Senin, 14 November 2011

Florsheim's Card of the Week - Prior of the Ice Barrier

Jumpa lagi dengan Pusogto dalam acara FAMILI SERATU- maksud saya, Card of the Week. Hari ini yang akan saya bahas adalah sebuah kartu support baru dari salah satu archetype Duel Terminal yang hampir tak pernah disentuh sebelumnya (Kecuali Synchro Monsters-nya yang selalu disalahgunakan)

Daaaaaan, kartu itu adalah... *drumrolls



Prior of the Ice Barrier - PSHW-EN030 (Common)

If you control a face-up "Ice Barrier" monster, you can Special Summon this card (from your hand). You cannot Special Summon any Level 5 or higher monsters the turn you use this effect. You can Tribute this card to target 1 "Ice Barrier" monster in your Graveyard, except "Prior of the Ice Barrier"; Special Summon that target.



Yak, archetype yang saya maksud adalah Ice Barrier! Kartu yang bisa didapat secara mudah (komon) ini ternyata cukup kuat dan (semoga) dapat membawa Ice Barrier ke level kompetitif.

Sekarang, mari kita bahas, mulai dari efek!

Efek pertamanya terlihat cukup menarik dengan potensi swarming dan trik-trik unik, tetapi kekurangannya adalah pada giliran itu kita tidak bisa Special Summon monster level 5 ke atas. Bisa dibilang efek ini menengah, tidak begitu bagus tapi tidak jelek juga.

Efek keduanya adalah me-Tribute dirinya sendiri untuk menghidupkan satu Ice Barrier monster. Efek kedua inilah yang terlihat menggiurkan, karena monster-monster kuat seperti jendral-jendral Ice Barrier, Brionac, ataupun Gungnir termasuk dalam daftar yang bisa dihidupkan. Tapi ingat, tidak bisa Special Summon level 5 ke atas jika efek pertama sudah digunakan.

Sekarang, bagaimana cara untuk mengakali efek ini? (Ini Yu-Gi-Oh!, semua bisa disalahgunakan) Salah satu caranya adalah dengan Xyz! Xyz tidak memiliki level, sehingga Prior bisa dianggap Gagaga Magician-nya Ice Barrier.

Sekarang mari kita bahas art-nya. Kakek-kakek lagi. Mungkin dia adalah salah satu tetua Ice Barrier yang memberikan ceramah pada Ice Barrier lain, berhubung nama OCG-nya "Preacher of the Ice Barrier"

Kartu ini bisa di-kombo dengan macam-macam kartu, tapi salah satu yang paling mematikan mungkin Salvage. Dengan satu Salvage di tangan, Xyz Summon monster yang membutuhkan lebih dari 2 Xyz Material akan menjadi sangat mudah.

Pusogto's Score for Prior of the Ice Barrier!

Art: 3/10
Traditional: 1/10
Advanced: 7/10
Overall: 6/10

Sebenarnya kartu ini berpotensi untuk menjadi sangat hebat. Sayangnya archetype Ice Barrier sendiri masih lemah sehingga tidak bisa memaksimalkan potensi kartu ini. Tapi di samping semua itu, kartu ini termasuk kartu yang dapat menciptakan kombo-kombo aneh. Selamat berkreasi dengan Prior of the Ice Barrier!

Pusogto

4 komentar:

Yaah.. Kirain ada cara buat menyalahgunakan effect Prior.. Penonton kecewa ~

Kalo kombo ada di Florsheim Tips. Ini kan Florsheim's Card of the Week

numpang promosi Prior, deck kartu ini bisa mantep buat IRS, deck dewdaek otk saya jadi jauh lebih stabil setelah ada ini

temen gw make kartu ginian, hasilnya maen 1 jam gk kelar2 karna ke lock

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More