Selasa, 13 Agustus 2013

Florsheim Info : 5 Meta Decks That May be Hit by Banlist Part 3

Hi guys,

Berhubung banlist akan segera menyambut dalam jangka waktu sekitar 2 mingguan lagi, gue berikan analisa deh kira-kira deck apa saja yang mungkin kena, dan apa saja yang sepertinya bakal kena. Di part ketiga ini gue akan melanjutkan artikel kedua: http://www.florsheimteam.com/2013/08/florsheim-info-5-meta-decks-that-may-be.html

5. Divine Wind First Turn Kill


Bagi kamu yang belum tahu, Konami punya hubungan yang buruk dengan kombo-kombo FTK, apalagi yang hanya perlu dua kartu searchable untuk menjalankannya. Kamu hanya perlu 1 Harpie Summoner (searchable oleh Harpie Channeler dan Summoner Monk) dan 1 Divine Wind of Mist Valley (searchable oleh Terraforming dan Ancient Fairy Dragon).

Jika di saat kamu tidak memiliki hand trap semacam Veiler atau Droll and Lock dan pemain deck ini membuka dua itu (atau beberapa kombinasi spesifik lain yang saling mencari) di giliran pertama (atau giliran berapapun dan kamu tidak punya anti), maka silakan maju ke game dua. Sungguh menyeramkan.

Ada beberapa yang berpotensi terkena, hanya demi menghalau kombo ini. Yang pertama adalah kunci dari decknya, Divine Wind of Mist Valley. Kartu ini bertanggung jawab juga atas beberapa deck lockdown lain, seperti deck Apex Avian atau deck Mist Valley dengan Safe Zone dan kawan-kawan. Dengan dilimitnya (atau mungkin disemi cukup?) maka deck ini akan kesulitan mencapai First Turn Kill.

Selain Fieldnya kartu lain yang bisa terkena adalah sang searchable Tuner, Genex Ally Birdman. Kartu ini memang bertanggung jawab atas banyak kombo-kombo najis, salah satunya kombo First Turn Kill lain, Koa'ki Meiru Doom - Gallis the Star Beast - Genex Ally Birdman yang lebih lemah karena membutuhkan lebih banyak kartu yang tidak searchable. Dengan dibatasinya kartu ini, maka Konami seperti mengayuh satu kali namun dua-tiga FTK dihabisi. Bagus juga ini, beda aja. Good Job!

BONUS: Stun Anti-Meta


Weits jangan salah, deck Stun ini bisa bekerja cukup baik lho di meta Dragon Ruler dan Prophecy. Buktinya, ada salah satu peserta Dragon Duel di World Championship yang bisa membawanya ke Top Cut meski semua peserta selain dia membawa Dragon Ruler dan Prophecy. Iya, semua peserta lain.

Banlist kemarin saja ada kartu anti-meta random seperti Thunder King Rai-Oh dan Solemn Warning. Kalau ada yang kena di metagame sekarang, sepertinya tidak banyak. Yang pertama adalah Compulsory Evacuation Device. Dalam kondisi banyak Xyz serta Synchro ataupun Fusion, Compulsory merupakan removal chainable yang mantap.

Sedangkan yang kedua, meski agak jarang terlihat adalah Vanity's Emptiness. Ia mirip seperti Royal Oppresion dulu, namun lebih mudah untuk dihancurkan. Cara mainnya pun sama, buat field yang mengancam, lalu ketika lawan berusaha Special Summon, buka Emptiness dan lihat wajah lawanmu yang priceless. Maknyuss!!

Gimana guys, jadi kamu sudah tahu deck dan kartu apa saja yang perlu kamu hindari dalam menyambut banlist September 2013 ini. Ayo cepat jual mereka semua sebelum harganya terjun bebas!

Oke segitu dulu,
Vandy

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More