Kamis, 15 Agustus 2013

Florsheim Info : Bujins! Part 1

Hi guys,

Post hari ini disponsori oleh ketiadaan pekerjaan di unit gue. Seperti Void of Power yang mentrigger kemerdekaan Indonesia, Void of Work gue hari ini mentrigger terciptanya post ini. Jadi berterimakasihlah pada bos-bos gue yang tidak masuk, ahaha.

Karena gue basicnya sedang main Fire Fist di meta ini, maka gue mencoba-coba beberapa deck Beast-Warrior, salah satu diantaranya yang paling gres adalah Bujin.

Kalau ada satu frase yang sangat mencerminkan playstyle Bujin adalah "One Man Show". Bujin terdiri dari tiga jenis, Beast, Beast-Warrior, dan Winged Beast namun play kamu akan sangat-sangat-sangat terfokus pada "The One", yakni bagian Beast-Warriornya. Sisanya? Hanya digunakan sebagai senjata atau support.

Hal ini berhubungan dengan Lore dari archetype Bujin. Jadi Bujintei Susanowo membuat masalah di negeri dewa sehingga dilempar ke bumi. Kekuatannya pun disegel pada 5 Bujingi, diantaranya yaitu Turtle dan Quilin. Bujin Yamato pun mencari Bujingi-Bujingi ini lagi demi bereinkarnasi menjadi dewa kembali, Bujintei Susanowo!

Oke mari kita bahas satu-persatu. Kita mulai dari bagian Beast-Warriornya ya. Salah satu yang khas adalah mereka punya efek "You can only control 1 of its kind", semakin menasbihkan citra Lone Warrior-nya.

Bujin Yamato


Sang kartu As di deck Bujin. Kamu perlu draw/search dia atau kamu kalah. Sesimpel itu. Statusnya mungkin lemah, hanya 1800 ATK, namun kamu pasti terkejut bagaimana dia sangat sulit sekali disingkirkan dari field. Ia juga punya efek yang keren, yaitu mencari Bujin lainnya dari deck lalu buang 1 kartu ke Grave. Ini bisa jadi instant Foolish Burial atau membuang kartu lain yang tidak berguna karena yang dibuang tidak harus sama dengan yang dicari.

Bujintei Susanowo


Ini adalah Bujin Yamato yang lebih jago. Ya iyalah, versi dewanya. Kalau Yamato ngesearchnya End Phase, dia bisa search langsung dengan detach. Salah satu kelemahan dari "One Man Show", yaitu kesulitan menghandle monster lawan yang lebih dari satu, juga beres dengan adanya kartu ini. Ia mampu menyerang semua monster lawan, jadi begitu dia turun, ucapkan selamat tinggal pada token-token Scapegoat atau Mecha Phantom Beast dan monster-monster cere sisanya!

Bagaimana guys, menarik pembahasannya? Kalau iya tunggu lanjutannya di Florsheim Info : Bujins! Part 2. Dan biar gue nggak malas lanjutinnya, jangan lupa komen di bawah~


Oke segitu dulu,
Vandy

1 komentar:

gua suka gimana penulis bikin artikelnya, bahasa nya menarik ... LOL

otk bujin :

susanowo + black garden ...

tunggu tokennya 2
search crane ... attack semua ...

menang ... LOL

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More