersaurus tabok lalu set satu. Next turn dia set dua dan end, keluar REDMD lagi yang gue Torrential. Lalu Heavy yang gue simpan pun gue aktifkan. Gue summon Sabersaurus lagi dan menyerang (iya, gue draw Vanilla banyak bener). Dia hanya set satu monster dan satu belakang. Gue summon Guaiba, serang facedown yang ternyata Masked Dragon, dia keluarkan Masked Dragon gue keluarkan Guaiba, lalu Sabersaurus bunuh Masked Dragon dan muncul Delta Fly. MP2 gue Xyz Laggia dengan dua Guaiba. Giliran dia, Laggia dan Sabersaurus ditribute untuk Lava Golem. Gue kena seribu, Lava Golem menyerang Delta Fly dengan kekuatan 3000, Calvin menggunakan Safe Zone tapi gue chain Forbidden Lance, mengecilkan Delta Fly. Calvin tinggal 1900, dia desperate dan menggunakan Pot of Duality, menemukan Spirit Reaper yang langsung dia set. Gantian gue yang desperate. Gue kena seribu lagi, summon TGU dan Xyz Zenmaines. Next turn dia diem. Turn gue, gue summon Raioh. Dia lalu mencoba Duality tapi tidak bisa berkat Raioh. Gue draw Fiendish yang langsung gue set. Dia draw dan pass lagi. Gue Fiendish ke Reaper, Zenmaines menghancurkan Reaper, Raioh menyerang langsung kemudian dia Compulsory ke Lava Golem dan Safe Zone ke Raioh. Setelah ngobrol dengan judge, ternyata Safe Zone ke monster lawan tidak mencegah monster itu melakukan direct attack dan gue memenangkan game ini!
WIN 2-0

Dengan ini gue meraih juara ketiga. Sayang sekali Dean dan Andry harus berhenti di Top 16. Tapi tidak mengapa, dari kejuaraan ini kami semua belajar dan menikmati banyak hal.

Report ini juga menunjukkan bahwa semua kartu siding terpakai karena memang sudah dilakukan analisa metagame sebelum turnamen. Jika ada yang akan gue ubah setelah ini adalah mungkin gue akan menambah slot anti Dino Rabbit di side deck. Gue terlalu mengantisipasi Dark World karena merasa kesulitan melawan mereka dan menyepelekan mirror match. Salah satu alasannya adalah gue yakin hampir tidak ada yang menggunakan Dino Rabbit di babak penyisihan. Ternyata gue malah bertemu sampai tiga mirror match dalam turnamen ini, yang dimana gue kalah dua kali akibat kurangnya anti mereka sedangkan mereka punya lebih banyak anti gue.


Oke segitu dulu,
Medallion

1 komentar:

Hadiahnya dpt apa kk?
Trus kaijin tuh apaan?

#mohon penjelasannya :)
ane Loping dari Kepri

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More