Kamis, 20 November 2014

Dulu Orang Menyebutnya Sampahtellarknight, Namun Kini Berbeda

Florsheim Tips Yugioh
Hi guys!

Sudah lama ya tidak update. Jadi gue akhir-akhir ini super sibuk dengan kerja, kuliah, dan juga perjalanan (rumah di bekasi bok, sekitar 10 juta tahun cahaya dari kantor lah). Ditambah lagi, salah satu penulis rutin Florsheim Vanguard, Fibro, sudah menyatakan pensiun main Vanguard.

Oleh karena itu, gue mau mengubah sedikit konsep blogging Florsheim menjadi post-post singkat ala tumblr yang gue anggap menarik di dunia TCG berhubung gue update via hape.

Nah sekarang gue lagi demen sama deck Satellarknight dan Yang Zing. Cuma berhubung gue lagi mau jual deck Satellar, mending gue bahas duluan. Modus biar cepet laku ceritanya, hehe.

Satellar sempat diprediksi terdepak dari Top 3 setelah rilisnya NECH dan jadi Sampahtellar. Akan tetapi, ternyata di luar ekspektasi orang Satellar justru bisa mendapat banyak topping di luar walau hanya sedikit yang pakai. Sekarang justru Shaddoll yang mesti berhati-hati diseruduk Satellar agar tetap kompetitif. 

Pertanyaannya, kok bisa? Jadi mari kita bahas beberapa kartu Satellar dari NECH di bawah ini!



Berbeda dengan kawan-kawannya di NECH, Satellar yang ini beneran bisa dipakai di deck. Dipakai juga cuma satu sih, lumayan ngosongin satu slot di Extra Deck setelah mendepak Daigusto Emeral.



Efeknya sekilas terlihat menarik. Mengubah sampah di hand, misalnya Deneb atau Unuk ekstra, untuk draw tambahan. Sayangnya ini jebakan. Dia kurang bagus dipakai, dan kalau perlu filter hand, mendingan bawa Bujintei Tsukuyomi saja.




Anggota terakhir dari Winter Triangle. Efeknya sampah. Bukannya nambah field presence malah ngurangin. Tapi ya keren sih, bisa recycle Hexatellar, Skybridge atau Alpha (yang equip) yang tadi terpakai. Cuma ya terlalu lambat, bodoh dan sayang nggak bisa ambil Stellarnova Alpha.



Sampah. Nggak usah dilirik.



Kartu tellarknight terkeren di NECH. Ceritanya dia melambangkan Winter Triangle, gabungan Sirius, Procyon dan Betelgeuse. Dengan adanya dia, ada beberapa play keren yang bisa terjadi.

Pertama, dia bisa handle kartu extra deck hampir apapun. Mau yang nggak bisa ditarget kek, mau yang nggak bisa destroy kek, mau yang berefek kalau masuk graveyard kek. Bablas semua!

Kedua, kartu-kartu continuous macam Call of the Haunted dan Fiendish Chain jadi keren banget karena jadi bisa dipakai lagi next turn. Orang malah bawa-bawa CotH tambahan dalam bentuk Oasis of Dragon Souls sekarang.

Ketiga, dia bisa dianggap sebagai direct attack 2100. Tambahkan dengan Alsahm sebelumnya dan total bisa jadi 3100. Belum lagi kalau kamu ada Skybridge untuk follow up. Bisa nembak massive damage meski punya monster kuat di depan dan Mirror Force di belakang.

Keempat, dia bisa discard 3 kartu lawan sampai lho, lebih banyak dari Moulinglacia sekalipun. Pokoknya total dari nomor 1 ke 4, hasilnya plus banyak!

Jadi gimana guys, tertarik main Satellar juga?

Oke segitu dulu,
Vandy

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More