Senin, 24 Februari 2014

Florsheim Tips : Decks You Can Try Post-LVAL

Hi guys!

Sebelum maju lebih lanjut saya ingatkan dulu bahwa ini mungkin adalah post paling basi yang bisa lu temukan di jagad raya peryugiohan saat ini. Proceed at your own risk!

Jadi kali ini kita akan membahas soal deck-deck apa saja yang bisa kamu coba (di YGOPRO atau Dueling Network saja biar hemat) pasca rilisnya Legacy of the Valiant. Gue nggak akan bahas semua, tapi beberapa yang menarik perhatian gue saja, dipisahkan oleh tier. Yuk kita mulai!

Tier 1

Four-axis Decks


Deck-deck yang berpusat pada Rank 4 dan sudah Tier 1, seperti Fire Fist, Geargia, Evilswarm dan sebagainya mendapat tambahan baru super keren disini, yaitu Number 101: Silent Honors ARK dan Evilswarm Exciton Knight. Dengan ini, deck-deck yang bisa Xyz Rank 4 pun langsung melejit naik tier.

New Cards: Number 101: Silent Honors ARK, Evilswarm Exciton Knight

Bujins


Deck ini tidak bisa dinyana adalah deck yang langsung jago setelah support dari LVAL. Bujingi Hare, Peacock dan Bujin Arasudanya bisa menutup "lubang" yang selama ini membuat susah para pemain Bujin. Bujintei Tsukuyominya juga tidak bisa dianggap enteng.

New Cards: Bujin Arasuda, Bujintei Tsukuyomi, Bujingi Peacock, Swallow, Fox, Hare dan Pavo, Bujinuity, Bujin Regalia - The Jewel

Gravekeepers


Support terbaik di LVAL dimiliki oleh archetype ini. Mulai dari Searcher untuk Spy, pelindung Necrovalley, hingga Infernity Barriernya sendiri! Cuma hati-hati guys, keseringan menggunakan Gravekeepers, apalagi keseringan pakai Royal Tribute, bisa bikin kamu dijauhi temen-temen kamu.

New Cards: Gravekeepers' Nobleman, Ambusher, Shaman, Oracle, Heretic, Hidden Temples of Necrovalley, Imperial Tombs of Necrovalley.

Noble Knights


Nggak Tier 1 juga sih, tapi jelas bukan Tier 2. Noble Knights menjadi sangat feasible dengan adanya Gwenhwyfar, sang Equip yang bisa diequip berkali-kali dari Graveyard serta mudah disearch dengan Foolish Burial, Bors ataupun Lavalval Chain.

New Cards: Noble Knight Peredur, Gwenhwyfar, Queen of Noble Arms.

Tier 2

Ghostricks


Di LVAL kamu mulai bisa menggunakan monster-monster Rank 1 kamu untuk ofensif dengan Ghostrick Dullahan dan Number 39: Utopia Roots. Terlebih ada Ghostrick Mary sebagai searcher untuk si searcher utama, Jiangshi. Field Spellnya pun bisa jadi alternatif dibanding Ghostrick House. Ghostrick Go-Round-nya juga bisa bikin lawan jambak-jambak rambut sendiri. Pokoknya soal defense, memang Ghostrick jagonya. Cuma ya... terus bunuhnya pakai apa...

New Cards: Ghostrick Jackfrost, Mary, Nekomusume, Skeleton, Mummy, Yeti, Dullahan, Ghostrick Museum, Ghostrick Go-Round.

Rank-Ups


Di set ini kamu dimanjakan dengan berbagai bonus. Mulai dari 2 Spell, satu Rank-Up dan satu Rank-Down, kamu juga akan mendapatkan 2 Number C terkuat, yakni Number C101: Silent Honors DARK, dan Number C69: Heraldry Crest of Horror, dan 1 Number C tersampah, yakni Number C92: Heart-eartH Chaos Dragon. Fairy Knight Ingunar juga cukup jago untuk dijadikan hasil Rank-Up, berhubung hampir mustahil kamu Xyz 3 monster demi dia. Untuk yang fokus ke Utopia, ada Overlay Booster untuk Xyz ZW - Leo Arms dan ada juga ZW - Asura Strike juga untuk efek keren!

New Cards: Rank-Up-Magic Astral Force, Rank-Down-Magic Numeron Fall, Number 39: Utopia Roots, Number C101: Silent Honors DARK, Number C69: Heraldry Crest of Horror, Number C92: Heart-eartH Chaos Dragon, Fairy Knight Ingunar, ZW - Asura Strike, Overlay Booster, Release, Reverse, Burst.

Chronomalies


Di TCG supportnya nggak terlalu banyak, tapi lumayan relevan. Untuk kombo Crystal Skull sama Crystal Bones dapat Xyz baru Gorgonic Guardian dan juga ada monster Chronomaly Level 5 baru yang gampang di-Special Summon juga.

New Cards: Chronomaly Moai Carrier, Winged Sphinx, Gorgonic Guardian

Nine-axis Decks


Semacam deck Dyson Sphere atau Number 92. Soalnya selama ini kayak terlupakan.

New Cards: Deep-Space Cruiser IX

Sandayu (Little Beast) Deck


Archetype ini langsung dapat kartu super keren, Obedience Schooled dan  Kalantosa, Mythical Beast of the Forest sehingga bisa naik level tier. Ada juga Downerd Magician untuk upgrade Xyz. Mantap bukan?

New Cards: Obedience Schooled, Downerd Magician, Kalantosa, Mythical Beast of the Forest.

Spirit Decks


Tambahannya mungkin cuma Nikitama dan beberapa Xyz Rank 4, tapi ini signifikan sekali lho ternyata. Nikitama membuat Dark Dust Spirit, Fenghuang, Hino-Kagu-Tsuchi dan Yamata Dragon mudah disummon. Dia didetach pun jalan kalau ada Spirit. Deck Spirit menjadi worth untuk dibuat!

New Cards: Nikitama, Rank 4 Xyzes.

Frog Monarch Deck


Sangat berbeda dengan Granmarg the Mega Monarch ataupun Thestalos the Mega Monarch nanti, efek Mobius the Mega Monarch beneran signifikan! Gunakan di deck Frog Monarch dan deck-deck yang suka spamming Spell/Trap dihukum dengan baik sekali. Yang pasti, hati-hati sama Effect Veiler ya.

New Cards: Mobius the Mega Monarch, The Monarchs Awaken, The First Monarch, Oath of Companionship, Majiosheldon (?).

Gado-Gado Deck


Deck Gagaga digabung deck Dododo menjadi deck? Gado-gado! Berkat adanya Onomatopaira, deck Gagaga, Dododo, dan Gogogo menjadi bagus untuk dibikin. Kalau kamu berfokus pada Gagaga, maka Dododo Buster bisa menjadi kartu yang bagus sebagai tambahan. Sedangkan kalau kamu berfokus pada deck Gogogo, maka selain Dododo Buster, Gagaga Gardna juga menarik untuk di-splash. Kehebatan Gagaga ada di kemampuan Xyz Rank berapapun 1-8, termasuk kombo OTK Gagaga Girl dan Machu Mach. Sedangkan Gogogo ada di kemampuan Xyz Rank 4 hingga 3 material seperti Vylon Disigma atau Evilswarm Ouroboros.

New Cards: Onomatopaira, Dododo Buster, Almost All Xyzes.

Photon & Ritual Deck


Paladin of the Photon Dragon bahkan cukup kuat dan menarik untuk dibuat decknya sendiri tanpa Galaxy-Eyes Photon Dragon! Selain itu dia juga mudah dikombokan untuk berubah menjadi Galaxion ataupun Xyz Rank 8. Pokoknya keren deh, mungkin sekali-sekali bakal gue bahas di artikel tersendiri.

New Cards: Photon of the Paladin Dragon, Luminous Dragon Ritual, Photon Chargeman.

Newcomer Archetypes

Gorgonics


Sudah gue coba, menarik juga karena boss monsternya, yaitu Gorgonic Guardian, jago parah! Akan tetapi agak susah juga untuk dibikin deck karena hanya bergantung pada si Gorgonic Guardian. Secara individual mereka lemah abis. Lalu karena mereka DARK, Block Golem pun tidak bisa dipakai... Sayang banget.

New Cards: Gorgonic Golem, Gargoyle, Ghoul, Cerberus, Guardian.

Sylvans


Archetype yang memerlukan keahlian, keberuntungan dan keberanian. Cara mainnya susah dan kamu bakal sering YOLO berharap keajaiban dari langit. Akan tetapi kalau kamu beruntung dan berskill, archetype ini bisa dengan mudah menumpuk plus banyak. Apalagi di set depan dimana mereka punya Graceful Charity mereka sendiri yang sudah pasti super broken. Sylvan tidak disarankan bagi mereka yang berjiwa lemah.

New Cards: Sylvan Bladefender, Peaskeeper, Komushroomo, Marshalleaf, Flowerknight, Guardioak, Hermitree, Mikorange, Alsei, the Sylvan High Protector, Mount Sylvania, Sylvan Blessing.

Kalau ada ide deck lain yang pakai kartu LVAL, monggo post di komentar ya. Nah jadi guys, kalian tertarik bikin deck apa sekarang?


Oke segitu dulu,
Vandy

2 komentar:

buat sylvan, tapi eh pas baru mau beli si godong naiknya ga ketulungan :v

Sudah tahu packaging makanan ramah lingkungan belum?
Namanya Greenpack.
Bantu kami untuk mewujudkan indonesia yang ramah lingkungan dan lebih hijau.

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More