Rabu, 20 Oktober 2010

Florsheim Info : GT Joglosemar Top 8 Feature Match - Arki vs Miftah

Akhirnya kedelapan duelist teratas pun dipilih. Dua di antaranya akan bertarung di sini menentukan siapa yang akan lolos ke babak semifinal. Miftah, langganan juara di kota asalnya dengan deck Infernity, akan menghadapi Arki, seorang master Gravekeeper dari Semarang. Langsung saja saksikan!

Game 1

Miftah mengambil giliran pertama. Ia memanggil Dark Grepher, membuang Infernity Archfiend untuk mengirim Infernity Necromancer dari deck ke kuburan. Lalu ia mengaktifkan One for One dengan membuang Infernity Avenger, mencari Infernity Mirage, mengeset semua kartu sisa di tangannya dan melakukan Handless Combo hingga ia memiliki Dark Grepher, Infernity Doom Dragon, Hundred-Eyes Dragon, Infernity Archfiend, Infernity Break, dan dua Infernity Barrier di arenanya. Arki terkesima.

Arki lalu menghancurkan satu Barrier dengan Mystical Space Typhoon. Mencoba mencari Necrovalley yang direspon Infernity Break. Lalu hanya bisa pasrah dengan mengeset kartu. Miftah kemudian menunjukkan tarikan berikutnya, Archfiend, yang telah cukup untuk membuat Arki SEKUP.

Game 2

Arki memulai dengan memasang Necrovalley ke arena. Memanggil Gravekeeper's Descendant dan dua kartu belakang. Miftah hanya bisa menggerutu dan memasang tiga kartu belakang. Arki menyerang, lalu menutup satu monster. Miftah mengaktifkan Nobleman of Extermination ke Dark Bribe, membuat Arki kehilangan satu lagi dari decknya. Ia lalu mensummon Infernity Archfiend yang menabrakkan diri ke Gravekeeper's Guard, membuatnya membal kembali ke tangan. 8000-5400.

Arki mengaktifkan Royal Tribute, membuat Miftah kehilangan Infernity Archfiend dan Chaos Sorcerer. Arki menggunakan kemampuan Descendant untuk mengorbankan Guard dan menghancurkan Solemn Judgment Miftah. Miftah lalu mensummon Cyber Dragon, mencoba membunuh Descendant, tetapi Arki mengembalikannya ke tangan dengan Compulsory Evacuation Device. Arki lanjut menyerang, namun Threatening Roar menghentikannya. Cyber Dragon kembali turun pada giliran Miftah dan kali ini berhasil menghancurkan Descendant. 7900-3400.

Arki memakai Gravekeeper's Stele untuk mengembalikan Descendant dan Guard, ia lalu menutup satu monster. Miftah menyerang Guard, Cyber Dragon ke tangan, dan diikuti oleh Dark Hole. Ia pun menutup satu monster. Arki menurunkan Descendant, membuka Solidarity, lalu menyerang Necromancer yang tertutup. Miftah panik. 7900-3100.

Miftah mensummon Cydra dalam posisi defense dan menutup satu monster bertahan. Arki menyerang Cydra dan Raioh. Miftah tidak bisa membalas, lalu Arki mensummon Gravekeeper's Commandant untuk menyerang dan game dilanjutkan ke babak tiga.

Game 3

Miftah kembali memulai dengan pembukaan yang ekstrim. Summon Archfiend dan set lima kartu. Arki mengaktifkan Necrovalley dan dibatalkan Barrier. Dia kembali mencoba dengan membuang Commandant dan kembali dibatalkan Barrier. Ia pun menutup satu monster dan satu belakang. Miftah mengorbankan Archfiend untuk memanggil Cydra. Cydra menyerang, Dimensional Prison diaktifkan, lalu direspon oleh Book of Moon. Guard dibuka, Cydra kembali ke tangan dan Guard menyerang langsung. Cydra kembali turun dan menyerang Guard. 6900-7000.

Arki mengaktifkan Stele, dan di-Solemn oleh Miftah! Cydra menyerang, dan dihilangkan oleh Dimensional Prison. Giliran berikutnya Arki kembali menggunakan Stele namun tak ada respon dari Miftah kali ini selain gerutuan belaka. Commandant dan Guard ke tangan. Guard diturunkan dalam posisi menyerang, Commandant digunakan untuk mencari Necrovalley, dan langsung terpasang di arena. Guard pun menyerang langsung. 6900-2000.

Miftah mennggunakan Dark Hole, direspon Compulsory Evacuation Device untuk mengembalikan Guard, memanggil Archfiend lalu menyerang langsung. Ia menutup 2 kartu di belakang. Arki berpikir sejenak, lalu menurunkan Giant Trunade yang dichain oleh Threatening Roar. Arki hanya bisa diam dan memasang lagi Necrovalley dan dua kartu tertutup. Miftah mengeset satu monster dan dua belakang. Arki diam saja. Miftah kembali mengeset monster. Arki mensummon Guard dan menyerang Ryko. Guard pun hancur. Miftah lalu mensummon Archfiend yang ditutup oleh Book of Moon ketika menyerang. Arki memasang satu kartu belakang, dan mengaktifkannya ketika Archfiend dibuka. Kartu itu adalah Torrential Tribute! Kedudukan menjadi 5100-2000.

Arki mensummon Commandant, namun hilang oleh Dimensional Prison. Miftah men-draw Monster Reborn! Sayangnya saat ini tidak berguna karena Necrovalley, membuat dia selesai dengan arena kosong. Arki pun memanggil Descendant untuk serangan terakhir! Arki lolos ke babak semifinal dengan deck Gravekeepernya!

12 komentar:

"Arki mensummon Guard dan menyerang Ryko. Guard pun hancur." Kalo gw bilang, kayaknya harusnya Rykonya ngancurinnya Necrovalley-nya deh, bukan Guard. Soalnya ujung2nya biasanya kan kalo monster2nya bisa diambil lagi pake Steele..

Necrovalley musuh alami nya infernity.
Miftah kok di game 2 malah side in raioh,chaos sorcerer,Cydra?

gak bawa MST di side?

Karena LP sisa 2000 kali ya?

@azerez: Mungkin takut di side in concecrated?
Kalo MST kan emang ga dipake di main sama side decknya.

decree miftod gak ketarik ya? hmm..

ryko, cyber sama raiohnya jago, chaosnya ngga, lawannya necrovalley gitu..

tapi kayanya kalo necrovalley ancur bisa menang d, top decknya reborn gitu...

@azeres: mst ga terlalu bagus. mending bawa extermination melihat meta game kemarin. lagian dah bawa break kok

yups. emang digame 2 biasanya ganti twilight biar side in musuh jadi mati.

@dave: top deck monster reborn sama chaos jadi sampah.. bogem musuh kelewat gede

@itachian
GK bawa consecrated?? :v

Midfoot, eh Miftah maksudnya, kenapa si Ryko malah ngancurinnya Guard bukannya Necrovalley-nya?

gw juga sependapat dengan Khamenman...bingung kenapa Ryko ga ngancurin valley terakhir...emang sih game bakalan ditentukan dapet monster apa ngga, tapi lebih baik dari pada deck ga bisa jalan :|

btw, nice game :)

Hehehe
Barangkali mau iseng masukin concecrated ^^

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More