Jumat, 03 Februari 2012

Florsheim Pimp My Deck : Watt Arsenal! - Part 2


Dikarenakan kesibukan para kaijin, Pimp My Deck ditiadakan minggu kemarin. Kali ini Pimp My Deck akan meneruskan Pimp My Deck sebelumnya yang membahas deck Watt. Jika belum membacanya, kunjungi dulu link berikut sebelum membaca lebih lanjut : Florsheim Pimp My Deck : Watt Arsenal! - Part 1


Ok, sesuai janji dua minggu lalu, kali ini kita kembali ngebahas deck Watt.. :)
Kalo dua minggu lalu lebih ke arah OTK, kali ini akan ke tempo yang lebih lambat namun masih tetap menyebalkan, yaitu Lockdown. Watt merupakan salah satu deck yang memiliki potensi lockdown yang cukup baik disebabkan oleh keberadaan kartu ini :

Jangan Target Temen-Temen Saya Pak
Simplenya, 2 Watthopper di field akan memberikan lock yang lebih jago ketimbang leluhurnya, Marauding Captain. Hal ini dikarenakan ability dari Watthopper yang membuat monster Watt lainnya tidak dapat ditarget bahkan oleh effect kartu sekalipun.. >:D

Nah, permasalahannya, gmana cara memanggil 2 Watthopper ke field? Cara gampang sih, pake searcher seperti Wattdragonfly, lalu turn berikutnya panggil manual Watthopper kedua. Namun lawan tentunya tidak akan membiarkan kita segampang itu. Ada banyak cara gampang yang dapat dilakukan oleh deck zaman sekarang untuk menyingkirkan 1 monster. Oleh karena itu, perbesar chance pemanggilan Hopper kedua dengan memasukkan kartu-kartu seperti One for One, Monster Reborn, Call of the Haunted, dan lain lain. :)

Beberapa orang mungkin ada yang mengambil jalur lewat Inferno Reckless Summon, tapi percayalah, kartu itu akan sering menjadi kartu mati karena terlalu kondisional. :(

Cara lain adalah dengan mempertahankan monster Anda sampai dapat melakukan lock. Kartu-kartu seperti Mirror Force, Book of Moon, Messenger of Peace, dab sejenisnya dapat digunakan untuk mengisi peran ini :)

Masih ga yakin dapat melakukan combo dengan success rate yang tinggi, mari kita tambahkan cara alternatif. Bagusnya cara ini, Anda hanya memerlukan 1 Watthopper di field, dimana itu mudah terpenuhi dengan banyaknya searcher di deck :)

Cara tersebut adalah dengan menggunakan kartu berikut ini pada Watthopper :

Jangan Target Saya Juga Pak
Safe Zone kurang lebih mirip dengan keberadaan 2 Watthopper di field, karena Hopper yang dipasang Safe Zone tidak dapat ditarget oleh lawan. Sebagai bonus, kartu yang dapat memecahkan combo 2 Watthopper seperti Fissure, Dark Hole dan Torrential Tribute menjadi tidak berguna dihadapan Safe Zone. Meski, memang ada dampak buruknya terhadap kartu-kartu yang dapat menghancurkan Spell atau Trap. :|

Yah, memang tidak ada combo yang benar2 sempurna, tak terkalahkan, dan tanpa celah.. xD

Berikutnya, meski tidak sekuat combo 2 Watthopper ataupun Safe Zone, Heart of Clear Water memiliki 1 kelebihan, yaitu bisa langsung dipakai (karena spell :) ). Kelebihan lainnya, Anda tidak perlu fokus memasangkan kartu ini ke Watthopper, Anda juga dapat menggunakan pada hampir sebagian besar kartu Watt lainnya, berhubung ATK-nya kecil, tanpa mengganggu kemampuan dari Watt tersebut (kalo Safe Zone, kemampuan Direct ATK Watt jadi ga berguna) :)

Nah, sudah dapat 3 cara untuk melakukan lock, yang memungkinkan terjadinya lock sangat besar. Sekarang, untuk mengatasi kartu-kartu yang dapat menghancurkan lock. Potensi yang paling mengancam di era ini yang dapat menghancurkan lock adalah Trishula. 3 jenis lock tadi semuanya mati ama Naga Air satu ini. Pertama, karena efek Trish tidak target. Kedua, karena Trish nge-banish. Misalkan Trish men-destroy, jenis lock dengan Heart of Clear Water mungkin masih memiliki harapan. Oleh karena itu, kami mencoba untuk membawa Effect Veiler, Solemn Warning, dan juga Solemn Judgement. Tentunya 3 kartu ini tidak untuk Trishula saja, tergantung situasi, Anda juga dapat menggunakannya untuk hal lain dan berhubung Veiler, Warning, dan juga Judgement sudah ada reprintnya, harusnya sih tidak terlalu mahal :)

Berikutnya, mass destruction semacam Dark Hole dan Torrent, bahkan Heavy Storm. Untuk ini, tampaknya sudah jelas kalo perlu bawa Starlight Road :)

Nah, terakhir, musuh bebuyutan Safe Zone, MST. Sudah ada Solemn Judgement, tapi kalo Anda bisa menegate dengan Cursed Seal of the Forbidden Spell, maka dampaknya akan lebih sakit :)

Lock sudah.. mengatasi pengganggu lock juga sudah.. berikutnya cara menang. Setelah terjadi lock, Anda tinggal melakukan Direct ATK saja sampai lawan KO. Hal ini dapat dilakukan dengan Wattgiraffe dan juga Wattcobra. Disini, kami juga memasukkan Wattfox sebagai tuner agar dapat akses ke Wattchimera untuk lock yang lebih ekstrim dan Anda tidak perlu takut dengan Dimensional Prison, Chaos Sorcerer, Compulsory, bahkan BLSEnvoy, karena semua sudah teratasi oleh Belalang Tempur :)

Nah, hasil akhirnya kira-kira seperti ini :

Wattenjink!!
Ok, sekian dulu. Jangan lupa comment di bawah untuk pertanyaan, masukan, kritik, dan saran :P


Lebih dan kurang, mohon maaf. Kalau ada yang tidak setuju, itu yang menunjukkan bahwa deck Anda memiliki sentuhan yang khas.

Kira-kira itu pimp dari saya,
Armor Tiger.

Ingin deck kamu di-pimp juga? Ikuti prosedurnya di : http://florsheimbdg.blogspot.com/2011/11/florsheim-pimp-my-deck-prologue.html 

1 komentar:

''sisanya terserah'' kyknya sibuk bgt sampe extra deck gk dibenahi wkkwkw, keren pimpnya

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More