Sabtu, 31 Maret 2012

Florsheim Quick Recipe : Diviner Control


Kembali lagi bersama saya, Vamp Shogun dalam acara General Vamp Quick Recipe! Kali ini kita akan membuat deck yang sedikit menyebalkan namun menyenangkan untuk dipakai dan tentu saja murah. Deck apakah itu? Deck Gishki-Diviner Control!

Overview:


G-Gishki? Yang main ritual itu? Ya, deck Gishki pada umumnya memang main Ritual. Tapi,“You must not be trapped by common sense!”, bukan deck Ritual yang akan kita bikin kali ini. Kita akan menggunakan Deck Gishki dengan Gishki Diviner sebagai pemeran utamanya! Gak pernah dengar tentang kartu ini? Oke, sambil jalan saja, nanti juga ngerti.

Overview: Bila kalian sudah melihat efek dari Gishki Diviner... Saya yakin banyak yang akan merasa kalau efeknya “Ngarep”, “untung-untungan”, atau mungkin “IMPOSSIBRUUUU!” karena kita harus menebak nama kartu yang ada ditop-deck untuk menambahkannya ketangan. Chance yang tidak besar bila dipakai begitu saja, tapi... Bagaimana bila kita mengubah tebakan random itu menjadi sebuah masa depan yang pasti?

Tentu saja ada banyak kartu pengatur top-deck seperti Big Eye, Plaguespreader, dan A Feather of the Phoenix, tapi kartu-kartu itu kurang efisien dalam deck ini. Jadi, yang akan kita gunakan kali ini adalah “Convulsion of Nature” kartu Komon dari booster lama yang membuat kita bisa melihat top-deck kita secara permanen. Sudah terbayang kan?

Mari kita mulai mengumpulkan Core-nya .

Bahan-bahan:
1. GISHKI DIVINER
Advantage generator deck ini. Bila kita sukses menebak top-deck kita, maka instant +1. Bila tak ada Convulsion dan kita asal menebak dan salah (tebak saja, gak ada drawbacknya kok), kartu itu dikembalikan ke-top deck. Jadi, bila kita memiliki Gishki Diviner kedua atau Archfiend Oath, tebakan yang berikutnya tak mungkin meleset. Bawa 3.

2. DEEPSEA DIVA
Searcher Gishki Diviner yang merangkap tuner. Sangat bagus di-deck ini. Bawa 2 atau 3.

3. TRAGOEDIA
Bekerja sebagai Boss Monster deck ini karena kita biasanya akan memiliki Hand advantage yang sangat tinggi. Bawa seperlunya.

4. CONVULSION OF NATURE
Kartu yang merubah spekulasi menjadi sebuah kepastian. Jelas bawa 3

5. ARCHFIEND’S OATH
Gishki Diviner versi Continuous Spell dengan sedikit extra cost yang... Cukup murah. Bila tak ada Convulsion, gunakan ini dan Diviner, dan kita masih bisa ngeplus. Bawa 3.


Itu saja core-nya, dan sisanya... Staple, kartu penunjang, dan... Trap yang sangat banyak! Dengan Diviner, kita bisa ngeplus banyak, dan gunakan jumlah tersebut untuk terus menambahkan trap jenis one trade one seperti Solemn Warning, Bottomless Trap Hole, Dimensional Prison, dan yang lainnya.

Prosesnya:
Okey, setelah Core-nya terkumpul, waktunya berkreasi. Masukkan kartu penunjang deck ini dan sesuaikan dengan playstyle. Berikut adalah kartu-kartu yang disarankan:

1. SALVAGE
Bisa ngeplus dan recycle Diviner dan Diva bila ada yang mati.

2. MIND CRUSH
Convulsion bukan saja membuat kita melihat top-deck kita, tapi kita juga melihat top-deck lawan. Jadi, big chance tebakan Mind Crush tak akan meleset.

3. DROP OFF & DRASTIC DROP OFF
Kartu One trade one yang bagus dideck ini. Karena kita melihat top-deck lawan, kita bisa menggunakan kartu ini untuk membuat lawan tidak mendraw kartu yang tak diinginkan seperti Heavy Storm, atau Key-Card macam Judgment Dragon, BLS-Envoy raja broken, dan lain sebagainya.

4. THE HUGE REVOLUTION IS OVER
Deck ini rentan akan Heavy Storm dan penghancur masal. Better be safe than sorry.


Dan sisanya Staple yang sangat menunjang deck ini (bila anda memiliki budget tambahan) adalah: Pot of Duality, Solemn Warning, Sangan, Bottomless Trap Hole, Mirror Force, Effect Veiler, dan Trap pertahanan lainnya.

Jadi, beginilah Rough Draft-nya...

Monster: 8
3 Gishki Diviner
3 Deepsea Diva
2 Tragoedia

Spell: 8
3 Convulsion of Nature
3 Archfiend’s Oath
2 Salvage

Trap: 8
2 Mind Crush
3 Drastic Drop-Off
2 Bottomless Trap Hole
1 Huge Revolution is Over

24 kartu, dan sisanya, masukan staple dan sesuaikan dengan selera. Solemn Warning untuk penegate summon tambahan, Dimensional Prison untuk menjaga Diviner, Mystical Space Typhoon untuk menghandle Backrow lawan, Pot of Duality untuk mencari kartu yang diperlukan, Sangan sebagai extra searcher, Synchro untuk extra deck, dan lain sebagainya.

Bisa pakai Slifer untuk ATK SUPER GEDEEEE!!


Selamat berkreasi dan have fun.
General Vamp

PS : Bagi pengguna Dueling Network, berikut adalah tips menggunakan Convulsion of Nature. 
1. Banish topdeck kamu. Hal ini dilakukan agar kartu yang akan didraw terlihat. Ketika Convulsion hancur, taruh kartu yang dibanish di bottom deck.
2. Matikan auto-draw. Saat akan mengedraw, ambil kartu top deck saja lalu banish kartu berikutnya.

3 komentar:

Saya kurang ngeh ama tips DN-nya. Maksudnya ambil top deck dan banish kartu berikutnya? Di no. 1 bilang klo kita banish top deck?
Btw, decknya keren lol

om, masih kurang ngerti, kalo gak salah kan, convulsion itu efeknya cuma bikin deck kita terbalik, truss, gimana caranya bisa jadi ketahuan top deknya ??

oh, ya ya ya, sudah ngerti om, gak jadi nanya :D deknya kan "di balik" yah, jadi keliatan :D

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More