Sabtu, 23 Juli 2011

Florsheim Info : Tengu's Ruling on Xyz




PERHATIAN RULING INI SUDAH KADALUARSA!

Pasti banyak yang penasaran apakah kalau Tengu digunakan untuk Xyz Summon, efeknya aktif atau tidak.
Dan gue yakin jawaban pasaran para judge maupun para pro adalah TIDAK.

Kartu Super Broken
Florsheim Bandung menjawab BERBEDA! Kami mengatakan bahwa efek Reborn Tengu AKTIF ketika digunakan untuk Xyz Summon!

Eits, jangan ngamuk-ngamuk dan menuduh Florsheim Bandung koar-koar nggak jelas. Kami PUNYA dasar teori. Simak kutipan artikel RESMI Konami di bawah!
Once Xyz monsters become available this summer, you can easily turn Tengu + Zephyros into Wind-Up Zenmaister or Number 39: Utopia, activating Tengu’s effect again to get another Tengu onto the field.
Dengan dalil ini, kami pun menentukan bahwa, efek Reborn Tengu AKTIF ketika digunakan untuk Xyz Summon.

Setelah membaca ini, MISALKAN ada judge ataupun mas-mas pro yang ngeyel dan mengatakan lain, kamu boleh tampar dan tunjukkan artikel ini agar dia SADAR dan membetulkan kesalahannya.


Oke segitu dulu,
Medallion

Source : http://www.konami.com/yugioh/blog/?p=6020
P.S. Ruling ini berlaku hingga ada pengumuman comprehensive ruling resmi TCG mengenai interaksi Reborn Tengu dan Xyz.
P.S.S. Jangan gunakan nalar ataupun logika dalam menganalisa kartu-kartu TCG Exclusive. Bisa-bisa kepala menjadi panas, mata menjadi belekan, dan hidung menjadi ingusan. Hampir semua rulingnya WTF, contohnya saja XX-Saber Darksoul dan Skull Meister.

24 komentar:

itu bukannya pas di Xyz ya? bukan pas di Detach? beda lo, kalau di Detach itu itungannya Tengu pergi dari Monster Xyznya (detach itu kirim 1 Xyz material ke grave BTW), sementara pas Xyz summonnya namanya Overlay itu baru itungannya ninggalin Field, cuman ngasih tahu aja BTW biar nggak salah, soalnya Detach sama Overlay beda

Ah Anda benar, terjadi keseliweran info antara Tengu dan kartu yang lain. Langsung dibetulkan.

Coba bikin model soal SNMPTN deh...

"When you return Reborn Tengu to your hand to Special Summon Zephyros from your Graveyard, Reborn Tengu’s effect will activate and you’ll be able to Special Summon another copy from your Deck!"

DAN

"Once Xyz monsters become available this summer, you can easily turn Tengu + Zephyros into Wind-Up Zenmaister or Number 39: Utopia, activating Tengu’s effect again to get another Tengu onto the field."

Saya pilih A. (Keduanya benar dan saling berhubungan)

@infinitive: thx buat pemberitahuannya + penjelasannya. rupanya "overlay" itu diitung meninggalkan field juga ya. teliti juga analisanya. gua juga awalnya sempet mikir, yg boneng aja si tengu klo di-detach dari xyz monster masih bisa jalan efeknya. rupanya oh rupanya, efeknya jalan pas overlay...

btw, setuju banget ama teorinya akang medallion, kartu2 tcg exclusive emang bikin panas dingin kejang2 + mulut berbuih. rata2 kartu tcg exclusive efeknya sadis2, liat aja model tengu, darksoul, gateway, ama tourguide. nyari rusuh semua efeknya

kalo kondisinya kayak yg dibilang om dwapprox bisa juga..

sekarang sih yg harus di jelasin, kalo kita exceed summon, materialnya itu ngambang, ato masih dihitung di field? sedangkan sangan aja kalo meninggalkan xyz monsternya, dia ga bisa search. jadi pertanyaan gw nih, kalo kita exceed summon, monster nya termasuk dimana? dan kalau tengu bisa aktif, berarti materialnya termasuk di field kan. trus kok sangan ga jalan. apa karena ada teks yang beda.
Tengu = when this card is removed from the field
Sangan = when this card is sent from the fielf to the graveyard. kalau secara konteks sih sedikit beda. terima kasih.

oh maaf, baru baca sekali lagi...maksud florsheim itu kalau misalnya pas lagi di XYZ summon ya, bukan pas remove material ke grave. I see i see. Yup, sangat informatif. trims

well, sementara saya percaya kata2 judge dulu deh, sebaring nunggu official rulling about this case
btw, nice tips kawan2 florsheim, keep posting yo :D

Ane jd mikir,klo kartu di overlay itu kan ditimpa brarti,ap dy bs aktifin efeknya?
Klo gt abs 0 dibuat xyz jg bs pake eff donk?

yang aneh klo effect-nya di negate and destroy, nah lho masa lg d overlay lgs destroy...Konmai berpikirlah..

saya juga gak tahu sih mana yang benar, itu juga maksud postan saya kalau seandainya ada titik di mana Tengu meninggalkan field ya itu pas lagi di Overlay ~('.'~) soalnya urutannya itu:

Field -> Xyz Monster -> Graveyard

nah karena urutan tersebut lah Sangan gak jalan ketika di Overlay maupun di Detach, karena ketika di Overlay Sangan gak di kirim ke Graveyard tapi ke Xyz Monsternya, sementara pas di Detach Sangan gak di kirim ke Graveyard dari Field, melainkan di kirim ke Graveyard dari Xyz Monsternya, nah kalau kita lihat ruling Sangan ini dengan kata lain ketika Sangan jadi Xyz material dia itungannya udah nggak ada di Field (karena ketika di Detach eff Sangan gak jalan) jadi seharusnya ketika Tengu jadi Xyz Material harusnya sih itungannya juga nggak di Field (leave Field) tapi gak tahu juga ya, jadi lebih baik kita menunggu ruling resminya lol

netralover mengatakan

salut buat kakak pro disini, telah menjelaskan segamblang ini
dan saya gak pernah menyangka kalo tengu bakal se broken ini di xyz summon
sebelumnya saya sudah nyoba tengu di deck bounce saya, dan saya merasa field cuma 5 itu gak cukup buat swarming

btw, terus kasih info ya.....
:)

P.S.S. Jangan gunakan nalar ataupun logika dalam menganalisa kartu-kartu TCG Exclusive. Bisa-bisa kepala menjadi panas, mata menjadi belekan, dan hidung menjadi ingusan. Hampir semua rulingnya WTF, contohnya saja XX-Saber Darksoul dan Skull Meister.


^
saya langsung sekup liat dalil mas medallion yang satu ini

Goddammit Konami, Y U NO CONSISTENT!?

Saya marah.

Sangan tidak aktif ketika di-detach.
Absolute Zero tidak aktif ketika di-Xyz.

Tengu beda. Dia TCG Exclusive, jadi rulingnya juga exclusive.

Jangan dipikirin kenapa. Nanti pusing. Terus belekan. Dan ingusan.

cara paling gampang biar ga stress.
Jangan pake tengu dulu sebelum ruling official keluar :v

kok kayaknya ada ketidakkonsistensian ruling ya soal xyz summon?
Coba gua jabarin skema flowchart dari xyz summon:
monst field -> overlay -> xyz monst -> d'tach

Nah, dalam kasus ini kan "overlay" udah dikategorikan "remove from the field" (mengingat Tengu bisa mengaktifkan efeknya)

Yg bikin gua bingung: kasus Plaguespreader Zombie (yg dibangkitin pake efeknya sndiri).

Logikanya, PSZ ga bakal bisa dipake buat "overlay" di xyz summon dong? Klo pake "Dalil Tengu" kan sudah dihitung remove from the field ketika proses "overlay" berlangsung.

Sedangkan di teks PSZ udh ditulis jelas klo dia keremove dari field maka akan langsung ke-banish. Kesimpulannya: pas kita overlay, PSZ bakal kebanish sndiri dong mengingat overlay sudah dihitung remove from the field...

Topik lain yg juga ga kalah bikin pusing: Elemental HERO Absolute Zero. Klo dia dipake buat xyz summon (khususnya pada saat overlay), berarti dia bakal ngeledakin arena lawan dong (klo lagi2 memakai Dalil Tengu)? Nyatanya kok ada yg bilang kagak jalan efek ngeledakinnya?

Aduh malah pusing deh klo mikirin gini terus2an. Ada yg bisa bantu jelasin kah?

^Kasihan, dia pusing, belekan, ingusan. Makanya artikelnya dibaca oom. Terutama dalil P.S.S.

Intinya, Tengu punya logika yang sama sekali lain. BEDAKAN dengan Absolute Zero dan Plaguespreader. Ingat, BE-DA-KAN.

tunggu... klo dibaca artikel utuhnya (yg dilampirin di postingan ini), kayaknya maksudnya begini deh (interpretasi gue loh yee):

1. zephyrosnya ada di grave dan tengu ada di field
2. idupin zephyrosnya dgn cara balikin tengu, dapet lagi tengu klonengan dari deck
3. xyz summon pake tengu ama zephyros

masalahnya, kalimat aslinya dr konami cukup ambigu karena "activating tengu's" efeknya ditulis setelah xyz summon (menimbulkan persepsi klo xyz summon tidak menghalangi tengu buat make efeknya).
gua masih ga terima klo tengu bisa ampe se-sinting gitu di era xyz summon, mana raritynya cuman super saja cuy. udah gitu ga bakal kena banlist lagi ampe yg ocg-nya dirilis.

tapi tetep aja masih bingung di posisi overlay buat kasus PSZ ama absolute zero... napa bisa efeknya dianulir?

well intinya kalau di OCG (karena di TCG belum ada ruling resmi Xyz Summon), Xyz Material itu di anggap ada di Field tapi dalam waktu bersamaan nggak ada di Field, kalau masih bingung baca lagi postan Vandy di atas bagian P.S.S :v

Gak paham lagi... kelakuan "banyak" duelist. Hampir semua sumber YGO membahas masalah kartu yg geje ini. Toh ujung2nya mayoritas Tengu-player bakal straight ke Synchro, gaining clear advantage lewat TGHL, Brionac, BlackRose, dan ScD. ==

Tapi salut postnya. Sangat mencerahkan sekali, terutama P.S.S.nya. Mengurangi satu upaya menjelaskan ke dedek2 random itu adalah tindakan yg sangat bernabfaat, =)

Bukan bro, efeknya aktif pas detach dari xyz monsternya, soalnya pas dipake buat summon, monster materialnya masih di field cuma dalam satu zone, gitu bro kalo yang ane denger dari yu-gi-oh!nya

haha walopun dah ad rulingnya kartunya masih ttp gk kebEli TT

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More