Senin, 12 Desember 2011

Florsheim's Card of the Week - Fenrir

Seseselamat pagi siang sore malam para Duelist! Card of the Week untuk Senin ini adalah kartu yang sempat menjadi kartu mematikan di zaman dahulu dan bisa menjadi makin mematikan di zaman ini! Dan kartu ini tentunya masih dari set Dark Revelation 2...

Graorr!
Fenrir - DR2-EN020 (Komon)

WATER/Beast/Level 4/Effect/ATK 1400/DEF 1200

This card cannot be Normal Summoned or Set. This card can only be Special Summoned by removing from play 2 WATER monsters in your Graveyard. When this card destroys an opponent's monster as a result of battle, your opponent skips their next Draw Phase.

Fenrir, kartu yang banyak digunakan saat Structure Deck ke-4 yang bertema WATER rilis. Hanya dengan mem-Banish 2 monster WATER dari Graveyard, makhluk ini akan muncul dan bisa langsung membuat lawan minus satu atau sekup. ATKnya yang kecil tidak menjadi masalah jika dikeluarkan di saat yang tepat atau dengan bantuan kartu-kartu lain seperti A Legendary Duelist Ocean, Star Boy, Nightmare Penguin, dll.

Nah sekarang, bagaimana memaksimalkan penggunaan Fenrir? Ayo langsung kita bahas.

Kartu-kartu seperti Forbidden Lance, Burden of the Mighty, dan Shrink dapat membuat monster lawan cukup kecil untuk dimakan si anjing perak ini. Selain itu, Enemy Controller juga dapat mengubah posisi monster agar pas satu suapan buat Fenrir.

Deck Sea Lancer yang fokus mem-Banish kodok-kodok seperti Dupe Frog dan Poison Draw Frog merupakan salah satu contoh deck yang bagus untuk menge-splash Fenrir. Selain itu Deep Sea Diva dapat digunakan untuk memanggil Spined Gillman dan menyingkro monster level 5. Langsung ada 2 monster WATER untuk memanggil Fenrir.

Safe Zone dapat melindungi Fenrir dari usaha lawan untuk membinasakannya seperti Dimensional Prison, Compulsory Evacuation Device, atau monster-monster yang lebih besar. Tapi jangan lupa untuk mengaktifkan Safe Zone sebelum lawan menggunakan Spell atau Trap yang menarget, karena jika di-chain maka efek Spell atau Trap itu akan tetap aktif.

Kombo paling mematikan adalah dengan memanfaatkan type Fenrir, yaitu Beast. Kartu apakah itu? Yak benar! Horn of the Phantom Beast! Selain membuat Fenrir menjadi ber-ATK 2200, tiap kali Fenrir membunuh monster lawan anda akan bisa mengeplus sampai dua! Yang lebih mengerikan lagi jika anda dapat membuat Fenrir bertanduk enam. Jika tidak ter-handle sampai dua turn, kemenangan anda bisa dipastikan!

Bagian yang bagus dari efek Fenrir adalah dia cukup men-destroy monster lawan by battle, tidak perlu "send to Graveyard". Dengan kata lain, jika dia membunuh token pun efeknya akan tetap aktif. Kombo yang memanfaatkan ini adalah Ojama Trio atau Black Garden ditambah kartu penambah ATK.

Untuk artnya, saya pribadi paling suka dengan gambar monster dimana sang monster sedang melakukan sesuatu, bukan hanya berpose untuk difoto. Kebengisan mata merah Fenrir pun membuat kartu ini makin mantap untuk dipakai membully.

Pusogto's Score for Fenrir!

Art: 9/10

Traditional: 5/10

Advanced: 7/10 
Overall: 7/10 


Satu gigitan Fenrir yang membunuh monsternya dapat langsung membuat lawan merasa malas untuk meneruskan duel. Apalagi ditambah dengan memasang trollface setelah lawan dipastikan tidak boleh ngedraw turn berikutnya. Saya rasa tidak banyak lagi yang bisa saya sampaikan sebagai penutup selain bahwa Fenrir itu jago!

Sekian saja bahasan untuk si Fenrir, kita bertemu lagi minggu depan.

Pusogto

1 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More