Jumat, 10 Agustus 2012

Florsheim Tips : Gagaganomaly

Masih ngobrolin Chronomaly. Kalau kemarin kita bahas kombo Chronomaly Crystal Skull dengan Chronomaly Crystal Bones dengan Chronomaly Crystal Chrononaut-nya, kali ini kita akan bahas Chronomaly Xyz Rank yang lebih tinggi, yaitu Number 33: Chronomaly Machu Mech.

Harusnya ATKnya 920 dan DEFnya 1930 kali ya~
Number 33: Chronomaly Machu Mech
2400/2000/*5 - LIGHT/Machine/Xyz/Effect

2 Level 5 monsters
Once per turn: You can detach 1 Xyz Material from this card to target 1 face-up monster your opponent controls; inflict damage to your opponent equal to the difference between its original ATK and current ATK, and if you do, this card gains ATK equal to the damage inflicted.

Kesan pertama setelah membacanya pasti "Ah kartu tidak berguna dengan efek super kondisional! Mana summonnya susah!"

Eits tunggu dulu, kartu ini menyimpan potensi yang luar biasa. Ada beberapa kombo untuk mengutilisasi kartu simple ini menjadi sebuah One Turn Kill yang jelas mematikan. Simak!

Kombo pertama adalah Mini-Guts.

Dua Kartu Sampah Bersatu Menjadi Kombo!
Gunakan Mini-Guts ke monster lawan dengan Original ATK 1900 atau lebih, dan kamu akan mendapatkan sebuah kombo OTK. Mini-Guts akan membuat ATK dari target menjadi 0. Kemudian gunakan efek Machu Mech ke monster tersebut, menembak lawan 1900 damage dan menambah ATK 1900 menjadi 4300. Machu Mech menyerang monster tersebut untuk 4300 damage, dan terakhir efek Mini-Guts akan menembak 1900 lagi. Total damage adalah 1900+4300+1900 yaitu 8100 damage.

Kombo ini paling bagus digunakan dalam Hieratic karena ketika Hieratic punya monster *5 yang bisa di-Normal Summon tanpa Tribute, dan ada juga yang bisa di-Special Summon. Selain itu jika mereka di-Tribute oleh Mini-Guts, kamu bisa mencari Curse of Dragon yang *5 untuk menjadi salah satu material Machu Mech.

Kombo kedua adalah menggunakan Gagaga.

Gagaga Combo~
Kombo ini lebih lemah daripada kombo Mini-Guts, tapi tetap menarik karena, well, kamu menggunakan Gagaga Girl! Yeahh!! Kombo ini memerlukan lawan monster yang tadinya di-Special Summon dan memiliki Original ATK 2800 untuk OTK, atau 2650 jika kamu mensummon salah satu Gagaga menggunakan Gagagarevenge.

Efek Gagaga Girl akan membuat ATK lawan menjadi 0. Kemudian efek Machu Mech akan menembak 2800 damage ke lawan, dan menambah ATKnya sendiri menjadi 5200 lalu serang monster tersebut. 2800+5200 menjadi 8000 damage!

Cukup menarik? Tambahan lagi, kalau lawanmu cukup bodoh dan membiarkan Red-Eyes Darkness Metal Dragon yang dipanggil oleh Atum dalam keadaan Attack Position, kamu bisa menggunakan Machu Mach untuk langsung meng-OTK-nya!


Oke segitu dulu,
Medallion

1 komentar:

Lol baca caption-nya Machu Mech, mengingatkan gua ama Castle of Dark Illusion dengan attack dan defense "nanggung"

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More