Selasa, 14 Februari 2012

Florsheim's Card of the Week - THRiO

Setelah sekian lama menghilang, Florsheim's Card of the Week akan dimulai kembali. Sebelumnya saya minta maaf karena ada satu dan banyak hal yang mengakibatkan saya tidak bisa menulis artikel. Jadi langsung saja kita mulai...


Pasukan anti massa
The Huge Revolution is Over - ORCS-EN078 (Common) 
Counter Trap
When a Spell Card, Trap Card, or Effect Monster's effect is activated that destroys 2 or more card on the field: Negate the activation and banish it.

Sekilas, kartu ini terlihat kurang bagus karena efeknya yang mirip Starlight Road, tetapi tidak memanggil Stardust Dragon. Tapi tunggu dulu! Mari kita bahas kelebihan dan kekurangannya, terutama jika dibandingkan dengan Starlight Road.

Di format dengan Heavy Storm, tentunya para Duelist pengguna back row ingin mencegah Heavy Storm. Sebelum rilisnya ORCS, jawaban paling efektif adalah menggunakan Starlight Road (selain Solemn Judgment dan Dark Bribe tentunya). Tetapi The Huge Revolution is Over bisa digunakan sebagai opsi lain. Saya pribadi lebih senang kartu ini dibanding Starlight Road.

Kartu ini memiliki sasaran yang lebih banyak dibanding Starlight Road. Starlight Road hanya bisa menegate efek kartu yang menghancurkan dua atau lebih kartu di field sendiri, sedangkan THRiO tidak melihat di field siapa kartu yang akan hancur. THRiO bisa menegate efek Scrap Dragon atau menegate Torrential Tribute atau Dark Hole pada saat kondisi field sama-sama 1 monster. Dan tentu saja sasaran-sasaran Starlight Road yang lain semuanya bisa dinegate oleh THRiO.

Selain itu, kartu ini juga adalah Counter Trap. Jika Starlight Road bisa digagalkan dengan Trap Stun, Shi En, Naturia Barkion, atau Royal Decree, THRiO hanya bisa digagalkan oleh Counter Trap lagi.

Kelebihan terakhirnya adalah THRiO mem-banish kartu yang dinegate. Walaupun tidak terlalu berdampak besar, tapi mem-banish hampir selalu lebih baik daripada men-destroy. Ditambah lagi, Musakani Magatama tidak bisa digunakan untuk menegate THRiO.

Kekurangannya? Tentu saja dia tidak memanggil Stardust Dragon yang bisa menjadi beatstick ataupun pencegah efek destroy.

Mengenai art, saya tidak bisa berkomentar banyak karena gambar kartu ini sudah sangat sesuai dengan namanya. Ada si "Raja Gendut yang Pakai Kaos Dalam Doang" juga lho.

Pusogto's Score for THRiO!
Art: 7/10
Traditional: 4/10
Advanced: 8/10
Overall: 6/10

Jadi, pilih yang mana antara THRiO dan Starlight Road? Hal itu kembali kepada diri kalian masing-masing.

Sekian dan sampai jumpa lagi di artikel berikutnya.


Pusogto

2 komentar:

baru nayadar klo itu counter trap, slama ini ngira itu continous karna gmbrnya mirip ama decree

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More