Senin, 28 November 2011

Florsheim's Card of the Week - Tri-Wight

Halo halo, para Duelist sekalian! Kita berjumpa lagi di Florsheim's Card of the Week! Sebagai penutup bulan November, untuk terakhir kalinya saya akan membahas kartu dari set Photon Shockwave. Kartu yang akan saya bahas kali ini adalah kartu yang cukup mengerikan dan sudah terbukti dapat membully-bully Duelist pemula maupun yang sudah berpengalaman. Kartu itu adalah:


 Siap-siap dikeroyok monster-monster unyu

Tri-Wight - PSHW-EN059 (Komon) 
Normal Spell 
Target 3 Level 2 or lower Normal Monsters in your Graveyard. Special Summon them from the Graveyard.

 Jadi apa saja yang bisa  dilakukan kartu ini? Kita bahas mulai dari yang paling simpel.

Xyz Summon
Dengan kartu ini dan Graveyard berisi makhluk-makhluk level 2 ke bawah, Gachi-Gachi Gantetsu maupun Daigusto Phoenix bisa langsung muncul di field!

Kombo Ojama
Kartu ini dapat memanggil 3 Ojama sekaligus dari Graveyard untuk mengaktifkan Ojama Delta Hurricane dan kartu-kartu Ojama lainnya.

Tribute 3
Hidupkan 3 monster sekaligus dan langsung panggil Obelisk the Tormentor, The Winged Dragon of Ra, dan semacamnya yang membutuhkan 3 Tribute.

Sebenarnya masih ada 2 kombo mematikan lagi, tapi saya tidak akan membahasnya dengan asumsi kombonya sudah diketahui. Satu menggunakan kartu-kartu lama, dan yang satunya lagi menggunakan kartu-kartu baru.

Lanjut ke gambar. Gambarnya sangat sesuai dengan nama kartu. Tri (Tiga) Wight (Nama OCG Skull Servant) yang keluar dari kuburan (efek kartunya). Latar belakang kuburan digambar dengan sangat bagus, terutama pohon di kanan atas. Sayangnya, berbeda dengan pendapat Oom Medallion, menurut saya Skull Servant itu dulu maupun sekarang tidak ganteng.

Pusogto's Score for Tri-Wight!

Art: 7/10
Traditional: 1/10
Advanced: 8/10
Overall: 6/10
Kartu yang bagus dan masuk level Tier 2, bahkan bisa mengalahkan Tier 1. Sayangnya agak sulit di deckbuilding dan sedikit lambat. Sulit untuk menjadi kompetitif di Yu-Gi-Oh! sekarang yang mainnya bak-bik-buk-duer.

Sekian dulu untuk minggu ini, kita jumpa lagi minggu depan di Florsheim's Card of the Week dengan tema booster set yang berbeda!

Pusogto

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More