Senin, 28 Oktober 2013

Florsheim Tips : Karakuri Tachyon OTK

Hi guys,

Jadi Sabtu 26 Oktober kemarin gue dan kawan-kawan mengadakan Florsheim Duel for Charity Tournament dalam rangka Florsheim 4th Anniversary di Balubur Town Square Bandung. Disana, gue belajar untuk TIDAK meremehkan kartu-kartu aneh yang orang bilang sampah.

Dalam turnamen itu, suasananya sungguh berbeda dengan turnamen biasanya. Aura fun namun serius terpancar dari mimik para pesertanya. Tertawa-tawa setelah melakukan kombo ilusi, sambil lawannya mengernyitkan dahi mencari solusi. Permainan kasual dengan replay dan sedikit ceramah saran begitu lawannya melakukan misplay yang jelas. Deck-deck semi-serius namun menyenangkan digunakan seantero turnamen (tapi tetap saja ada yang pake Dark World. Maaan, you guys no fun)


Gue sendiri memilih untuk menggunakan lagi sahabat lama, Karakuri. Bedanya kali ini gue ingin memasukkan beberapa kartu aneh sampah yang fun tetapi kondisional. Eh setelah dipakai di turnamen, ternyata kartu-kartu tersebut punya kombo yang lucu! Penasaran? Simak di bawah!

Asumsikan lawan punya monster yang punya efek mandatory waktu mati atau diserang, contohnya Card Trooper atau Karakuri atau Recruiter macam Mystic Tomato/Abysslinde and friends (Card Trooper berdiri sendirian itu lebih sering ditemui daripada yang kamu kira kok.)

Synchro 2 Bureido, keluarkan Nishipachi dan draw 2 kartu. Kelihatannya sulit? Nggak kok, Karakuri bisa dengan sangat mudah melakukan hal ini. Kalau sudah, tumpuk kedua Bureido menjadi Number 107: Galaxy-Eyes Tachyon Dragon!


Battle Phase detach material untuk efek Tachyon, Nishipachi serang Card Trooper. Lawan akan draw dan Tachyon menjadi 4000 ATK serta bisa menyerang dua kali. Nggak pake mikir, tabok DELAPAN RIBU!

Lalu ada pertanyaan:

"Lho kalau attack lawan lebih dari 500 bagaimana?"

Ya keluarinnya jangan Nishipachi kalau begitu, cari Kuick atau Haipa atau Nanashick juga gapapa.

"Lho kalau lawannya recruiter bukannya dia nongolin monster lagi? Nggak jadi OTK dong."

Yoi, makanya pakailah kartu lain yang kebetulan gue coba-coba juga kemarin waktu turnamen. Terbukti jadi MVP lho. Penasaran kartu apa? Lihat di bawah!


Kebetulan salah satu yang skenario yang hampir saja terjadi kemarin adalah Collosal dalam posisi defense (diubah oleh Nishipachi). Kuick menyerang Colossal, lalu Colossal hidup lagi mentrigger Tachyon, kemudian gue Black and White Wave dari hand agar Tachyon bisa direct attack untuk OTK.

Sayangnya, di awal Battle Phase lawan gue mengeflip Skill Drain, membuat nyawanya kurang dari 4700 (total ATK Tachyon dan Kuick). Perubahan LP ini membuat gue nggak perlu repot akrobat. Tinggal B/W Wave ke Collosal lalu direct dua-duanya, hehe.

Untuk persyaratan B/W Wave kamu juga bisa meng-Xyz menggunakan Burei menjadi Dracossack/Big Eye atau Naturia Beast menjadi Number 61: Volcasaurus, jadi kartu ini lumayan hidup. By the way, selain B/W Wave, kamu juga bisa pakai Compulsory Evacuation Device untuk menghilangkan recruiter.

Jadi bagaimana guys? Tertarik bereksperimen juga dengan kartu-kartu aneh yang tidak dilirik orang awam?


Oke segitu dulu,
Vandy

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More