Rabu, 25 April 2012

Florsheim Quick Recipe : Vylon Sigma OTK



"Sebelum masuk ke artikel, gue mau bercerita sedikit. Jadi kami sedang melakukan sedikit polling  di fanpage facebook untuk tahu artikel apakah yang kalian sukai dan ingin lebih sering dipost. Jadi kami tunggu partisipasi kalian untuk berkomentar artikel apa yang kalian sukai, berikut linknya: http://www.facebook.com/Florsheim.Team.Indonesia/posts/444967668853803"

Kembali lagi bersama saya di General Vamp Quick Recipe! Seperti yang saya janjikan, resep kali ini juga tentu saja murah dan menyenangkan untuk digunakan. Setelah sebelumnya saya memberikan resep untuk sebuah deck yang menyebalkan dan menyiksa lawan pelan-pelan, sekarang saya akan membuatkan deck yang bisa menghabisi lawan dengan cepat! Deck itu adalah... SIGMA OTK!

Overview:

Vylon Sigma. Apa sih itu? Ya, mungkin banyak yang tidak mengenal kartu yang satu ini, karena memang jarang terlihat dan sebagai Synchro dia tidak generic. Attack Power rendah dan Efeknyapun terkesan biasa-biasa saja. Tapi kartu ini bisa OTK dengan deck yang dibuat khusus untuk memaksimalkan efek tersebut dalam sebuah deck yang memiliki banyak Equip Spell, menghasilkan OTK di-turn 2 secara tidak terduga bila lawan tidak memiliki pertahanan.

Playstyle: 
Sudah dijabarkan diatas, deck ini berkisar pada Equip Spell dan meng-equip sebanyak mungkin equip spell ke-Vylon Sigma. Equip spell yang berperan penting dalam deck ini adalah Twin-Sword of Flashing Light, Tryce. Ya, ini kartu lama. Walau mengurangi Attack Power, tapi kartu ini membuat Sigma bisa menyerang dua kali dalam satu putaran, dan bisa mengaktifkan efeknya dua kali. Dan jangan lupa, selain Equip, deck ini juga difokuskan untuk memanggil Vylon Sigma dengan cepat.

Okey, mari kita mulai membuat Core Deck ini.

Bahan-bahan:
  1. VYLON SIGMA. Pemeran utama dan OTK-Maker Deck ini. Kartu ini bisa mengequip equip spell dari deck bila dia mendeclare attack dan kita tidak mengontrol monster lain. Dan kartu ini mem-bypass cost equip spell semacam Tryce atau Baou, dan bila dia mengequip Tryce dan menyerang lagi, dia akan mengequip satu equip lagi dari deck. Silahkan bawa 2 atau 3.
  2. VYLON CUBE. Tuner ideal dalam deck ini. Gunakan ini untuk men-synchro Sigma dan sekalian search satu equip spell dari deck. Bawa 3.
  3. TRIDENT WARRIOR. Non-tuner Light dan bisa memanggil tuner level 3 yang ada ditangan untuk Synchro menjadi Vylon Sigma dengan cepat. Bawa 2 boleh, tapi disarankan 3.
  4. PHOTON THRASHER. Non-tuner Light dan tidak makan jatah normal summon, sehingga bisa disambung dengan normal summon tuner level 3 yang ada ditangan. Salah satu cara untuk synchro menjadi Vylon Sigma dengan cepat. Bawa 2 atau 3.
  5. MAGE POWER. Salah satu equip terbaik untuk digunakan dalam deck ini karena setiap Mage power bisa memberikan attack yang besar. Bawa 3.
  6. TWIN SWORD OF FLASHING LIGHT –TRYCE. Salah satu kartu untuk mempercepat OTK. Cost discard satu kartu terasa berat? Jangan khawatir. Bila kartu ini di-equip dari deck dengan efek Vylon Sigma, anda tidak perlu menjalankan costnya. Karena sangat mudah di-search, bawa 1 sudah cukup, tapi kalau mau bawa lebih juga boleh.

Itu saja Core decknya, tidak banyak kan? Ya, karena deck ini akan membawa banyak equip spell... Sekitar... 12-15 equip spell. Equip spell apa saja? Itu terserah anda, walau penambah attack yang besar seperti Axe of Despair harus diutamakan. Oh, dan jangan lupa untuk menambahkan Tuner Light Level 3 lainnya karena mengandalkan Vylon Cube saja tidaklah cukup.

Prosesnya:
Baiklah, setelah bahan-bahan utama telah didapatkan, marilah kita tambahkan bahan-bahan lainnya yang sekiranya bisa digunakan. Sebagai contoh untuk low-budget, mari kita gabungkan dengan sedikit monster Morphtronic.

  1. MORPHTRONIC SCOPEN. Tuner Light level 3, dan dia bisa memanggil Videon sebagai alternatif cara untuk memanggil Vylon Sigma. Bawa 3. (Note: Kalau anda iseng, bila dikombinasikan dengan Trident Warrior, kartu ini bisa digunakan untuk Synchro level 8 juga)
  2. MORPHTRONIC VIDEON. Non-tuner Light level 4 yang bisa dispecial summon Scopen untuk memanggil Sigma. Selain itu, dia bisa jadi alternatif OTK lain bila hand kita penuh dengan equip spell namun tak bisa memanggil Vylon Sigma. Bawa 2 atau 3.

Lalu, berikut ini adalah equip yang saya sarankan selain yang sudah disebutkan:
1. Axe of Despair
2. Mask of Brutality (yea, srsly)
3. Big Bang Shot
4. Wicked Breaking Flamberge - Baou (Kalau takut pada monster yang berefek kalo dibunuh. Sigma effect can make this card costless)
5. Vylon Material
6. Honest (Bukan equip sih, tapi sangat membantu memperbesar ATK saat serangan kedua Sigma)


Jadi, beginilah rough draft-nya
Monster:
3 Vylon Cube
3 Trident Warrior
3 Photon Thrasher
3 Morphtronic Scopen
2 Morphtronic Videon

Spell:
3 Mage Power
1 Twin Sword of Flashing Light
Dan Equip spell lain sebanyak yang anda bisa bawa dan sesuai dengan selera anda

Sisanya, silahkan masukkan staple dan kartu yang anda suka dan menunjang deck ini seperti Honest, RotA, etc. Kalau anda takut trap, bawalah Decree. Kalau anda ingin menambah jumlah monster dan searcher, gunakan Shining Angel. Kalau anda memiliki extra budget, tambahkan Ancient Sacred Wyvern dan synchro lainnya yang menunjang. Kalau tidak suka OTK, anda bisa ubah jalur dan memakai monster Vylon lainnya dan membuat deck Vylon murni.


Selamat berkreasi dan have fun.
General Vamp

2 komentar:

yah baru baca ''if it is the only...''oh god why...

Aku juga baru sadar --a

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More