Rabu, 04 Januari 2012

Florsheim's Card of the Week - A.O.J. Decisive Armor

Selamat tahun baru semuanya! Untuk Card of the Week bulan ini saya sengaja akan membahas kartu-kartu yang menurut saya paling berkesan bagi saya sepanjang tahun 2011. Langsung saja kita mulai!

         
                Ally of Justice Decisive Armor - HA03-EN060 (Secret)

DARK/Machine/Level 10/Synchro/Effect/ATK 3300/DEF 3300

1 Tuner + 2 or more non-Tuner monsters. Once per turn, if your opponent controls a face-up LIGHT monster(s), you can activate 1 of these effects:
 Teks sengaja tidak saya lanjutkan karena akan dibahas satu persatu. Jadi kartu ini adalah salah satu Synchro Monster dengan ATK dan DEF terbesar, dan membutuhkan setidaknya 2 non-Tuner. Tidak menyimpang dari archetype-nya yang merupakan anti LIGHT, kartu ini memiliki efek yang mematikan untuk melawan deck yang berisi monster-monster LIGHT.

EFEK #1:Select 1 Set card your opponent controls and destroy it.
Simpel dan instan +1 walaupun efek ini adalah yang paling jarang digunakan. Cukup menunjuk satu kartu face-down milik lawan dan kartu itu akan langsung meninggalkan arena permainan.

EFEK #2: Send 1 card from your hand to the Graveyard to destroy all Spell/Trap cards your opponent controls.
Efek yang dimulai dengan -1 dari costnya. Berpotensi untuk membuat lawan minus sampai 5, tapi hati-hati dengan Starlight Road, Musakani Magatama, atau Huge Revolution Reversal yang akan rilis nanti. Oh iya, efek ini tidak bisa diaktifkan kalau ada Macro Cosmos di field.

EFEK #3: Send all cards in your hand to the Graveyard to look at your opponent's hand and send all LIGHT monsters in their hand to the Graveyard. Then, inflict damage to your opponent equal to the total ATK of the opponent's monsters sent to the Graveyard.
Efek yang paling berbahaya dari kartu ini. Berpotensi untuk OTK jika melawan deck yang isinya kebanyakan monster LIGHT gede seperti Agent. Efek ini minimal membuat lawan tidak bisa meng-counter serangan Decisive Armor dengan Honest. Perhatikan timing penggunaan efek ini agar tidak kena Effect Veiler.

Cara-cara mudah untuk memanggil Decisive Armor:

- Kageki/Elder + Kagemusha of the Six Samurai + Grandmaster of the Six Samurai
- Kagemusha of the Six Samurai + 2 Kizan
- Cyber Dragon + Junk Synchron + monster level 2 yang dihidupkan Junk
- Plaguespreader Zombie + Zombie Master + Goblin Zombie/Zombie level 4 apapun
- Plaguespreader Zombie + 2 monster level 4 apapun (biasanya ada si Tengu)

 Untuk art, saya bingung makhluk apa sebenarnya yang dipajang di sini. Sepertinya dia memiliki 3 meriam yang mewakili ketiga efeknya. Dan yang pasti meriam yang paling besar itu untuk efek ketiga.

Pusogto's Score for Decisive Armor!

Art: 6/10

Traditional: 3/10

Advanced: 8/10 
Overall: 6/10 (Kondisional)
Oh iya, alasan kenapa kartu ini berkesan buat saya, karena kartu ini pernah meledakkan seorang Kaijin yang ditangannya ada 2 Hyperion dan 1 Kristya. Selain itu dia juga pernah membuka jalan kemenangan di salah satu turnamen melawan salah satu Kaijin.
Sekian dulu untuk bahasan minggu ini.

Pusogto

3 komentar:

Kayaknya si decisive armor lebih efisien ya buat lawan LS ato Agent? Gak usah bawa ampe banyak2 kayak Light-Imprisoning Mirror atau Leeching the Light. Udah gitu munculnya si decisive armor lebih mengejutkan dan ga mungkin bisa jadi kartu mati karena dia ada di extra deck.

@Anonim: Nggak juga, soalnya belum tentu hand dia monster semua, lagipula kalo ditangkal Veiler atau semacemnya kita udah minus buanyak. Dan kita nggak selalu bisa Synchro 10 kan

Saya masih ingat jelas, dulu sekali pernah di-OTK sama General Hengel pake kartu ini...

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More