Rabu, 19 Desember 2012

Florsheim Tips : Gogogo Gotcha!


Hi guys,

Berhubung polling di fanpage hari ini lebih banyak yang vote Yugioh, maka kita akan bahas Yugioh. Asyik kan?


Pernah lihat kartu ini?


Bisa jadi kamu melihatnya menumpuk di bagian komon sampah. Atau bisa juga terlihat sewaktu teman kamu buka booster. Atau kamu menonton Yugioh ZeXal dan melihat pemeran utama menggunakan kartu ini.

Apakah kartu ini sampah? Bisa jadi. ATK hanya 1800 DEF hanya 1500 untuk bintang empat. Kemudian untuk memakai efeknya dia harus dalam posisi Defense.

Tapi tunggu dulu! Jangan terburu-buru membuangnya ke tempat sampah! Ada kartu lain yang bisa membuat dia ...umm ...tidak sesampah sekarang. Kartu apa itu? Simak!


Nah ini baru mantap. ATK 2000 untuk bintang empat dan ia punya efek untuk Special Summon sewaktu kamu Normal Summon dia! Drawbacknya hanya ketika dia pakai efek, atau menyerang, dia akan berubah posisi menjadi Defense, sedangkan Defense dia hanya 0. Dipukul Skull Servant juga mati!

Jika kamu mempunyai Gogogo Giant atau Golem di Graveyard, efek Giant akan menghidupkan mereka, sehingga kamu bisa melakukan Xyz bintang empat! Apa saja yang bisa kamu buat? Mulai dari sang pelindung, Number 39: Utopia, penutup yang tahan pukul, Maestroke, penghancur monster yang keras, Blackship of Corn, pengubah posisi, Papilloperative, penyergap special summon, Roach, penembak jitu, Gagaga Cowboy, hingga pengurang serangan masal, Albverdich. Masih banyak lagi rank empat yang bisa kamu buat dengan kombo simpel ini.

Nah, untungnya lagi, di booster Cosmo Blazer nanti akan ada support baru untuk mereka! Simak di bawah!


Gogogo Ghost
Zombie/DARK/4/1900/0
If this card is Special Summoned: You can target 1 "Gogogo Golem" in your Graveyard; Special Summon that target, then change this card to Defense Position. You can only use the effect of "Gogogo Ghost" once per turn.

Syarat penggunaan efeknya lebih berat dibandingkan Gogogo Giant, namun statusnya solid 1900 ATK tanpa drawback. Selain itu jika kamu mempunyai kartu ini dan kartu Gogogo Golem di Graveyard, kamu bisa memakai efek Gogogo Giant untuk menghidupkan kartu ini, lalu dia menghidupkan kartu Gogogo Golem. Ketiganya siap dioverlay menjadi Xyz dengan syarat material 3 bintang 4!

Kamu bisa Xyz monster ber-ATK besar Gagagigo the Risen, mengunci lawan dengan Number 16: Shock Master, cuci tangan dengan Number 10: Illumiknight, membersihkan field dengan Number 91: Thunder Spark Dragon, membunuh monster lawan dengan Vylon Disigma, menyerang dua kali dengan Number 32: Shark Drake, atau bahkan mengenolkan ATK lawan menggunakan Number C32: Shark Drake Veiss! Masih banyak Xyz lain dengan material 3 bintang 4 dan kamu bisa memanggil mereka tanpa kesulitan memakai kombo ini!

Lalu apakah ada cara lain mengabuse Gogogo Ghost ini? Banyak! Dia akan jalan saat di-Special Summon dengan cara apapun, sehingga ada banyak potensi yang bisa kamu lakukan. Kamu bisa memanggilnya langsung dari deck menggunakan Summoner Monk. Menghidupkannya dari Graveyard dengan Call of the Haunted. Menurunkannya dari hand bersama Goblindbergh dan tidak Missing the Timing. Serta masih banyak lainnya!

Ada dua rute untuk membuat deck Gogogo. Pertama adalah Full Rock. Gunakan kartu Koa'ki Meiru Sandman, Guardian, dan Wall untuk mengontrol lawan, Pachychepalo untuk menghalau lawan, dan Block Golem untuk Instant Xyz atau damage besar. Gunakan hanya 1 atau 2 Ghost karena ia bukan Rock ataupun EARTH.


Rute kedua adalah rute Zombie. Zombie? Yap, karena Gogogo Ghost adalah Zombie. Kamu bisa langsung panggil Ghost dan pakai efeknya menggunakan Pyramid Turtle. Atau kamu juga bisa menghidupkan Ghost dengan Mezuki, Zombie Master, ataupun Book of Life untuk instant Xyz.


Satu hal yang paling penting dalam mengabuse Gogogo Ghost adalah bagaimana cara membuang Gogogo Golem ke Graveyard. Karena tanpa Gogogo Golem, Ghost hanyalah Vanilla 1900 ATK. Kamu bisa menggunakan dumper tercepat kita, yaitu Foolish Burial. Summoner Monk juga mampu mencari Golem lalu Overlay mereka dan detach Golem untuk efek. Atau kamu bisa mencoba dumper spesifik Rock yang cukup menyebalkan, yaitu Catapult Zone yang tidak hanya mengedump Golem, tetapi juga melindungi monster kamu dalam battle!


Lalu kalau sudah punya bagian-bagian kombonya, ngapain lagi nih enaknya? Ada beberapa cara untuk menambahkan garam ke luka lawanmu. Pertama, kamu bisa memakai Genex Ally Birdman setelah melakukan kombo Giant-Ghost-Golem untuk mengembalikan Gogogo Giant ke hand, membuat kamu bisa mengeluarkan tiga monster sekaligus lagi next turn.

Selain itu, berhubung efek Gogogo Giant dan Gogogo Ghost mengubah posisi mereka sendiri menjadi Defense, gunakanlah Attack the Moon untuk menghancurkan kartu lawan tiap turn! Kartu Continuous semacam Wind-Up Factory atau Call of the Haunted dengan mudah menjadi mangsa dari Attack the Moon. Selain itu non-Chainable Trap macam Dimensional Prison dan Mirror Force tidak akan membahayakan lagi.

Kamu juga bisa mengombinasikan Giant atau Golem dengan kartu-kartu Fiend semacam Gorz atau Tour Guide dan Sangan untuk di-Fusion menjadi Evil HERO Dark Gaia memakai Dark Calling. Berhubung ATK mereka sudah besar-besar, otomatis Dark Gaia yang dipanggil akan mengerikan walau hanya difusion dengan Tour Guide atau Sangan.


Bagaimana menurut kamu? Sudah terinspirasi untuk membuat deck Gogogo-mu sendiri? Atau kamu punya ide kartu lain yang bisa dikombokan dengan mereka?

Oke segitu dulu,
Vandy

2 komentar:

kalo saya pernah bikin pake engine zombie LS...asik juga :3

artikel meta dong om, terutama tips tentang, kapan seharunya aktifin maxx "c" :3

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More