Selasa, 24 April 2012

Florsheim Info : Evolmiss Timing

Mau curhat sedikit. Kalian tahu kan kalau popularitas Evol mulai menanjak sejak berhasil lolos ke Top 32 di YCS Atlanta kemarin. Akhirnya mulai banyak pengguna Evol bertebaran, terutama karena bahan Main Decknya sangat murah. (Kalau barang Extra Deck mah tinggal pakai Spell/Trap di-Face Down, LOL)

Nah, ternyata dari sisi ruling ada sebuah hal yang cukup menyedihkan. Tahu kombo Najisho ini kan?

Kombo Najisho
Ada sebuah skenario yang sering dilakukan pengguna Evol, namun ternyata ilegal. Yaitu kalau kamu mensummon Diplo dengan Evo-Force, lalu mensummon Vulcano/Elias/Darwino dengan Najasho, maka kamu TIDAK BISA mengaktifkan efek Vulcano akibat Missing the Timing.

Simak diagramnya!

Kenapa Harus Miss Timiiiiing!??
Intinya, JANGAN SUMMON Diplo DULUAN untuk combo Evo-Force Najasho KALAU nantinya mau menggunakan efek Vulcano/Elias/Darwino.

INGAT, EFEK VULCANO/ELIAS/DARWINO HANYA MISSING THE TIMING KALAU KAMU MENSUMMON DIPLO DULUAN DENGAN EVO-FORCE LALU MENSUMMON VULCANO/ELIAS/DARWINO DENGAN EFEK NAJASHO.

Kalau yang disummon Evo-Force bukan Diplo tapi Cerato/Pelta/Terias lalu setelahnya efek Najasho mensummon Vulcano/Elias/Darwino?
Efek mereka tidak memulai chain saat disummon, sehingga tidak masalah, efek mereka semua akan berjalan seperti biasa.

Kalau yang disummon Evo-Force bukan Diplo tapi Vulcano/Elias/Darwino lalu setelahnya efek Najasho mensummon Vulcano/Elias/Darwino?
Efek mereka memulai chain, tapi karena efek mereka Optional, sama dengan Najasho, kamu bisa mengatur chain link mereka untuk menghindari Missing the Timing. Aturlah Najasho sebagai Chain Link 1, dan Vulcano/Elias/Darwino dari Evo-Force di Chain Link 2.

Kalau yang disummon Evo-Force adalah Diplo lalu setelahnya efek Najasho bukan mensummon Vulcano/Elias/Darwino tapi Cerato/Pelta/Terias/Diplo?
Tidak ada masalah, efek mereka berjalan seperti biasa.

Kalau dibalik? Yang disummon Evo-Force adalah Vulcano/Elias/Darwino lalu setelahnya yang disummon Najasho adalah Diplo?
Tidak ada masalah juga, efek mereka berjalan seperti biasa.

Korban Miss Timing
Sudah mengerti? Bagus. Kalau ada pertanyaan silakan layangkan di komentar.
Kalau masih bingung soal Missing the Timing, bisa langsung cek ke http://florsheimbdg.blogspot.com/2011/10/florsheim-info-rulings-for-dummies.html


Oke segitu dulu,
Medallion

3 komentar:

uaa, baru ane tau
bahkan evolusi pun bisa miss timing -_-

dr uler jdi dino bisa mis timing! pantas dinonya punah

intinya kalo ada kombo kombo yang jago bakal di selidikin terus sampe ketemu miss timingnya, contoh: arma leyvaten spesial sum via aklys, jadi dia gak bisa equip ladd

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More