Sabtu, 28 April 2012

Florsheim Pimp My Deck : Sworn to Serve the King!


Pimp My Deck kembali lagi! Beberapa hari yang lalu kami mengadakan sebuah polling kecil mengenai artikel apa yang disukai oleh komunitas Yugioh Indonesia. Ternyata Pimp My Deck merupakan artikel terfavorit kami! Oleh karena itu, kami akan sebisa mungkin memberikan artikel ini secara lebih rutin. Ngomong-ngomong, kalau kamu merasa belum mengikuti polling tersebut, silakan klik link berikut dan suarakan pendapat kamu!: http://www.facebook.com/Florsheim.Team.Indonesia/posts/444967668853803.

Selain itu, kami juga sempat mengadakan polling tentang deck apa yang sebaiknya dibahas hari ini. Hasilnya cukup mengejutkan! SERATUS PERSEN pemirsa memilih deck Skull Servant untuk di-Pimp. Luar biasa.

Ini buktinya!
Skull boy skullboy_4e***@yahoo.com mengirim:

misi om, mau minta saran dan bantuannya..


deck ini cuma main fun dengan buang-buang Skull ke grave pake LS atau Trooper..
sayangnya deck ini lambat dan susah buat lawan yang mainnya cepat, atau lawan dengan S/T yang banyak..


budgetnya moderate deh,
untuk kompetensinya mungkin casual aja, 
ato para kaijin bisa bikin deck ini kompetitif ya gpp, hehe..


thanx, ASBak.


Skull Boy:

Pertama-tama, gue mau bilang bahwa deck ini tidak mungkin menjadi kompetitif karena tiga masalah.

Pertama adalah dependensi. Untuk bisa beraksi, King of Skull Servants sangat-sangat memerlukan kartu lainnya dan tidak hanya satu atau dua. Sehingga King of Skull Servants sendirian, atau hanya berdua bertiga, adalah kartu mati. Begitu pula dengan Skull Servant, Wightmare, dan Lady in Wight (meski defensenya cukup besar untuk bertahan sementara).

Kedua adalah akselerasi. Kartu King of Skull Servants dan kawan-kawannya tidak akan berguna di awal game, setidaknya tiga giliran pertama. Jika kamu mengedraw hand yang penuh dengan cecunguk Skull Servant maka bisa dipastikan tempo kamu akan sangat ketinggalan.

Ketiga adalah konsistensi. Bisa dilihat bahwa deck ini menggunakan beberapa kartu milling untuk mengirim langsung kartu dari deck ke Graveyard, mencoba mempercepat. Tapi sayangnya hal ini sangat tidak konsisten. Di satu waktu bisa saja semua cecunguk ini termill semua. Atau di saat lain justru spell-spell penting yang hilang.

MWAHAHAHHA ATK SEBELAS REBU!!!
Jadi mari kita mencoba membereskan ketiga masalah tersebut semaksimal mungkin meski akan tetap di level casual. Yang pertama keluar adalah Zombie Master dan Book of Life. Jelas sekali bahwa kedua kartu ini baru berguna di akhir permainan dan impactnya juga tidak terlalu penting, hanya menghidupkan King of Skull Servants yang belum tentu sudah kuat.

Monster Reincarnation juga memiliki masalah yang mirip dengan kedua kartu di atas, mungkin bisa mengambil Chaos Sorcerer atau miller, namun kartu ini hanya berguna kalau kamu sudah punya Graveyard, sehingga meski bisa menambah konsistensi berat di dependensi dan akselerasi. Kemudian tanpa kemampuan discard Zombie Master dan Reincarnation, Necro Gardna juga dibuang karena hanya bisa bagus ketika dimill.

Untuk menyelesaikan masalah dependensi, akselerasi, dan konsistensi, kita akan menambah sarana milling kita, menjadi tiga Lyla dan tiga Ryko. Kemudian karena ada enam Lightsworn, kita akan coba menambah draw spell, yaitu Solar Recharge, Allure of Darkness, dan Pot of Duality yang meskipun bermasalah di dependensi namun dapat meningkatkan akselerasi dan konsistensi. Dari sisi monster kita juga akan menambahkan Morphing Jar.

Draw Power!
Lalu, tentu saja Black Luster Soldier - Envoy of the Beginning. Kenapa kamu memakai Chaos Sorcerer tapi tidak BLS? Selain BLS, gue juga akan menambahkan dua Lightpulsar Dragon. Kenapa Lightpulsar dan tidak Chaos Sorcerer lagi? Alasannya karena ada beberapa kombinasi mantap yang langsung menyelesaikan ketiga permasalahan di atas, meskipun tanpa DARK Dragon untuk dihidupkan di Graveyard kamu.

Cara pemanggilan yang pertama bisa membuat kamu membanish King of the Skull Servants dari Graveyard. Kenapa dibanish katamu? Alasannya adalah untuk target dari Wightmare! King of Skull Servants akan diSp Summon dari banished zone ke field hanya dengan semudah mendiscard Wightmare! Dengan kombo ini kamu bisa mendapat tambahan ATK di field 2500 dari Lightpulsar dan 1000 dari Wightmare yang terkirim di Graveyard. Itu bahkan kamu belum normal summon!

Setelah itu, cara pemanggilan yang kedua. Kamu bisa membuang Skull Servant dan monster LIGHT yang sudah tidak digunakan untuk menghidupkan dia dari Graveyard! Ini juga berarti tambahan ATK 2500 dan 1000 kepada King of Skull Servants! Terlebih lagi, kemampuan milling deck ini bisa membuat Lightpulsar langsung ke Graveyard dari deck.

Lightpulsar Combo!
Untuk memanggil Lightpulsar dan Chaos deck ini masih kurang LIGHT monster, oleh karena itu kita akan tambahkan Effect Veiler yang bisa juga menghalau deck-deck meta sekarang berkat update ruling yang terbaru. Demi menambah konsistensi, kita juga akan memasukkan Foolish Burial (membuang King. LIGHT atau DARK untuk Chaos, Mezuki, atau tambahan Skull Servant) dan One for One (untuk King dan terkadang Veiler sambil membuang Skull Servant dari hand)

Dari sisi Spell dan Trap, kita tidak bisa menambahkan lebih banyak agar milling lebih konsisten kena monster dibanding Spell atau Trap. Oleh karena itu, beberapa harus dibuang. Pertama adalah Mystical Space Typhoon. Deck ini sudah memiliki tiga Lyla sebagai penggantinya. Bagaimana kalau melawan deck Skill Drain? Terpaksa menggunakan Lightpulsar beatdown dan bergantung pada Side Deck. Kemudian semua Trap kita keluarkan. Semua? Ya, sekalian saja kita buat Mystical Space Typhoon dan Heavy Storm lawan mati total.

Untuk masalah slot, beberapa monster harus keluar. Yang pertama adalah sebuah Skull Servant. Kita tahu kalau dia tidak berguna bukan? Dan menurut gue King of Skull Servant ATK 10.000 itu sudah cukup besar. Lalu Tragoedia. Sebenarnya sangat berat mengeluarkannya karena dia cukup bisa stalling di awal game. Terlebih kemampuan mengganti levelnya sangat berguna mengingat akan banyak monster di Graveyard. Namun sayang, tidak ada slot untuknya. Goblin Zombie juga keluar. Normal Summon kamu sebaiknya dihabiskan hanya untuk melakukan milling, mempersiapkan King of Skull Servant.

Di Extra Deck, yang diperlukan pertama adalah Formula Synchron. Kamu akan dengan mudah menyingkronya disini meski terkadang mengorbankan King of Skull Servants. Kemudian Black Rose Dragon dan Arcanite Magician yang juga mudah dipanggil dengan Chaos Sorcerer atau Lightpulsar. Scrap Dragon dan Stardust Dragon untuk kombinasi Sorcerer/Lightpulsar dengan Formula. Synchro sisanya adalah filler. Lalu Xyz yang paling penting adalah Leviair, Zenmaines, Utopia, dan Photon Streak Bounzer. Sisanya filler.

Oke beginilah perubahannya:

-2 Zombie Master
-1 Goblin Zombie
-2 Necro Gardna
-2 Tragoedia
-1 Skull Servant

-2 Monster Reincarnation
-2 Mystical Space Typhoon
-2 Book of Life

-2 Torrential Tribute
-1 Mirror Force

+2 Lightpulsar Dragon
+1 Lyla, Lightsworn Sorceress
+1 Ryko, Lightsworn Hunter
+1 Black Luster Soldier - Envoy of the Beginning
+2 Effect Veiler
+1 Morphing Jar

+3 Solar Recharge
+1 Allure of Darkness
+1 Pot of Duality
+1 Foolish Burial
+1 One for One

Inilah hasil akhirnya!

Deck Zombie Bercahaya!

Oke segitu dulu,
Medallion

Ingin deck kamu di-pimp juga? Ikuti prosedurnya di : http://florsheimbdg.blogspot.com/2011/11/florsheim-pimp-my-deck-prologue.html

7 komentar:

adding lightpulsar into skull servant, because dragon ninja is too mainstream

itu di extradeck buat apa di tambahain chimeratech kalo cyber dragonnya gak ada :v

^ mungkin lupa ato sekedar bwt lawan org yg summon cyber dragon ama mesin di arenanya sendiri

^ mungkin lupa, gak mungkin lah taruh chimeratech hanya untuk berharap lawan melakukan kesalahan begitu :D

Kalau kamu tahu, Cyber Dragon dan Machine di field lawan itu sangat sering.

Dan dengan ini Card Trooper bisa menghandle Cyber Dragon lawan.

masa sih om, kalo ane kalo lawan deck machine seringnya dapat karakuri di DN, jadi kalo cyber dragonnya keluar, gak bakalan sampe end turn coz dia pake buat kombo burei bureido.

^Paling enggak kamu draw Monster Reborn :v

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More