Selasa, 28 Januari 2014

Florsheim Tips : Rank-Up-Magic Astral Force's Variety

Hi guys,

Gara-gara baru lihat efek Rank-Up-Magic Astral Force di artikel Konami pagi ini, gue jadi penasaran apa saja trik yang bisa dilakukan. Buat yang belum tahu efeknya, monggo.


Target the 1 Xyz Monster you control with the highest Rank (your choice, if tied); Special Summon from your Extra Deck, 1 monster with the same Type and Attribute as that monster you control but 2 Ranks higher, by using it as the Xyz Material. (This Special Summon is treated as an Xyz Summon. Xyz Materials attached to it also become Xyz Materials on the Summoned monster.) During your Draw Phase, if this card is in your Graveyard, instead of conducting your normal draw: You can add this card from your Graveyard to your hand. You cannot Special Summon during the turn you activate this effect, except by the effect of "Rank-Up-Magic Astral Force".

Sepertinya asyik bukan? Sayang dibatasi oleh Type dan Attribute. Oke mari kita bahas satu per satu, mulai dari Attribute yang paling sedikit punya Xyz yang cocok.

Important Note: List ini untuk format TCG hingga LVAL rilis.

WIND
Wind-Up Arsenal Zenmaioh menjadi Mecha Phantom Beast Dracossack


Bayangkan, nembak dua facedown, lalu nabok 2.600, lalu berubah jadi Dracossack keluar token dua dan nembak lagi. Kurang jago apa coba?

WATER
Number C101: Silent Honor DARK menjadi Mermail Abyssgaios


Dilihat dari sisi manapun, rugi sih karena jagoan Number C101. Tapi Abyssgaios bisa menghalau berbagai efek di giliran lawan, jadi masih ada lah kemungkinan kamu me-Rank-Up jadi Gaios.

FIRE
Grenosaurus menjadi Number 61: Volcasaurus


Cukup keren juga sebenarnya. Kamu bisa dengan mudah membuat Grenosaurus menggunakan Tour Guide. Best case, Grenosaurus bisa nabok dulu yang kecil, nembak 1.000 damage, lalu dilanjutkan dengan Volcasaurus menembak yang besar pakai efeknya. Atau kalau hanya ada 1 monster di field lawan, langsung saja berubah jadi Volcasaurus, tembak, dan berubah jadi Gaia Dragoon untuk menyerang direct.

Battlin' Boxer Cheat Commisioner menjadi Number C105: Battlin' Boxer Comet Cestus


Nggak terlalu spesial. Cheat Commisioner, meski mudah disummon oleh Tour Guide, tidak berguna. Akhirnya tugas dia hanya sebagai batu pijakan untuk menjadi Comet Cestus yang juga tidak memiliki kemampuan penuh akibat tidak adanya Star Cestus di materialnya. Bagusan kombo Greno ke Volca kemana-mana.

Selain dari Cheat Commisioner, kamu juga bisa Xyz Lavalval Ignis yang sama tidak bergunanya untuk menjadi Comet Cestus.

Evolzar Laggia atau Dolkka menjadi Evolzar Solda


Kejam bukan? Setelah dibikin menderita oleh Laggia atau Dolkka dan merasa mereka tidak berguna tanpa Xyz Material, tiba-tiba menjadi Evolzar Solda dengan proteksi dari kehancuran dan efek menghancurkan. Timing cukup penting untuk perubahan ini. Kamu sebaiknya menunggu Laggia/Dolkka menggunakan efeknya dulu sebelum melakukan Rank-Up agar tidak rugi, kecuali memang lawan kamu sering Special Summon. Jika demikian, Solda dengan 3 Xyz Material akan lebih bagus.

Selain Laggia dan Dolkka kamu juga bisa menggunakan Number 57: Tri-Head Dust Dragon sebagai material, namun untuk summonnya perlu lebih banyak monster. Untungnya generik.

Selain di atas, ada juga Infernal Flame Vixen menjadi Hazy Flame Basiltrice yang tidak penting dibahas.

EARTH
Number 64: Ronin Raccoon Sandayu menjadi Diamond Dire Wolf


Dengan ini kamu bisa mengeluarkan token, Rank-Up, lalu mengorbankan token itu untuk menghancurkan kartu lawan kamu! Next turn kamu juga bisa pakai efek Dire Wolf lagi ke dirinya sendiri! Untung besar!! (?)

Gagaga Cowboy menjadi Gauntlet Launcher


Lumayan menarik, kamu bisa nembak 800 dulu sebelum menghancurkan dua monster (atau tiga monster kalau nggak pakai nembak) lalu ditimpa Gaia Dragoon untuk ATK yang lebih besar. Selain menjadi Gauntlet Launcher kamu juga bisa menjadi Swordbreaker yang berguna dalam melawan Bujin.

Untuk kombo ini, selain Gagaga Cowboy ada juga beberapa Xyz lain yang kurang ekonomis dipakai seperti Comics Hero King Arthur, Heroic Champion - Gandiva, Heroic Champion - Kusanagi, Shadow of the Six Samurai - Shien dan Zubaba General.

Fairy King Albverdich menjadi Fairy Knight Ingunar


Kelihatannya malah rank-down, dari Fairy King ke Fairy Knight, ATKnya pun turun dari 2.300 ke 2.200. Namun jangan salah, efeknya Ingunar itu sejago Judgment Dragon, tidak bisa dichain pula. Efek Fairy King sendiri nggak ngefek, cuma sebagai batu pijakan saja.

Selain Albverdich, kamu juga bisa pakai CXyz Battleship Cherry Blossom yang susah banget manggilnya.

Googly-Eyes Drum Dragon menjadi Superdreadnought Rail Cannon Gustav Max


Talking about the extremes! Gunakan efek Googly-Eyes, tabok 4.000 ATK lalu berubah menjadi Gustav Max untuk menembak 2.000 damage. Sisa 2.000 damage lagi? Tinggal tunggu next turn dan tembak pakai Gustav Max lagi! Sungguh kombo yang bengis.

Selain kombo-kombo di atas, ada dua lagi perubahan kurang penting dan sulit, yaitu Number 54: Lion Heart menjadi MX-Saber Invoker kemudian MX-Saber bisa di-Rank-Up ke Number 12: Shadow Crimson Armor Ninja atau CXyz Comics Hero King Arthur. Kedua, Gachi Gachi Gantetsu menjadi Gem-Knight Pearl dan Number 106: Giant Hand (yang gue yakin di Indonesia belum ada yang punya).

DARK 
Ghostrick Dullahan menjadi Number C96: Dark Storm menjadi Number 53: Heart-eartH


Double Rank-Up! Decknya menjadi defensif abis, diawali dengan Dullahan, lalu Number C96 yang tidak bisa hancur by battle dan pada giliran berikutnya ambil Astral Force dari Graveyard untuk memanggil Number 53 yang bisa dibilang sangat sulit untuk menghancurkannya, bahkan nantinya bisa menjadi Number 92: Hearth-eartH Dragon yang lebih defensif lagi untuk menghabisi kartu-kartu lawan. 

Selain menjadi C96 dan menggunakannya sebagai material, kamu juga bisa memakai Number C65: King Overfiend, lalu di akhir, selain menjadi Number 53, kamu juga bisa menjadi Adreus, Keeper of Armageddon jika ingin ganti gigi ke arah ofensif.

Ghostrick Alucard menjadi Crimson Knight Vampire Bram


Masih dengan Ghostrick. Kombo ini juga keren, Alucard mudah disummon dengan Tour Guide dan rekan-rekannya. Gunakan efek Alucard untuk menghilangkan kartu belakang atau monster defense, lalu Rank-Up menjadi Vampire Bram untuk mencolong monster lawan. Plus pokoknya!

Number C104: Umbral Horror Masquerade menjadi Number 11: Big Eye


Yang ini agak sulit. Kamu harus me-Rank-Up dulu monster Xyz Rank 4 lainnya menjadi Masquerade, destroy 1 Spell/Trap, barulah bisa berubah menjadi Big Eye. Selain Big Eye, kamu juga bisa menjadi Legendary Magician of Dark (kalau punya) atau menjadi Hierophant of Prophecy (kalau main Spellbook). Akan tetapi gue rasa effortnya terlalu besar.

Number 65: Djinn Buster menjadi Evilswarm Thanatos


Enaknya Djinn Buster (dan juga Number 96: Dark Mist, tapi Dark Mist lebih susah disummon) adalah begitu di-Rank-Up Astral, kamu punya banyak pilihan, kebanyakan tentang melindungi diri sendiri. Mulai dari perlindungan Evilswarm Thanatos dari Effect Monster, perlindungan Evilswarm Nightmare dari summon lawan, perlindungan Maestroke dari kehancuran, perlindungan Number 85: Crazy Box dari battle, hingga perlindungan Steelswarm Roach dari synchro dan boss monster. Semua bisa di-Rank-Up dari Djinn Buster.

Selain yang di atas, kamu juga bisa me-Rank-Up-kan Number 66: Master Key Beetle menjadi Inzektor Exa-Beetle, entah buat apa. Kayak gak penting abis.

LIGHT
Herald of Pure Light menjadi Vylon Disigma


Ini perubahan yang keren sekali. Kamu bisa mengambil satu monster andalan dari Graveyard, lalu berubah dan ambil satu monster andalan lawan kamu dari field menjadi Equipment. Sungguh najis yang elegan. Selain Vylon Disigma kamu juga bisa berubah menjadi banyak monster keren, seperti Fairy Cheer Girl untuk Pot of Greed (bahkan bisa draw TIGA kalau kamu tidak pakai efeknya Pure Light), Number 102: Star Seraph Sentry untuk menegate efek lawan dan melindungi diri sendiri, Princess Cologne (siapa tahu) dan kalau kamu main OCG, kamu bisa menjadi Number 16: Shock Master untuk mulai menge-Lock lawan kamu.

Chronomaly Crystal Chrononaut menjadi Number C69: Heraldry Crest of Horror


Salah satu perubahan paling mantap untuk Tour Guide dan semacamnya. Xyz menjadi Chrononaut dulu, lalu membesar menjadi monster ber-ATK 4.000 dan kemampuan Mega Mirror Force, kurang apa lagi coba?

Constellar Praespe menjadi Constellar Ptolemy M7 menjadi Grandopolis, The Eternal Golden City menjadi Superdimensional Robot Galaxy Destroyer


Seharusnya sih keren, tapi sayang Grandopolisnya susah dicari dan kalaupun punya nggak bisa dipakai duel... By the way, selain menjadi M7, kamu juga bisa menjadi Number 25: Force Focus atau Number 6: Chronomaly Atlandis.

Number 39: Utopia menjadi Number C39: Utopia Ray menjadi Photon Strike Bounzer menjadi Divine Dragon Knight Felgrand


TRIPLE Rank Up! Pertama kamu Xyz Utopia, berubah jadi Utopia Ray lalu Rank-Up Astral menjadi Photon Strike Bounzer dengan empat Material. Jika kamu selamat, maka next turn, berubahlah menjadi Divine Dragon Knight Felgrand dengan LIMA Material!! Selain Utopia, kamu juga bisa menggunakan Artorigus, King of the Noble Knights, Heroic Champion Excalibur, Number 10: Illumiknight, One-Eyed Skill Gainer, Photon Alexandra Queen (somehow), Photon Papilloperative, Starliege Lord Galaxion dan Starliege Paladynamo.

Number 91: Thunder Spark Dragon menjadi Hieratic Dragon King of Atum menjadi Number 107: Galaxy-Eyes Tachyon Dragon


Perubahan ini adalah perubahan paling mantap. Pertama gunakan efek Thunder Spark untuk membersihkan field, berubah menjadi Atum untuk Sp Summon REDMD ATTACK POSITION, lalu berubah lagi menjadi Number 107: Galaxy-Eyes Tachyon Dragon. REDMD hidupkan Thunder Spark atau material Atum (misalnya Su kalau kamu nggak Rank-Up dari Thunder Spark). Battle Phase pakai efek Tachyon sehingga REDMD akan kembali menjadi 2.800 ATK. Totalkan ATK-nya, 3.000 + 2.800 + 2.400 maka kamu akan dapat One Turn Kill!

Selain menjadi Tachyon, kamu juga bisa menjadi Thunder End Dragon untuk bebersih, menjadi Hieratic Sun Dragon Overlord of Heliopolis untuk bebersih lebih bersih, Legendary Dragon of White untuk langsung menang match, Neo Galaxy-Eyes Photon Dragon untuk menyerang berkali-kali kalau lawan ada Xyz dengan banyak material dan Number 46: Dragluon kalau kamu melawan naga.

Rank-Up di elemen LIGHT punya banyak sekali pilihan. Ada lagi Number 63: Shamoji Soldier menjadi Mechquipped Angineer menjadi Tiras, Keeper of Genesis atau CXyz Dark Fairy Cheer Girl. Ada Number 104: Masquerade menjadi E☆HERO Pit Boss (kalau punya) atau Norito the Moral Leader. Dan ada juga Queen Nereia the Silvercrown (lagi-lagi kalau punya) untuk menjadi Alsei, the Sylvan High Protector.

Conclusion

Hmm, banyak juga ya yang bisa dipanggil dengan Rank-Up-Magic Astral Force. Jadi guys, dari semuanya, perubahan mana yang merupakan favorit kamu?

Oke segitu dulu,
Vandy

4 komentar:

Banlist says : "No Longer Unlimited"

Yg token dracossack ga bisa kluar . ada restricknya tuh.

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

example:
Ghostrick socuteboss + astral force = alchemic magician

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More