Jumat, 09 Desember 2011

Florsheim Pimp My Deck : Phantom Horn of the Scraps!

Kali ini gue sendiri yang akan menge-pimp karena kebetulan oom Armor Tiger sedang sibuk dengan pekerjaannya. Mungkin, jika oom Armor Tiger berminat, beliau akan mengepimp deck di hari Selasa. Kalau begitu tidak perlu menunggu lama, mari kita mulai, Pimp My Deck!

Arief Hamdani arief_hamd***_f@yahoo.com

Hi kaijin2 florsheim, Terlampir adalah deck Favorit saya,
Tolong di pimp buat current meta dan bantu soal extra deck dan side deck.
soal budget sebenernya moderat aja, tapi kalau bole tolong dikasih tau juga BID (Best In Deck) nya, biar nanti kalau ada rezeki bisa upgrade juga..
this deck created with  is competitive plays in mind,. 
Problem deck : cannot stand on equal with the current meta, mainly DW, Agent, GB, and Syncro deck. maybe something with my deck engine.. 


So Please Florsheim Pimp my deck. 


Arief Hamdani :

Deck ini sebenarnya sudah cukup kompetitif. Tapi ada beberapa kartu keren yang sayang jika tidak dipakai. Pertama adalah Summoner Monk. Dia ditambah spell apapun sama dengan Scrap Dragon atau Stardust Dragon atau Dark End Dragon ditambah membuang Scrap Beast dari deck ke Graveyard.

Kemudian, Reborn Tengu. Jika disandingkan dengan Gravekeeper's Spy, memang Tengu terlihat lebih lemah dan tidak punya daya penghancur seperti Descendant dan Arcanite. Namun Reborn Tengu bisa menambah kecepatan dari deck ini secara signifikan. Kemampuan ofensifnya pun lebih superior dibanding keluarga Gravekeeper's ini.

Setelah saya coba decknya, Scrap Goblin dan Scrap Golem terasa tidak berguna. Memang dengan kedua monster itu kamu bisa mengeloop Scrap Dragon. Namun kombo ini sangat mudah dipatahkan di meta kompetitif. Sebaiknya diganti dengan kartu yang lebih efisien. Begitu pula Veiler. Saya biasanya hanya menggunakan Veiler untuk synchro Trishula atau makanan Black Luster Soldier saja. Untuk meta kompetitif sekarang, Veiler sudah tidak berguna. Setidaknya sampai era Inzektor nanti.

Berhubung dalam deck sudah ada sembilan Beast dan Beast-Warrior, kita bisa menambahkan Horn of the Phantom Beast untuk kejutan yang menyenangkan. Untuk menambah jumlah target Horn, cobalah beberapa King Tiger Wanghu. Dia bisa mematikan beberapa kartu-kartu kunci seperti Tour Guide dan hampir semua Tuner.

Lalu untuk Trapnya, deck ini sudah lebih agresif dan lebih mementingkan pertukaran kartu dibandingkan hanya mengandalkan Scrap Dragon, sehingga kartu semacam Fiendish Chain hanya akan mengganggu. Gunakan spell seperti Book of Moon dan Enemy Controller yang bisa digunakan oleh Summoner Monk, bahkan Enemy Controller bisa dikombo dengan Reborn Tengu dan Scrap Chimera untuk Synchro atau Xyz dengan monster lawan. Karena backrow cukup banyak, lindungilah dengan Starlight Road dan Dark Bribe. Di meta kompetitif sekarang Bottomless sudah kurang berguna, gunakan saja Dimensional Prison karena bisa membereskan Sangan maupun Zenmaines.

Light dan Dark banyak berkurang, Black Luster Soldier bisa dikeluarkan. Jumlah Scrap juga sudah berkurang, Scrapstorm dan Scrapyard bisa dikurangi. Heavy Storm malah menjadi senjata makan tuan, gunakan Mystical sebagai gantinya. Lalu jangan lupa gunakan kartu broken seperti Dark Hole, Trap Dustshoot, dan Thunder King Rai-Oh.

Begini jadinya :

- 3 Gravekeeper's Spy
- 1 Gravekeeper's Descendant
- 3 Effect Veiler
- 1 Black Luster Soldier - Envoy of the Beginning
- 2 Scrap Goblin
- 1 Scrap Golem

- 2 Scrapstorm
- 1 Scrapyard
- 1 Heavy Storm

- 3 Fiendish Chain
- 2 Bottomless Trap Hole

+ 3 Reborn Tengu
+ 2 King Tiger Wanghu
+ 2 Thunder King Rai-Oh
+ 2 Summoner Monk

+ 1 Enemy Controller
+ 1 Mystical Space Typhoon
+ 1 Dark Hole

+ 2 Dimensional Prison
+ 3 Horn of the Phantom Beast
+ 1 Starlight Road
+ 1 Dark Bribe
+ 1 Trap Dustshoot

Pimp dalam Extra Deck cukup banyak. Seperti yang kita bisa lihat, sekarang ada cukup banyak monster bintang empat dalam deck. Gunakanlah Xyz yang sesuai. Selain itu kamu juga bisa synchro Dark End Dragon dengan mudah menggunakan Summoner Monk. Sehingga Pimp Extra Deck sebagai berikut :

- 1 Arcanite Magician
- 1 Scrap Twin Dragon

+ 1 Dark End Dragon
+ 2 Number 39 : Utopoa
+ 1 Steelswarm Roach
+ 1 Ally of Justice Catastor (sekedar generik bintang lima)

Dengan ini deck kamu sudah bisa mengalahkan deck Synchrocentric, Gladiator Beast, dan Agent dengan cara bermain yang tepat, namun Dark World masih merupakan lawan tanding yang sulit. Kamu bisa menggunakan beberapa ide side seperti di bawah :

1 Mystical Space Typhoon
1 Heavy Storm
1 King Tiger Wanghu
3 Shadow-Imprisoning Mirror (jika terdraw lebih dari satu, kamu selalu bisa menghancurkan satu dengan Scrap Dragon)
3 Maxx C
2 D.D. Crow
2 Cyber Dragon
1 Chimeratech Fortress Dragon
1 Terserah Kamu

Inilah hasil akhirnya :

Sundul ngedraw!

Oke segitu dulu,

Medallion

Ingin deck kamu di-pimp juga? Ikuti prosedurnya di : http://florsheimbdg.blogspot.com/2011/11/florsheim-pimp-my-deck-prologue.html 

2 komentar:

seperti biasa, tulisan khas mas vandy: berbobot, serius namun santai dengan gaya guyonan yg khas

btw dian keto ocg ga masukin ke main deck aja tuh? lumayan buat di dump ama summoner monk :v

siding bisa masukin closed forest juga :)

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More