Senin, 26 Desember 2011

Florsheim's Card of the Week - Cursed Seal

Sebelumnya saya mohon maaf karena minggu lalu tidak sempat membahas Card of the Week. Sekarang langsung saja kita bahas Card of the Week minggu terakhir di tahun 2011!


Cursed Seal of the Forbidden Spell - DR2-EN049 (Komon)

Counter Trap

Discard 1 Spell Card. Negate the activation and effect of a Spell Card and destroy it. Your opponent cannot activate Spell Cards with that name during the rest of this Duel.
Sesuai namanya, kartu ini "menyegel" Spell Card yang dinegatenya. Maksudnya? Pemain yang Spell Cardnya "tersegel" tidak boleh lagi mengaktifkan Spell Card yang bernama sama, tidak boleh dengan cara apapun.

Apa yang membuat kartu ini terpilih menjadi Card of the Week? Membuat lawan tidak boleh mengaktifkan Spell tertentu bisa menjadi kunci kemenangan. Berikut daftar Spell-Spell yang bila disegel akan merusak deck lawan:

- Necrovalley
- Dragon Ravine
- Gates of the Dark World
- Fusion Gate
- Miracle Fusion
- Gemini Spark
- Six Samurai United
- Asceticism of the Six Samurai
- Gishki Aqua Mirror
- Book of Taiyou
- Book of Life
- dan masih banyak lagi

Intinya, untuk deck-deck yang mengandalkan Field Spell, kartu ini sangat berbahaya. Bayangkan bermain Gravekeeper tanpa bisa menggunakan Necrovalley. Selain menghentikan penggunaan kartu kunci deck lawan, kartu tersebut juga akan menjadi kartu mati saat di draw.

Kalau begitu, apa kekurangan kartu ini? Cost-nya yang cukup spesifik, yaitu membuang Spell Card. Seperti yang kalian tahu, Spell di deck kalian pasti Spell-Spell yang dibutuhkan dan sayang kalau dibuang. Beda dengan membuang monster yang efeknya masih bisa dipakai atau malah hanya bisa dipakai setelah masuk Graveyard. Untuk itu pandai-pandailah memilih Spell yang akan dibuang. Salah satu contoh yang bagus adalah Mystical Space Typhoon, karena biasanya ada lebih dari satu di deck.

Untuk art, kartu ini memiliki gambar yang simpel tapi langsung mengena. Tipe gambar yang saya suka.

Pusogto's Score for Cursed Seal!

Art: 9/10

Traditional: 2/10

Advanced: 7/10 
Overall: 6/10 

Mengganggu play lawan adalah salah satu kunci kemenangan di Yu-Gi-Oh. Namun perlu diingat agar gangguan tersebut tidak menghambat play sendiri. Duelist yang hebat selalu mencari cara untuk mengambil keuntungan dari segala situasi yang terjadi.

Sekian dulu Card of the Week penutup tahun 2011, kita jumpa lagi di tahun yang baru dengan tema bahasan yang baru!
Pusogto

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More