Sabtu, 06 Juni 2015

Dante Ingin Naik Haji

Florsheim Tips Yugioh
Hi guys,

Sudah lama ya nggak ada artikel di Florsheim Yugioh. Maklumlah lagi gak jualan apa-apa Yugioh ahaha. Kebetulan gue lagi demen main Burning Abyss di YGOPro maupun Dueling Network, jadi boleh lah gue bahas sebentar.

Sebelum lanjut ke pembahasan deck, mari kita simak background story dari Dante Ingin Naik Haji.

Pada suatu hari, hiduplah seorang pemuda tampan yang kebingungan dan tidak tahu mau dibawa ke mana hidupnya. Ia bernama Dante.


Hidupnya begitu sengsara, seakan neraka di dunia. Ia pun mempertanyakan keberadaan Tuhan dan surga-Nya. Tuhan pun menjawab dengan memberikan sesosok guru pembimbing. Ia adalah seorang ustadz bernama Virgil.



Di bawah ajaran fundamentalis Virgil, sebelum mendapatkan hidayah, Dante harus melawan berbagai setan yang masing-masing melambangkan dosa terlaknat. Mereka adalah Graff, Cir, Scarm, Alich, Calcab, Rubic, Farfa, Cagna, Libic, Barbar, Draghig dan sang raja iblis, Malacoda.



Berhasil melewati neraka dan mengalahkan iblis-iblisnya, keimanan dan ketaqwaan Dante semakin kuat. Namun ia bertemu dengan Beatrice, penganut paham liberal yang membuka mata Dante akan surga yang belum pernah ia cicipi seumur hidupnya. Karena sudah tergoda oleh pesona dan rayuan Beatrice, Dante pun meninggalkan Virgil dan Virgil langsung mencapnya kafir.





Bersama Beatrice, Dante diajak berkeliling surga. Tujuh kali. Di sana Dante mendapatkan pencerahan spiritual dan hidayah yang luar biasa. Perjalanan Dante mulai dari dasar neraka bersama Virgil, melawan Malacoda, hingga berkeliling bersama Beatrice membuat Dante semakin beriman dan bertaqwa. Dante pun mengubah namanya menjadi Haji Dante. (TL Note: Menurut Google Translate, Pilgrim artinya naik haji)



PS. Kisah ini hanya fiksi. Segala kesamaan dengan kejadian atau karakter di dunia nyata hanyalah sebuah kebetulan belaka.

Jadi ceritanya gue membuat deck yang memasukkan semua kartu Burning Abyss minimal satu biji. Ini dia decklistnya.


Tujuan dari deck ini bukan hanya sekadar menang. Menangnya mesti dengan gaya. Pertama, kita harus membuat Dante biasa. Kalau bisa, dua atau tiga sekaligus. Kemudian, mill-lah sebanyak mungkin sampai Cagna atau Good & Evil masuk Graveyard.

Kedua, gunakan Good & Evil membuang Graff atau Cir, kalau bisa untuk menghidupkan Dante, untuk mencari The Terminus of Burning Abyss. Gabungkanlah Dante biasa, Scarm/Graff/Cir, dan Burning Abyss lain seadanya untuk naik haji menjadi Haji Dante. Gunakan efek Dante & Scarm untuk mencari Farfa atau Alich.

Dengan adanya Haji Dante di field, bisa dipastikan field kamu cukup aman, kecuali kena Raigeki. Efek menyebalkan lawan bisa di-Alich dan monster besar lawan bisa di-Farfa menggunakan efek Haji Dante.

Dari situ, kamu bisa dengan mudah membentuk Virgil dengan Crane Crane atau search-nya Graff/Cir walau sebenarnya nggak ada apa pun yang mau kamu spin. Terakhir, barulah panggil Malacoda. Cara cari parts-partsnya bisa dengan Good & Evil ekstra di Grave (makanya gue pakai dua) atau pakai Draghig. Lebih mantap lagi, kalau materialnya pakai Djinn Releaser untuk lock.

Dengan demikian, hidup kamu telah sempurna dan kamu siap mati dengan tenang.




Oke segitu dulu,
Vandy

2 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More