Selasa, 19 Maret 2013

Florsheim Tips : Empat Alasan Kenapa Kamu Sebaiknya Tidak Menggunakan Dark World

Hi guys,


Kalau kamu jeli dan up to date, kamu akan tahu sebuah pepatah yang sering beredar di kalangan duelist papan atas, yaitu "Seorang teman yang baik, tidak akan membiarkan temannya main Dark World."

Pasti muncul beberapa pertanyaan. "Hah.. Kenapa begitu??", atau "Memangnya anak Florsheim nggak ada yang pakai Dark World??", atau "Dasar rasis lu, mati aja sono!"

Well, sebenarnya kutipan itu hanyalah lelucon, namun bukannya tanpa alasan. Gue coba bahas satu per satu. 

"Hah.. Kenapa begitu??"

Ada empat alasannya.

1. Dark World tidak konsisten.

Bayangkan opening draw 3 beginian 3 Sillva tanpa pendiscard..
Akan ada. Percayalah. Pasti akan ada hand dimana semua pendiscard, atau semua Dark World tanpa pendiscard, lalu kamu digebukin sampai mati tanpa bisa bergeming. Dalam permainan kasual, hal ini tidak masalah. Hand jelek, oh ya sudah, next game, tanpa ada perasaan tidak enak.

Namun begitu kamu mengikuti turnamen, hal seperti ini akan terasa. Apalagi Dark World bergantung penuh pada Game pertama sebelum lawan melakukan Sidedecking. Begitu kamu gagal memenangkan Game pertama kamu, maka kamu akan semakin kesulitan untuk mencoba menang di Game kedua dan ketiga.

Bisa dibilang, di Game pertama, kamu melawan dirimu sendiri. Tentang bagaimana draw kamu, dan bagaimana kamu masturbasi dengannya. Begitu kamu gagal mendapatkan posisi yang oke, lawan bisa memanfaat hal ini untuk menghabisi kamu saat itu juga. Belum kalau kamu ternyata terjebak Mirror Match. Kartu-kartu yang seharusnya membantu kamu bisa jadi berbalik membunuh kamu.

2. Dark World mudah disiding.

Bayangkan ada beginian sewaktu kamu aktifkan Dark World Dealing tanpa ada MST/Heavy..
Sekilas Dark World sungguh menyeramkan. Boss yang abadi. Advantage super najis. Kontrol penuh menggunakan Virus. Namun begitu bertemu dengan kartu-kartu Side, seperti Macro Cosmos, Banisher of Radiance, Dimensional Fissure, Shadow-Imprisoning Mirror, Gemini Imps, dan sebagainya, deck Dark World bisa mati di tempat jika tidak sempat draw antinya.

Pada akhirnya Dark World benar-benar mengandalkan Game pertama. Dark World HARUS menang di Game pertama. Jika iya, Dark World bisa berdoa meminta keberuntungan di Game kedua dan ketiga, entah agar kamu berhasil berakrobat duluan, atau lawan tidak mengedraw kartu anti, atau kamu berhasil mengedraw kartu antinya anti. Yah, setidaknya satu dari dua game sisanya bisa lah seperti itu.. semoga.

Oh dan jangan lupa, beberapa orang menggunakan anti Dark World di Main Deck juga lho, seperti Macro Cosmos, Abyss Dweller, atau Naturia Beast. Ini bisa menghancurkan kemungkinan menang kamu sejak Game pertama.

3. Dark World memberikan ilusi kehebatan.

I AM THE GREATEST!! - Grapha Chuunibyo Lv 99
Cobalah kamu main di Dueling Network. Dark World bisa dibilang memiliki probabilitas kemenangan yang sangat tinggi. Begitu pula di test play seadanya saat gathering. Alasannya simpel, Dark World memang piawai di Game pertama, sebelum lawan melakukan Sidedecking, padahal di Game kedua dan ketiga Dark World hanya bisa menggeliat berusaha lolos dari kartu anti.

Hal ini membuat setiap pemain Dark World begitu pede menggunakannya dalam turnamen. Tanpa menyadari kalau Side Deck memegang peranan penting. Memang, meski di-Side, Dark World tetap menakutkan terutama jika kartu Side gagal terdraw atau bisa diantikan. Namun seringkali, pemain lawan hanya perlu menahan deck Dark World agar tidak "jalan" satu dua turn saja untuk memastikan kemenangan.

Ada alasan kuat mengapa Dark World, hampir selalu gagal mendapatkan posisi Top 32. Dan inilah alasannya.

4. Dark World sungguh menyebalkan untuk dilawan!

Tampang lawanmu yang pakai Dark World pas Morphing Jar keflip
Please guys. Sayangilah teman-teman kamu dan lawan-lawan kamu. Dark World itu tidak seharusnya diciptakan ke dunia ini. Dark World bukan mustahil untuk dikalahkan, namun gue yakin hampir semua duelist tidak suka jika harus melawan deck Dark World, baik secara kasual atau dalam turnamen.

Kalau kamu menggunakan Dark World dan ada teman kamu yang rela jadi partner sparring, kasihilah dia, traktir dia dan beri berbagai hadiah. Ia sungguh seorang sahabat yang rela menderita demi kamu.


"Memangnya anak Florsheim nggak ada yang pakai Dark World??"

Ada. Lebih tepatnya, pernah ada. Sudah diingatkan tapi ndableg, ya sudah. Namun ternyata hari ini ia baru saja insyaf dan berhasil menjual deck Dark Worldnya. Makanya gue bikin artikel ini untuk merayakannya. Selamat Dick!


"Dasar rasis lu, mati aja sono!"

Iya iya, gue memang rasis kok. MWAHAHAHA!


Oke segitu dulu,
Vandy

DISCLAIMER: Beberapa kata dalam artikel ini telah mengalami proses hiperbola agar lebih menarik. Jadi, santai saja bro~

7 komentar:

tp klu lawan dragunity winning probability nya ttep tinggi ya?
Brb siding prohibition sma duality

om vandy gw cuma setuju sama alasan 1 (walau jarang sekarang DW udah bisa di bikin turbo) 2. nah yang ke 2 gw setuju banget game 1 boleh seneng gembira game 2 udah pasti kesedot dimensi lain + kalau DW mirror gw udah males maen

sebenernya DW gak imba imba amat, yang bikin imba si tukang intipnya. habis key card kita dicolong, harapan hidup cuman 30% sisanya hasrat utk sekup

imba post nya D:
tapi keingetan tmen ku, pke dws main match ntah mengapa dia bergantung di siding, menang ny di g2 atau g3..
entah skill apa itu ._.

Mending DW atau LS? Kynya LS lebih imba dengan koleksi solemnya

gimana klo el drago, klo kata gua terror tak ada henti.
tapi bila el drago terjebak, dipastikan ia tidak dapat bergerak. tapi saya penggunya el drago hehehehehe.
jadi saya tau dong agar terror terus berlanjut walaupun setiap summon selalu di negate :D

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More