Kamis, 22 Agustus 2013

Florsheim Info : Bujins! Part 3

Hi guys,

Sebelum maju lebih lanjut, sudahkah kamu membaca part 2-nya? Jika belum cek di link berikut: Florsheim Info : Bujins! Part 2.

Kita sudah membahas Jagoan Bujin (Beast-Warrior) dan para pelindungnya (Beast). Kali ini kita akan bahas... sisanya! Yang pertama kita bahas hari ini adalah para Winged-Beast yang mereka semua diaktifkan dari tangan, sehingga bisa lebih cepat dan tak terduga dibandingkan para Beast yang mesti dibuang dulu ke Graveyard.

Bujingi Crane


Satu kartu yang bikin keseluruhan archetype Bujin jadi pantas dibuat decknya. Dan dia hanya Rare biasa! Berbeda dengan rekan sejawatnya Kalut dan Honest, Bujingi Crane hanya berlaku di satu battle, namun dia mengubah ATK dari monster yang terpengaruh, membuat semua pengurang ATK yang diaktifkan sebelumnya lenyap tak berbekas. Misalnya MP1 Bujin Yamato kena Forbidden Lance sehingga ATK tinggal 1000, di Damage Calculation dengan diaktifkannya Crane, ATK Bujin Yamato akan kembali menjadi 3600 seakan tak terpengaruh pengurangan ATK dari Lance! Silakan dicoba-coba dengan kartu lain yang menguntungkan kamu, contohnya mungkin, Black Garden. (Hint: Black Garden pakai Susanowo bisa OTK)

Bujingi Ophidian


Dia sampah, beneran deh. Buanglah dia pada tempatnya, yaitu di sebelah Bujingi Warg. Di saat kamu bisa menduakalikan ATK ketika menyerang monster yang lebih kecil menggunakan Crane untuk damage lebih (damagenya jadi ATK normal + selisih ATK) dan card advantage (menghancurkan monster lawan), Ophidian hanya memberikan kamu damage ATK normal tanpa memberikan card advantage, minus malah! Efeknya juga hanya di Main Phase 1 sayangnya.

Setelah selesai Winged-Beast, sebenarnya gue mau bersambung dan lanjut ke part 4. Cuma karena kasihan artikelnya jadi singkat banget, yowis lanjut sekalian ke Spell dan Trapnya.

Bujincarnation


Secara lore, dalam kartu ini Bujin Yamato telah berhasil mengumpulkan kelima Bujingi-nya untuk membuka segel kekuatan dan bereinkarnasi kembali menjadi Bujintei Susanowo. Sedangkan secara efek, kartu super powerful, sayang sulit menggunakannya. Persyaratannya banyak. Mulai dari lawan punya monster dan kamu tidak, lalu harus ada 1 Bujin yang sudah terbanish (berarti harus kena Bottomless, monster kamu sudah ditarget dan dinegate Turtle, atau sudah menembak dengan Quilin). Jangan bawa lebih dari dua karena kemungkinan besar kartu ini mati di tangan kamu saat kamu mengedrawnya.

Bujin Regalia - The Sword


Di artwork kartu ini, terlihat bagaimana Bujingi Quilin berubah menjadi pedang, makanya efeknya menghancurkan. Kartu ini sendiri menarik. Kamu bisa menggunakan kembali Bujingi Crane yang baru saja kamu pakai di battle pertama, atau kamu juga bisa mengembalikan Turtle sesudah lawan memancing kamu memakai efeknya. Atau menggunakan Quilin lagi di giliran berikutnya. Selain para Bujingi, kamu juga bisa lho mengambil Yamato yang sudah mati.

Bujinfidel


Bujintei Susanowo yang menunjukkan kesombongan akhirnya terkena batunya. Ia diasingkan ke dunia dan kekuatannya disegel dalam lima Bujingi. Selain membuat kamu bisa menyerang dua kali, kartu ini hampir tidak ada gunanya. Hal ini dikarenakan Bujinfidel tidak bisa menukar kartu Bujingi yang sampah menjadi Yamato atau Susanowo. Tapi ya itu... masalahnya di deck Bujin kan bukan di "menghidupkan" Yamato atau Susanowo, apalagi Bujin lainnya yang kurang penting, tapi bagaimana mencari Yamato secepatnya.

Bagaimana guys, menarik pembahasannya? Kalau iya komen di bawah biar gue semangat bahas yang lain juga~

Oke segitu dulu,

Vandy

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More