Selasa, 03 Februari 2015

Yakin Kamu Mau Main Deck Volcanic Sekarang?

Florsheim Tips Yugioh
Hi guys!

Sudah lama juga ya gue ngga ngeblog di bagian yugioh *tiup debu*.

Jadi gara-gara ada seseorang yang "beruntung" bisa 10-0 dengan deck Volcanics di YCS Charleston, tiba-tiba semua orang ngomongin deck Volcanics, dan harga partsnya pun melambung tinggi hingga tak terjangkau. Gila memang.

Buat kamu yang sudah keburu teracun hype tersebut, saya sarankan segera cari antidot. Atau kalau kamu sudah keburu beli decknya, cepat jual mumpung mahal. Kenapa? Karena kemenangan Volcanics kemarin itu adalah gabungan dari beberapa kondisi yang sulit untuk diulang kembali di turnamen-turnamen berikutnya. Berikut daftarnya.



1. Mayoritas pemain YCS tidak siap
Ya iyalah ya, mereka hari-hari berlatih melawan Burning Abyss, Shaddoll, Qliphort, Satellar dan mungkin Infernoid yang sempat di-hype-kan. Tiba-tiba mereka harus melawan deck dari 8 tahun yang lalu. Beberapa senior mungkin kenal, namun masih banyak yang sama sekali belum pernah lihat. Alhasil, mereka pun melakukan play-play yang kurang optimal, inilah yang membuat pemain Volcanics tersebut bisa lebih mudah menang.

2. Sohrab Pasikhani sang pemain Volcanics memang jago
Kalau kamu mengikuti feature matchnya, kamu akan sadar kalau playnya cukup rapi dan penuh perhitungan. Ini berarti dia sudah jauh lebih siap memainkan decknya, dibanding para pemain-pemain yang baru beli decknya sekarang.

3. Side Decknya cukup mematikan
Ya, salah satu kelebihan dari deck Volcanics baru adalah ia bisa menggunakan berbagai siding yang mematikan tanpa bertabrakan dengan strateginya sendiri. Contohnya Light-Imprisoning Mirror dan Fairy Wind. Selain itu, drawnya yang cukup kencang sehingga  side deck tersebut bakal lebih mudah terdraw karena sering ngedraw dan filter kartu.

4. Hoki pun sangat berperan
Kalau kamu tahu reportnya, ia tidak melawan Shaddoll, di mana kalau dilihat dari decknya,  sepertinya bad match up. Sedangkan melawan deck Qliphorts, burn dari Scattershot pasti sangat menyakitkan.

Itu adalah pembahasan kenapa deck Volcanics bisa sampai memiliki record sempurna di Swiss Round. Nah sekarang mari kita bahas kenapa memakai Volcanics bisa menjadi ide buruk buat kamu.


1. Hype membuat semua orang tahu playstylenya
Ya,  berkat hype ini, Volcanics pun menjadi sorotan. Hilanglah masa-masa di mana lawan misplay karena nggak tahu gimana lawannya. Bisa jadi lawan pun menyediakan slot untuk melawan Volcanics di side deck.

2. Deck Volcanics itu slow
Kecuali pemain Volcanics punya cara untuk mempercepat play dan kemenangan, rasanya deck ini hanya akan terbatas sebagai deck muter-muter resource yang tidak punya cukup kekuatan untuk menghantam balik.

3. Deck Volcanics banyak mismatchnya
Inti dari deck ini adalah abusing Blaze Accelerator Reload, jadi banyak kartu-kartu di dalamnya yang merupakan kombo kecil terhadap kartu tersebut. Misalnya Rocket untuk mencari, Shell & Scattershot & Counter untuk dibuang, Magic Planter untuk korbanin Reload, dan berbagai kombo kecil lainnya. Selain kombo tersebut, ada juga kombo Summoner Monk + Spell dan juga kombo Reckless Greed + Reckless Greed lain. Karena banyak kartu-kartu yang kombolicious namun sayangnya tidak modular, alhasil bakal ada banyak kartu mati di hand kalau pasangannya nggak ketemu. Pernah opening draw Scattershot, Scattershot, Shell, Counter, MST yang gak bisa diapa-apain? Pasti sering.

4. Harganya jadi mahal
Well, thanks to hype. Sekarang harganya jadi nggak sepadan dengan hasilnya.

Ada bantahan? Komentar aja di bawah.

Oke segitu dulu,
Vandy

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More