Jumat, 23 Desember 2011

Florsheim Pimp My Deck : Miraculous Agents!



Jujur saja, antusiasme partisipan dari artikel ini di luar perkiraan kami. Kami cukup kerepotan mengepimp karena setiap deck yang dipimp kami usahakan melalui tahap pengetesan sebelum pimp dan sesudah pimp di Dueling Network untuk memaksimalkan kualitasnya, atau malah tidak sempat terkadang. Akhirnya kami hanya mampu mengepimp satu, atau terkadang dua deck dari jumlah email masuk yang mencapai belasan tiap minggunya. Namun demikian, kami selalu berusaha mengepimp setidaknya satu di hari Jumat. Semoga hal ini tidak menurunkan semangat pembaca setia sekalian untuk terus mengikuti blog kami dan berpartisipasi dalam artikel ini. Atas pengertiannya kami haturkan terima kasih. Oke, kalau begitu mari kita simak pimp dari Armor Tiger berikut ini!



Hafiz Hunter 21 hafizhunte***@gmail.com

Hi master-master di florsheim

tolong di-review dong kekurangan deck saya 
untuk budget sih moderat aja (maklum masih pelajar hehehehe)

cara main deck saya:
deck utama: hyper agent: seperti biasa
deck kedua: fairy commander: berisi monster2 dengan tipe penyerang dan juga mengandalkan eff nya masing2. semua kartu agent dipindah ke side dan sisa monster di side dipindah ke main deck.

kenapa tak ada synchro??? krn ini rancangan deck yang insya allah dalam waktu dekat dapat terwujud dan dikarenakan synchro mahal jadi tidak saya pasang :D

problem: apakah deck saya cukup competitive untuk melawan deck meta sperti: GK, DW, SYNCHRO, XYZ , dll.

ini adalah deck impian dan ORI pertama saya yang semoga dalam waktu dekat bisa terwujud
memang terlihat biasa tapi sudah kutunggu2 buat build deck ini

so please Florsheim, Pimp my deck




Dear Hafiz Hunter 21,

Pertama-tama, kita lihat dulu dari susunan monsternya. Tampaknya di sini peran dari Shining Angel kurang terasa karena cuma sedikit monster yang berguna yang dapat dipanggil olehnya. Selain itu, saya memang melihat Anda menggunakan Field di sini, tapi sepertinya tidak usah terlalu ekstrim sampe bawa Zeradias dan Terraforming.. Kalo saya sih lebih prefer Terraforming, meskipun saya rasa juga tidak perlu. Field nya di dua juga cukup, toh monster-monster Anda efeknya masih pada jalan meski tidak ada field sekalipun :)

Saya juga setuju dengan kehadiran Gorz di situ meski Anda menggunakan Field, karena di era 3 MST dan Heavy, Field Anda akan sering ditembak berhubung keberadaannya memang cukup mengancam.

Berikutnya susunan spell trapnya. Berhubung requestnya budget moderate, saya akan coba menyarankan build yang sebelumnya pernah saya buat. Saya rasa Mausoleum tidak terlalu penting di sini, soalnya Anda juga sudah membawa Valhalla. Divine Punishment dari segi efek memang kartu bagus, tapi sangat kondisional sehingga kurang layak untuk menggunakan playset dalam deck. Biasanya sih kartu-kartu kondisional saya maksimum bawa 2, tapi kalo Anda mau, keluarkan aja sekalian semuanya >:D

Beckoning Light saya rasa kurang perlu di sini berhubung saya akan menyarankan play yang agak berbeda.. untuk Return from Different Dimension, akan dipertimbangkan kalo kekurangan slot :P

Jadi kira-kira yang bakal keluar adalah sebagai berikut:

-1 Shining Angel
-1 Zeradias

-1 Mausolleum
-1 Terraforming (yah, fieldnya mah ga usah terlalu diharapkan juga sih. Datang bagus, ga datang ga apa-apa)

-3 Divine Punishment
-1 Beckoning Light

Nah, sekarang kartu-kartu yang dapat membantu. Berhubung deck Anda Fairy semua (kecuali Gorz), tidak ada salahnya membawa Cards from the Sky di 3 untuk draw power. Berikutnya, saya sangat menyarankan Anda minimal membawa 2 Herald of Orange untuk menghadapi meta saat ini (kalo bisa lebih sih bagus :P ). Berhubung Cards from the Sky pake 3, maka Miraculous Decent akan menjadi kartu yang sangat bagus, otomatis pake 3 juga.

Untuk memastikan play Anda tidak diganggu, ada baiknya memasukkan 2 Mystical Space Typhoon juga. Lalu saya merasa jumlah Agent agak kurang, sehingga mungkin ada baiknya menambahkan 1 Venus lagi. Dan ada kalanya Anda tidak dapat memainkan kartu di tangan Anda dengan baik, bawalah Card Destruction (juga berperan mencari kartu yang Anda butuhkan sekalian nge-dump kartu-kartu yang tak perlu ditangan)

Jadi kira-kira yang masuk akan seperti ini:

+2 Herald of Orange Light (penting)
+1 Venus

+1 Cards from the Sky
+1 Card Destruction (Kaiba berkata, "Kartu yang tidak bisa digunakan lebih baik dibuang saja ke kuburan")
+2 MST

+1 Miraculous Decent

dan saya baru sadar deck Anda jumlahnya 42 kartu, sehingga akan saya coba buat menjadi 40 dengan mengeluarkan 2 kartu berikut:

-1 Return from Different Dimension (cost mahal, cuma seturn, kena target MST, rugi buat di-chain, dan Miraculous udah bawa 3)
-1 Vortex (ga bawa harusnya ga apa-apa, berhubung dah ada Dark Hole, Torrent, dan Mirror)

Untuk Side Deck, saya kurang setuju sih Anda mengganti permainan menjadi Fairy Light juga. Soalnya tidak akan mengacaukan side lawan melawan Light Fairy. Mendingan Anda coba cari kartu-kartu side yang gampang saja dulu seperti:

- Divine Wrath (yah, ga usah tanya lagi sih harusnya.. banyak targetnya..)
- DD Crow (ok, terus terang saya ga tau harga Crow sekarang.. kalo ternyata mahal, saya mohon maaf :| )
- Compulsory Evacuation Device (harusnya sih letaknya bukan di side, tapi gpp lah.. sangat bagus buat lawan para penghuni Extra Deck)
- Bottomless Trap Hole (juga seharusnya bukan di side, tapi lumayan sih buat lawan anti meta, GB, BW, dan monster2 besar lainnya)
- Battle Fader (untuk menghadapi deck2 yang cepet OTK)
- Hanewata (buat lawan burn)
- Consecrated Light (ya buat lawan Dark.. apalagi coba kegunaannya :P )
- Book of Moon (karena saya lupa masukin buat Main Deck xD )
- Shadow Imprisoning Mirror (sama dengan Consecrated.. targetnya yang ini adalah GK dan DW.. dan jangan takut, ini murah kok :P )
- Leeching the Light (buat Mirror Match dan lawan LS)

Kalo memungkinkan (budget sudah bertambah), coba cari kartu2 berikut juga:
- Pot of Duality (guna untuk menstabilkan deck)
- Gold Sarcophagus (mencari kartu yang Anda butuhkan, sekaligus bila di-combo dengan Miraculous Decent, Anda bahkan dapat memanggil Kristya dari deck :D )
- Morphing Jar (bagus buat replenish hand.. yang common aja cukup, ga usah yang bersinar xD )
- Solemn Warning (multi fungsi mengganggu play lawan)
- Dan tentunya, para penghuni Extra Deck >:D


Lebih dan kurang, mohon maaf. Kalau ada yang tidak setuju, itu yang menunjukkan bahwa deck Anda memiliki sentuhan yang khas.

Kira-kira itu pimp dari saya,
Armor Tiger.

Ingin deck kamu di-pimp juga? Ikuti prosedurnya di : http://florsheimbdg.blogspot.com/2011/11/florsheim-pimp-my-deck-prologue.html 

10 komentar:

wow
AGENT

tpi bkankah enaknya pake synchro jga

klo bsa trishula

karena yang bersangkutan rekuest low budget.. :-"

memang untuk synchro sih, deck ini enaknya bisa ke Trish dengan gampang.. Brionac juga bisa kalo yang tipe Miraculous ini :)

tapi untuk sekarang sih, Gachi Gachi saja udah sangat hebat di sini :)

yg uda ngirim rekues untuk dipimp deck tpi belum dipimp gimana ya? kayaknya bakal antri lama nih deck gw haha

saya juga ngirim rabu kemaren..masih lama ini mah..

gue dah ngirim 2x lum di pimp2 :v

mohon maaf semuanya, tapi rekuest-nya banyak banget dan kami kekurangan tenaga kerja.. jadi deck yang akan di-pimp diseleksi terlebih dahulu.. sesuai yang sudah dijelaskan oleh saudara Medallion di atas :(

terima kasih atas pengertiannya T_T

klo bisa sih dipimp seadanya aja dulu (gak sempet ditest juga gak papa) tpi gak usah semuanya dimuat di blog. Yang dimuat yg paling unik/bagus aja ide decknya. (hanya saran)

@Armor Tiger: Santai aj man, gua juga tau kesibukan lu sebagai manusia. Klopun skrg lagi libur, gua juga ngerti rasanya gimana pengen lepas dari kesibukan dan rutinitas sebagai mahasiswa apalagi dari univ unggulan.

@ yg request pimp deck: kita juga seharusnya ga boleh nuntut banyak soalny kita mesti sadar klo Armor Tiger juga punya urusan sendiri (apalagi dia mahasiswa itb, sama kyk gw and gw tau sibukny kayak apa di univ itu). Jadi alangkah baikny klo bisa bersabar. Klopun ngebet, masa engga bisa sih mendeduksi kartu2 penting apa dari deck2 yg sudah di-pimp selama ini sih? Toh sudah banyak juga kan artikel yg membahas soal kartu apa yg harus dimainkan dari artikel2 lain. Klo bagi saya pribadi sih itu sudah cukup jelas dan memberi gambaran. Lagipula kita bisa netdecking juga kan (klo bener2 buntu banget)?

kan tujuannya dimasukin kesini kan karena decknya kreatif,inovatif dan mungkin akan kompetitif. Kalo netdecking gak masuk sini dong..
O iya,tanya dong,kalo sekali email terus belum diterbitin nih,apa harus ngemail lagi?

@atas: pada dasarnya setiap deck bergantung pemiliknya. Selama pemakainya engga ngerti cara mainnya ya sama aja bohong. Kalaupun netdecking, apa engga bisa disesuaikan dengan lingkungan sekitar? Lagipula sudah pernah diulas soal netdecking bukan hal yang sepenuhnya salah? Soal kreatif inovatif dan kompetitif juga kembali lagi pada pemakainya. Kalau di-pimp rasanya sudah tidak bisa disebut kreatif ataupun inovatif lagi deh secara sudah dicampuri sama kru Florsheim.

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More