Senin, 14 Mei 2012

Florsheim Info : Galactic Overlord Xyz Card Review


Galactic Overlord sudah dirilis weekend kemarin dan sekarang sudah bisa didapatkan di toko-toko TCG di kotamu. Berhubung gue merupakan penggemar engine Toolbox dari Extra Deck (Contact Fusion, Synchro dan sekarang Xyz) gue akan membahas semua Xyz yang dirilis di booster dengan jumlah Xyz terbanyak dalam sejarah TCG, yaitu berada pada angka yang cukup fantastis, TIGA BELAS Xyz sekaligus!

Oke mari kita mulai reviewnya, saksikan di bawah!

Shining Elf
Untuk Xyz pertama, kita akan mereview Xyz dengan Rank terkecil di GAOV, Shining Elf. Shining Elf merupakan Rank 2 ketiga yang dirilis di TCG. Rank 2 sebelumnya, Gachi Gachi Gantetsu hanya memiliki 500 ATK (atau 900 dengan full Xyz Material) dan Number 96: Dark Mist hanya memiliki 100 ATK (meski bisa menghancurkan monster apapun via battle), Shining Elf memiliki 1600 ATK yang cukup besar untuk berkontribusi dalam mem-beatdown lawan. Belum lagi dia dapat melemahkan monster lawan yang mengancam keberadaannya di permainan.

Photon Papilloperative
Inilah Xyz yang sangat dibutuhkan oleh deck Dino Rabbit! Selama ini Dino Rabbit selalu kesulitan melawan monster-monster dalam posisi defense, mulai dari Spirit Reaper, Gellenduo, dan Marshmallon yang tidak bisa hancur dalam battle, hingga monster seperti Snowman Eater dan Ancient Fairy Dragon dengan DEF yang besar. Papilloperative dapat menyelesaikan itu semua, bahkan dengan bonus pengurangan ATK, membuat mereka semua dengan mudah dihancurkan via battle atau membuat mereka menjadi terowongan damage langsung ke Life Point! Oh dan dia hanya Rare, murah meriah!

Queen Dragun Djinn
Queen Dragun Djinn merupakan monster Xyz yang membuka banyak kemungkinan. Penggunaannya sempit hanya untuk deck Dragon berlevel tinggi, namun kemampuannya begitu menakjubkan. Hidupkan monster-monster yang aktif saat mati atau ditribute seperti Lightpulsar Dragon dan Hieratic untuk mengoptimalkan kemampuan penghidupannya. Atau jadikan saja monster yang ia hidupkan menjadi Xyz material untuk memanggil Xyz Rank tinggi. Dia juga bisa melindungi Dragon lain dari battle, membuatnya harus dibunuh terlebih dahulu. Jangan lupa dia juga monster "Djinn" Xyz terkuat saat ini. Kombinasikan dengan Muzurhythm dan Melomelody untuk tambahan kemampuan serangan!

Number 32: Shark Drake
Kartu yang digunakan oleh Shark di animenya ini memang terlihat sulit dipanggil karena memerlukan tiga material. Selain itu monster yang ia hancurkan akan dihidupkan di tempat lawan, meskipun dengan pengurangan ATK. Masalahnya adalah, banyak monster saat ini yang efeknya aktif ketika masuk Graveyard atau disummon, membuat efek Shark Drake terkadang tidak berguna. Namun demikian dia adalah Rank 4 dengan ATK tertinggi! Potensi damage yang bisa ia berikan pun tidak main-main, dengan memukul Tour Guide saja, dia bisa menghasilkan 1800 + 2800 = 4600 damage!

Inzektor Exa-Stag
Inzektor Exa-Stag merupakan monster baru bagi Inzektor yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Cara mensummonnya sangat mudah dengan bantuan Inzektor Ladybug dari GAOV. Efeknya mirip Relinquished, bisa menghabisi monster lawan yang tak dapat hancur seperti Ultimate Axon Kicker dan kawan-kawannya. Tidak perlu takut akan ATK-nya yang rendah, karena kapanpun kamu butuh otot, kamu hanya perlu lakukan Chaos Xyz menjadi Gaia Dragon dan ia akan berubah menjadi penyerang piercing ber-ATK 2600 setelah menyedot satu monster lawan!

Number 25: Force Focus
Monster Number Rank 6 yang terbaru! Dia memiliki ATK terbesar untuk monster Rank 6 sampai saat ini di TCG. Sayang efeknya sangat kondisional, hanya dapat mempengaruhi monster berlevel 5 ke atas, sehingga mungkin baru akan efektif melawan para Synchro dan para boss monster dari Structure Deck, itu pun tanpa menghancurkan monster yang ia negate effectnya. Tapi ada satu kegunaannya yang cukup menarik, yaitu menegate efek para Inzektor yang terequip dan membuat equipmentnya lepas.

Photon Strike Bounzer
Monster generik Rank 6 yang terbaik di TCG sampai saat ini! Memang efeknya hanya menegate aktivasi tanpa menghancurkan monster yang efeknya dinegate, ia juga hanya bisa menegate efek monster yang diaktifkan di field, hanya sekali per turn pula. Meski demikian, ATKnya yang 2700 sulit ditembus monster Xyz manapun, terlebih apabila efeknya dinegate oleh kartu ini.

Hieratic Dragon King of Atum
Xyz dengan efek yang super keren! Ia bisa memanggil Dragon apapun dari dalam deck dengan drawback ATK/DEF yang disummon menjadi 0 dan dia sendiri tidak dapat menyerang turn ini, namun dengan bantuan Gaia Dragon, drawback yang kedua ini menjadi tidak ada artinya! Untuk monster yang ia summon, seringkali adalah Red-Eyes Darkness Metal Dragon untuk menghidupkan satu monster lagi dari Graveyard kemudian lanjut Sp Summon bermacam-macam monster lagi untuk melakukan OTK.

Gaia Dragon, the Thunder Charger
Monster yang sangat gila! Jangan lihat material 2 Level 7 Monsters-nya karena kamu akan jarang mengoverlay 2 level 7 untuk dia. Yang membuat dia sangat hebat adalah dia bisa mengubah Rank 5 dan 6 apapun yang sudah tidak berguna menjadi penyerang ber-piercing ber-ATK 2600. Monster inilah yang menyelesaikan drawback "tidak dapat menyerang" dari Atum dan "ATK kecil" dari Inzektor Exa-Stag dan Exa-Beetle yang sudah menggunakan efeknya. Gunakan kartu-kartu yang mendetach Xyz Material seperti Oni Gami Combo untuk memanfaatkan Xyz Material kartu ini yang tidak terpakai.

Number 11: Big Eye
Gaia Dragon memang bukan Rank 7 yang baik untuk disummon dengan cara menumpuk 2 Level 7 Monsters, lalu bagaimana kalau kamu punya dua monster level 7 yang tidak berguna? Summonlah kartu ini! Efeknya untuk mengambil monster secara permanen dapat sangat membuat musuh tak berdaya! Sayang dia tidak dapat ikut menyerang setelah menggunakan efeknya, dan tidak ada monster seperti Gaia Dragon untuk monster ber-Rank 7.

Number 7: Lucky Straight
Saatnya Achievement! Monster ini memang sangat sulit disummon, efeknya pun sangat random dan walaupun kamu bisa menggunakannya berkali-kali dalam seturn, bisa berakibat fatal kalau pada akhirnya kamu tidak mendapat yang kamu mau karena kamu sudah berinvestasi 3 Level 7 Monsters. Meski demikian, ada rasa puas yang tak terkira ketika berhasil menggunakan efeknya!

Hieratic Sun Dragon Overlord of Heliopolis
Hieratic Sun Dragon Overlord of Heliopolis merupakan monster Xyz dengan nama terpanjang hingga saat ini. Jangan hanya terpaku menghapalnya! Efeknya sangat balance, dan dengan ini kamu bisa memberikan kehancuran tambahan setelah menggunakan efek-efek para Boss Monster bintang delapan seperti Black Luster Soldier - EotB, Master Hyperion, dan Grapha. Jika digunakan dalam Hieratic, kartu ini bisa dengan mudah membuat kamu draw banyak sekali kartu tambahan menggunakan Super Rejuvenation. Kartu ini memang tidak bisa dianggap remeh!

Neo Galaxy-Eyes Photon Dragon
Xyz dengan Attack terbesar setara monster andalan Kaiba, Blue-Eyes Ultimate Dragon! Cara mensummonnya tidak sulit, ada sangat banyak cara mudah jika kamu menggunakan deck Hieratic. Kartu ini digunakan oleh Kaito dengan bantuan adiknya di serial Zexal, dan tidak main-main, kartu ini dapat menghabisi SEMUA Xyz Material di field lawanmu, lalu menambah ATK dan jumlah serangannya sesuai Xyz Material yang didetach oleh efeknya. Misalkan kamu bisa selamat dari OTK Hieratic lalu mensummon kartu ini, maka minimal kartu ini akan menjadi MONSTER dengan ATK 7000 dan dapat menyerang LIMA kali!

Demikian review semua Xyz dalam booster Galactic Overlord. Kamu tertarik memberikan reviewmu sendiri, tidak terbatas hanya kartu Xyz, terhadap kartu-kartu baru dalam GAOV? Langsung saja berkomentar pada :http://www.facebook.com/Florsheim.Team.Indonesia/posts/466457733371463.

Beberapa review yang menarik akan kami post di blog ini pada post berikutnya!


Oke segitu dulu,
Medallion

2 komentar:

muahahahhaahhahaha menyerang dengan monster 7000an adalah pure awesomness, masi ke inget nge OTK orang pake itu

Pesan tersirat Medallion soal Photon Papilloperative: cepet beli kartu ini mumpung harganya masih murah mengingat efeknya yang canggih.

Gue sendiri pun ngeliat kartu ini punya kapasitas dan suatu hari nanti harganya bisa melejit.

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More