Rabu, 30 Oktober 2013

Florsheim Info : Florsheim 4th Anniversary Feature Match - Belfa vs Jhovie


Hi guys,

Penasaran dengan beberapa aksi di Florsheim 4th Anniversary kemarin? Kebetulan Septiyan sang kaijin tertampan sudah rela menyisihkan waktunya untuk mengorganisasi turnamen sekaligus mencatat beberapa match kemarin. Berikut salah satunya. Simak!


Round ke-4 Florsheim 4th Anniversary mempertemukan dua Florsheim Kaijin yaitu "General Hengel" Belfa Noveli Wijendra dengan deck Karakurinya melawan "Night Owl" Jhovie Anggoro yang dikenal sebagai gurunya Abel Ahmad dengan deck Evilswarm.

Game 1

Belfa menang roll dice dengan angka terkuat dan memilih jalan pertama.

Turn Belfa dimulai dengan summon Karakuri Strategist mdl 248 Nishipachi dilanjutkan dengan Instant Fusion. Membayar 1000 Life point untuk memanggil Cyber Saurus dari Extra Deck. Belfa mensynchro Nishipachi dan Cyber Saurus menjadi Karakuri Steel Shogun mdl 00X Bureido. Bureido mengaktifkan efek special summon Karakuri dari deck namun dihentikan oleh Effect Veiler milik Jhovie.Belfa mengeset 2 kartu di spell/trap zonenya sebelum mengakhiri gilirannya.


Opening hand Jhovie adalah Tour Guide from the Underworld, Evilswarm Kerykeion (ORI punya sendiri, bukan PINJAMAN), Vanity's Emptiness, Mirror Force dan Compulsory Evacuation Device. Tour Guide dipanggil ke field dan mengaktifkan efeknya memanggil kartu yang sama dari deck dan meng-Xyz summon keduanya menjadi Wind-Up Zenmaines dalam posisi bertahan. Jhovie lalu memasang 3 backrow dan end turn.

Belfa bermaksud mengubah posisi Bureido menjadi defense position tapi Jhovie menggunakan Compulsory di Standby Phase sebelum Belfa melakukannya. Belfa tidak ada play selain mengeset monster dan 1 backrow di turnnya.

Jhovie draw Solemn Warning dan mengesetnya.

Belfa tidak melakukan apa-apa dan mengakhiri gilirannya.

Jhovie menambah set backrow di turnnya dan end.

Belfa juga melakukan hal yang sama di turnnya sebelum end turn.

Jhovie mendapatkan Evilswarm Thunderbird dan di-Normal summon. Thunderbird menyerang facedown Karakuri Soldier 236 Nisamu. Efek Nisamu diaktifkan memanggil Karakuri Ninja mdl 919 Kuick dari deck.

Kuick menyerang Thunderbird namun Dimensional Prison diaktifkan untuk menghentikan serangannya sekaligus mengirimnya ke Banished Zone. Dan sebelum Prison resolve Jhovie mengaktifkan efek Thunderbird membanish dirinya sendiri. Di Main Phase 2 Belfa mengeset monster di field.

Di Standby Phase, Thunderbird kembali ke field dengan ATK bertambah menjadi 1950. Di Main Phase Jhovie memanggil Evilswarm Heliotrope dan mengubah posisi Zenmaines menjadi Attack Position sebelum masuk ke Battle Phase. Heliotope menyerang terlebih dahulu tapi Mirror Force diaktifkan. Jhovie hanya merespon dengan efek Thunderbird. Mirror resolve menyisakan Zenmaines di field Jhovie yang mendetach materialnya untuk menegate penghancuran Zenmaines. Jhovie langsung masuk End Phase dan mengaktifkan efek Zenmaines menarget Fiendish Chain yang diaktifkan Belfa ke Zenmaines untuk menegate efeknya.

Standby Phase Thunderbird kembali ke field Jhovie. Belfa memanggil Kuick dan berusaha menyerang Zenmaines namun Jhovie menggunakan Mirror Force untuk menghancurkan Kuick. Di Main Phase 2 Belfa membuka facedown Nishipachi dan menggunakan Instant Fusion berusaha memanggil Cyber Saurus kedua dari Extra Decknya. Jhovie merespon dengan Vanity Emptiness tapi Belfa membuka facedown Mystical Space Typhoon. Dia bermaksud menghancurkan set facedown milik Jhovie tapi setelah berpikir cukup lama Belfa memilih menghancurkan Emptiness dengan Typhoonnya. Cyber Saurus dan Nishipachi di-Synchro menjadi Bureido kedua.Tapi Solemn Warning diaktifkan untuk menghentikan gerakan Belfa.

Jhovie menggunakan Typhoon dengan memilih secara random dan kena Solemn Warning sesuai perkiraannya. Kerykeion yang ditahan sejak turn pertama dipanggil. Jhovie menyerang dengan Thunderbird dan Kerykeion setelah mengubah Zenmaines menjadi posisi bertahan. Di Main Phase kedua Jhovie meng-Xyz summon kedua Evilswarmnya menjadi Evilswarm Ophion. Ophion mendetach satu materialnya tapi direspon dengan Effect Veiler.


Belfa tidak bisa apa-apa dihadapan Ophion,dan hanya mengeset monster.

Main Phase Jhovie, Ophion mengaktifkan efeknya dan Belfa memilih langsung melanjutkan ke game kedua.

Belfa kesulitan untuk menembus pertahanan Jhovie. Bureidonya yang tidak dibiarkan begitu saja oleh Jhovie membuatnya menyerah di game pertama. Pertarungan dilanjutkan di game kedua.

Game 2

Belfa hanya mengeset 3 backrow di turnnya dan end.

Jhovie memanggil Kerykeion dan menyerang langsung memberikan damage pertama di game kedua ke Belfa. Jhovie mengeset Mirror Force dan Typhoon sebelum end.


Belfa memanggil Karakuri Komachi mdl 224 Ninishi dan menormal summon Kuick berkat efek Ninishi. Dilanjutkan dengan Instant Fusion ke Cyber Saurus. Belfa memanggil Bureido dengan Cyber Saurus dan Ninishi. Bureido mengaktifkan efek tapi dihentikan oleh Effect Veiler. Belfa menyerang Kerykeion dengan Kuick tapi Mirror Force menghancurkannya bersama dengan Bureido.

Jhovie menyerang dengan Kerykeion lagi mengurangi Life Point Belfa menjadi 4800. Di Main phase 2 Evilswarm Castor dipanggil dan di Xyz bersama dengan Kerykeion menjadi Ophion. Ophion menggunakan efeknya direspon dengan Fiendish Chain. Typhoon digunakan untuk menyingkirkan Fiendish Chain tapi Fiendish kedua dipakai untuk menghentikan efek Ophion.

Belfa hanya mengeset monster di gilirannya.

Jhovie memanggil Kerykeion kedua. Belfa berpikir lama sebelum membiarkan summon Kerykeion. Jhovie kemudian mendetach Kerykeion dari Ophion agar masuk ke graveyard. Lalu mengaktifkan efek Kerykeion di field dengan membanish Kerykeion untuk mengambil Castor di grave. Castor disummon dengan efek Kerykeion. Tidak ada respon dari Belfa hingga Ophion kedua dipanggil dan mencari Infestation Pandemic dengan mendetach 1 materialnya. Ophion menyerang facedown monster yang ternyata adalah "Morphing Jar #2"!! Dua Ophion Jhovie kembali ke Extra Deck. Di Main Phase 2 Jhovie mengeset 2 backrow.

Belfa menyerang dengan Psychic Commander setelah disummon di Main Phase. Di end phase Jhovie menggunakan Infestation Infection mengembalikan Evilswarm Mandragora dari hand untuk mencari Kerykeion terakhirnya dari deck.

Jhovie mengedraw Heliotrope yang langsung dikembalikan dengan Infection untuk mencari Mandragora. Jhovie summon Kerykeion dan mengaktifkan efeknya dengan banish Kerykeion di grave untuk mengambil Castor ke tangan. Castor disummon. Setelah sadar dengan efek Commander, Jhovie Xyz summon menjadi Ophion, tapi Belfa membayar 2000 Life point untuk menghentikannya dengan Solemn Warning.


Belfa MST ke Pandemic. Memanggil Kuick dan Synchro menjadi Karakuri Shogun mdl 00 Burei. Burei efek memanggil Nisamu dari deck. Keduanya menyerang dan memberikan damage 4000 ke Jhovie.

Jhovie draw Castor,dan mulai melihat extra deck. Jhovie special summon Mandragora terlebih dahulu sebelum memanggil Castor. Maestroke the Symphony Djinn sudah siap dikeluarkan dari extra deck tapi tidak jadi.Gagaga Cowboy pun akhirnya dipilih Jhovie dan dipanggil dalam Attack Position. Cowboy detach materialnya dan menyerang Burei.

Nisamu hancur setelah menyerang Cowboy dan memanggil Kuick melalui efeknya. Kuick menyerang Cowboy dan menghancurkannya. Kuick menggunakan efeknya memanggil tuner Karakuri level 3 yang kemudian digunakan untuk synchro menjadi Burei. Burei special summon Nishipachi dan mengubah dirinya sendiri menjadi defense position. Belfa mengeset monster sebelum turnnya berakhir.

Jhovie set backrow dan end.

Belfa menyerang dengan Burei terkena Mirror Force.

Jhovie summon Thunderbird tapi memilih untuk end turn.

Dengan percaya diri Belfa Flip Summon Snowman Eater. Menggunakan efeknya menarget Thunderbird dan direspon efek Thunderbird. Belfa berusaha menghabisi life point Jhovie yang tersisa 2400 dengan Synchro summon Black Rose Dragon tapi baru menyadari bahwa Snowman adalah level 3. Belfa hanya bisa menyerang dengan Nishipachi dan Xyz summon Zenmaines di Main Phase 2.

Heliotrope di hand dikembalikan ke deck dengan efek Infection, tapi Belfa merespon dengan MST. Jhovie mengubah Thunderbird ke defense position dan end.

Belfa tidak ada play dan end turn.

Jhovie draw Rescue Rabbit! Rabbit dipanggil dan membanish dirinya sendiri untuk memanggil 2 Heliotrope dari deck. Jhovie Xyz summon keduanya menjadi Number 50:Blackship of Corn. Detach materialnya untuk mengirim Zenmaines ke graveyard dan memberikan damage 1000 ke Belfa. Dilanjutkan dengan serangan langsung Thunderbird.

Belfa draw kartu dan menyerah mengetahui tidak bisa menahan serangan Jhovie next turn.

Rescue Rabbit Jhovie membuat pertahanan terakhir Belfa tertembus, dan Belfa terpaksa menyerah 2-0 dari Jhovie. Sungguh misplay yang menyakitkan!

Melaporkan,
Septiyan

1 komentar:

For the reason that the admin of this web page is working, no doubt very rapidly it will be famous, due
to its quality contents.

my blog post inspections manhattan ()

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More