Kamis, 15 Maret 2012

Florsheim Info : Inzektor General Rulings

Hi Guys, kembali dengan gue di bagian kedua persiapan ruling untuk CnG National Tournament. Kalau kemarin kita membahas soal ruling dari Wind-Up, kali ini kita akan membahas saudara seboosternya yang tidak kalah ruwet dan ribet mengenai ruling.

Oh belum tahu yang Wind-Up? Silakan cek di : http://florsheimbdg.blogspot.com/2012/03/florsheim-info-wind-up-general-rulings.html

Beberapa ruling di bawah diambil dari postingan DSummon dari duelingdays.blogspot.com dan sisanya terpaksa gue tulis sendiri karena kasusnya cukup sering dan dalam bahasa Indonesia karena gue malas translate. Simak!


General Inzektor Rulings
- Efek mengambil equip dari Inzektor TIDAK MENARGET, jadi misalkan kamu chain D.D. Crow ke Hornet, lawanmu HARUS mengequip Inzektor lainnya yang ada dari Graveyard atau dari tangan. Misalkan tidak ada Inzektor di Graveyard yang tersisa dan lawan tidak mengequip dari tangan, lawan harus menunjukkan tangannya untuk membuktikan bahwa tidak ada Inzektor lain.
- Jika Inzektor terequip oleh Inzektor lain dengan efek Inzektor yang mengequip kemudian efeknya dinegate, misalnya dengan Effect Veiler atau Fiendish Chain, Equip yang terpasang lepas dan masuk Graveyard. Misalkan Equip Inzektor tersebut dipasang menggunakan efek dari kartu Equipnya itu sendiri, misalnya Giga-Mantis atau Giga-Weevil, maka tidak terlepas.
- Jika ada Necrovalley aktif, Inzektor tidak bisa mengambil equip dari Graveyard namun bisa dari tangan.
- Ketika menjadi equipment, Inzektor dianggap sebagai kartu Equip Spell
- Ketika ada Dimensional Fissure, monster Inzektor yang terequip akan masuk Graveyard. Jika ada Macro Cosmos, mereka akan terbanish.
- Jika Inzektor yang terequip terkena Forbidden Lance, maka equipment yang terpasang tidak mengefek ke monster tersebut tapi TIDAK LEPAS (Misalnya Dragonfly diequip Giga-Mantis kemudian di-Lance ATKnya akan menjadi 200, bukan 1600)

Inzektor Hornet
- It's equipping effect is an activated effect, the remainder effects are not considered to be monster effects but ruling effects
- Sending itself to grave to activate it's effect is a cost
- When Hornet is equipped and it's effect is activated, as it is not a monster effect, you cannot use Divine Wrath in response
- When you activate Hornet's effect while it is equipped, it cannot be negated by My Body as a Shield, Destruction Jammer or Horus the Black Flame Dragon Lv8
- Hornet's destruction effect can destroy a Vyron Alpha that is equipped
- Even if End of Anubis or Koa'ki Meiru Devil is on the field, Hornet may still activate it's effect
- Efek penghancuran hornet dianggap Equip Spell's effect namun bukan activation dari Spell sehingga tidak bisa di Magic Jammer atau Destruction Jammer dsb
- KAMU TIDAK BISA MENGGUNAKAN PRIORITY UNTUK MENGAKTIFKAN EFEK HORNET. Lawan punya prioritas untuk menggunakan kartu Spell Speed 2 TERLEBIH DAHULU setelah Hornet terequip.
- Efek Hornet tetap bisa diaktifkan jika ada Dimensional Fissure dan Hornet dikirim ke Graveyard.

Inzektor Centipede
- It's search effect cannot be activated in the damage step
- After it's equipped card is sent to grave, it's search effect is activated in a separate chain block
- After the effect card is sent to grave, if Centipede is not face up on the field, it's effect cannot be activated
- When an Equip Spell is activated on this card and on chain MST is activated to destroy the Equip Spell, Centipede's trigger effect cannot be activated
- Jika efek Hornet yang terequip Centipede dichain Enemy Controller mengambil Centipede, maka pemilik Centipede YANG BARU dapat menggunakan efeknya. (Ini kalau gue yang jadi judgenya. Silakan konfirmasi ke Head Judge masing-masing)
- Jika Hornet dan Giga-Mantis/Giga-Weevil terequip ke Centipede kemudian efek Hornet digunakan untuk menghancurkan Giga-Mantis/Giga-Weevil tersebut, Cebtipede dapat mencari dua monster dari deck dan Giga-Mantis/Giga-Weevil dapat mensummon satu monster dari Graveyard.

Inzektor Dragonfly
- You may not activate it's special summoning effect during the damage step
- After it's equipped card is sent to grave, it's special summoning effect is activated in a separate chain block (e.g. If you use Hornet's effect, that chain block fully resolves first before  Dragonfly's effect is activated)
- If  Dragonfly is targeted by Book of Moon or Raigeki Break and MST is chained to destroy  Dragonfly's equipment,  Dragonfly is not face up at the end of the chain so you cannot activate it's special summoning effect
- If you activate Hornet's effect while it is equipped on  Dragonfly , then chain using Variable Form to equip  Dragonfly to another  Inzektor , you cannot activate  Dragonfly's special summoning effect
- If  Dragonfly is not face up on the field when  Dragonfly is triggering it's special summoning effect, it's effect will not resolve and you may not special summon from the deck
- When an Equip Spell is activated on this card and on chain MST is activated to destroy the Equip Spell, Centipede's trigger effect cannot be activated
- When  Dragonfly is destroyed at the same time as it's equipment (e.g. Black Rose Dragon), it's effect may not be activated
- If multiple equipment cards on  Dragonfly are destroyed at the same time (e.g. by Heavy Storm), you may only special once
- If Hornet and another equipment card is equipped on  Dragonfly and you use Hornet's effect to destroy the other equipment card, you may special summon twice (Due to the equipments going to grave at different times, shoot Giga-Mantis for love)
- If Obsidian Dragon is on the field and Equip Spell is used on  Dragonfly, it is treated as the equipment has been successfully equipped before it is sent to grave.
- Jika efek Hornet yang terequip Dragonfly dichain Enemy Controller mengambil Dragonfly, maka pemilik Dragonfly YANG BARU dapat menggunakan efeknya. (Ini kalau gue yang jadi judgenya. Silakan konfirmasi ke Head Judge masing-masing)
- Jika Hornet dan Giga-Mantis/Giga-Weevil terequip ke Dragonfly kemudian efek Hornet digunakan untuk menghancurkan Giga-Mantis/Giga-Weevil tersebut, Dragonfly dapat mensummon dua monster dari deck dan Giga-Mantis/Giga-Weevil dapat mensummon satu monster dari Graveyard.

Inzektor Giga-Mantis /  Inzektor Giga-Weevil
- This card's equipping effect is an activated effect, it's special summoning effect is a trigger effect
- Even if the selected monster has another equipment card on it other then Giga-Mantis, apply all attack/defense changes. (E.g. Equipped with Hornet and Giga-Mantis makes the monster 2900 attack)
- When the equipped monster is destroyed, you may not activate Giga-Mantis' effect
- When Giga-Mantis as an equipment is destroyed at the same time as the equipped monster (e.g. Black Rose Dragon), it's effect may be activated
- It's special summoning effect may be activated in the damage step (Note: If the equipment, Giga-Mantis is destroyed. This has nothing to do with the equipped monster dying due to battle)
- If you activate it's equipping effect and the selected monster is not face up on the field at resolution, Giga-Mantis is sent to grave
- If this card's equipping effect is negated by Divine Wrath, it is sent to grave
- If this card's equipping effect is negated by Light and Darkness Dragon, it remains in hand
- Jika Giga-Mantis/Giga-Weevil masuk Graveyard karena monster yang diequipnya menghilang atau tertutup, efeknya tidak aktif, kecuali jika keduanya (equip dan yang terequip) masuk Grave bersamaan (seperti kena Black Rose atau Icarus)

Inzektor Hopper Rulings (updated again)
- Efek direct attack dari Hopper tidak bisa diaktifkan di giliran pertama dan Main Phase 2.
- Efek direct attack dari Hopper tidak bisa diaktifkan dua kali seturn.
- Sisanya bisa merefer ruling dari Inzektor Hornet

Inzektor Sword - Zektkaliber
- Jika Mystical Space Typhoon dichain pada aktivasi Zektkaliber untuk menghancurkannya, kamu tetap mengembalikan satu Inzektor dari Graveyard ke tangan
- Jika Zektkaliber masuk Graveyard saat damage step, efeknya tetap bisa aktif
- Jika yang diequip Zektkaliber masuk Graveyard, kamu bisa mengembalikan kartu tersebut ke tangan dengan efek Zektkaliber

Kalau sekiranya ada yang mau ditambahkan, silakan komentar di bawah. Inzektor Ant, Exa-Beetle dan sisanya tidak dibahas karena sepertinya tidak akan muncul di Nationals. Kalaupun muncul, biar para judge yang urus.


Oke segitu dulu,
Medallion

1 komentar:

wah ternyata hornet klo ad diimfis ttp masuk grave toh! sasuga om vandy

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More