Ads

Senin, 18 Juni 2012

Florsheim Contributor : David's Australian Nationals Deck Profile



Berikut artikel dari sobat kita sesama duelist, David Daritan. Beliau merupakan pemain veteran Yugioh yang merupakan juara Australian Nationals tahun lalu dan juga Top 16 di Australian Nationals tahun ini. Berikut Deck Profile beliau saat mencapai Top 16."




Chaos Dragons

3 Effect Veiler
3 Tour Guide of the Underworld
3 Lightpulsar Dragon
3 Chaos Sorcerer
3 Lyla, Lightsworn Sorceress
2 Ryko, Lightsworn Hunter
2 Tragoedia
2 Card Trooper
2 Darkflare Dragon
2 Red-Eyes Darkness Metal Dragon
2 Eclipse Wyvern
1 Black Luster Soldier-Envoy of the Beginning
1 Gorz, Emmisary of Darkness
1 Dark Armed Dragon
1 Sangan
31

1 Allure of Darkness
3 Solar Recharge
1 Charge of the Light Brigade
1 Monster Reborn
1 Dark Hole
1 Heavy Storm
1 Future Fusion
9

Decklistnya dipost duluan, biar netdecker tinggal copy paste gak usah baca sampe bawah.

Rasanya mayoritas kartunya standard Chaos Dragon, cuma yang rada unik karena Chaos bawa 3 (biasa bawa 2). Alasannya karena Chaos itu jago di mirror match bisa ngebanish, dan terutama Tragoedia juga biasa orang gak pake, Trago jago karena stop One Turn Kill aja, jaman sekarang sering banget lawan OTK padahal hand siap nge-OTK balik, jadi Trago itu penting banget.

Berguna!
Lalu kartu yang biasa orang gak pake itu Allure of Darkness dan Solar Recharge ketiga, ini gw pake buat mempercepat deck aja, walau mengorbankan space untuk MST ato Forbidden Lance, biasa kan orang pake kedua kartu ini di deck Chaos Dragon, jelas deck ini lebih vulnerable ke deck Skill Drain ato Macro (terutama Drain), tapi ya terima nasib lah yang penting jago lawan deck meta dulu, antimeta ngarep opening hand lebih broken, ato menangin game 2-3 aja.

Side
2 Electric Virus
2 Snowman Eater
2 Royal Decree
2 Victoria
2 Maxx "C"
3 Mystical Space Typhoon
1 D.D. Crow
1 Forbidden Lance

Sebenernya ada yang masih bisa di-fix, sidenya itu gw merasa Virus gak jago, karena deck Rabbit bakal summon Dolkka terus ga bakal summon Laggia, jadi rada gak guna, mending Soul Taker, lagian Soul Taker bisa buat mirror match juga kan jadi gak jelek, belom lagi soul taker guna lawan Shining.

Lalu gw juga kepengen masukin Light and Darkness Dragon mungkin gantiin Snowman Eater, itu gw bakal side in 2 buat lawan Burn dan Final Countdown, soalnya gw denger-denger deck ini dapet boost karena ada kartu baru yang bikin lawan skip battle phase di next turn, jadi ya biar aman aja side in LaDD.

Sepertinya akan lebih berguna!
Selain itu dibanding Victoria gw juga kepikir mau pake Koaki Meiru Drago kalo buat mirror match, soalnya kartu ini bener-bener ngematiin lawan di mirror match, cuma Card Trooper sama Ryko doang gila outsnya... Sungguh kartu imba. Mungkin Drago juga berguna buat lawan deck-deck kayak Dark World. Belum gw tes sih, tapi kayanya itu yang bakal gw ganti di side deck.

Extra
1 Five Headed Dragon
1 Leviair
1 Leviathan
1 Wind-up Zenmaines
1 Utopia
1 Queen Dragon Djinn
1 Temtempo
1 Muzurythm
1 Giga Brilli-ant
1 Photon Strike Bounzer
1 Black Rose Dragon
1 Armory Arm
1 Ally of Justice Catastor
1 Ancient Sacred Wyvern
1 Scrap Dragon

Kayanya gak perlu banyak dijelasin, masing-masing berguna dan kegunaannya obvious.

Wait... Why no Acid Golem? Gak legal di oceania, kalo legal gw gak bawa Muzurythm. Why no Exa-beetle?? Gw gak punya Exa Beetle sebelom nats. Why no Gaia? Karena gak ada Exa Beetle gak guna lah si Gaia. Why no Arcanite? Gak perlu banget, decknya udah cukup akses tembak-tembak dengan Sorcerer.

Tidak legal....
Lagian summon Veiler rada-rada rugi sih kedengerannya mending keep di hand, paling kadang terasanya kalo ada Leviair play bermodal Tour Guide + Sorcerer yang harusnya dilanjutkan dengan Arcanite, tapi ya gak apa-apa lah, biasa bisa diakalin dengan play lain. Buat Exa-Beetle dan Gaia gw bakal keluarin Black Rose dan Giga Brilliant, kecuali kalo ada yang bisa memberi gw saran apa yang bisa dikeluarin dengan alasan solid kenapa,

Black Rose sih karena Veiler emang sayang buat disummon, summon Veiler itu cuman kalo ngincer game aja, dan salah satu cara bikin game bisa dengan Wyvern, jarang banget perlu Black Rose,kalo ketemu lawan overextend tanpa Starlight/Solemn itu situational banget, dan kalo lawan gak play around Heavy/Black Rose gitu ya emang menandakan...lawannya gak jago, harusnya ada misplay lain yang bisa diexploit untuk menang. Giga Briliant bagus banget, tapi kalo emang tight on space ya rasanya bisa dikorbankan.

-- David Daritan

David bilang dia akan mencoba menuliskan Tournament Report-nya juga jika banyak respon ke Artikel ini. Jadi mari kita bujuk David untuk menulisnya dalam komentar! 

3 komentar:

hmm gw juga pengguna chaos dragon... tetapi versi low budget, karena blum sanggup beli TGU sama solar recharge --" lebih enak buat beli BLS sama veiler .__.v

klo di versi gw, TGU + sangan tuker 2 vice dragon, 2 divine dragon apocralyph untuk LS, gw cuma pke 2 lyla 1 ryko tanpa solar recharge, dan karena target banish REDMD bnyk, jadi REDMD masuk 3 :v

untuk build trap, semulanya ( yg pke TGU ) build trap cuma 1 judgment 1 warning 1 TT, tapi karena REDMD 3 biji, banish dark dragon atau REDMD sendiri, jadinya gw masukin escape / DDR

oh iya, gw juga pke necroface sama sarco 1 biji, cocok untuk troll wkwkwk :v

*sekadar sharing*

Kalau Boleh tau blognya david daritan apa ya kk?

gak pernah update blog sejak beberapa tahun yang lalu, jadi gak penting tahu blog saya

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More