Kamis, 09 Oktober 2014

4 Deck Ini Tidak Salah Apa-Apa, Namun Mereka Merana

Florsheim Tips Yugioh
Hi guys,

Kalau kamu perhatikan, akhir-akhir ini artikel Florsheim pake judul aneh-aneh. Harap dimaklumi ya, soalnya admin lagi eksperimen hehe. Anyway tolong komentar ya apa kesan kamu membaca judul Florsheim yang gak jelas ini.

Jadi kalau kamu tahu, metagame di Dueling Network ranking atas dan di tempat kompetitif lainnya sedang mengerucut menjadi tiga deck teratas, yaitu Shaddoll, Satellarknight dan Burning Abyss. Nah berhubung mereka ini deck to beat, maka orang-orang pun, dengan deck meta ataupun tidak, akan bersiap untuk mengalahkan mereka.

Alhasil kartu-kartu di Side Deck mereka akan diisi oleh berbagai anti dari ketiga deck tersebut. Nah masalahnya, kartu-kartu tersebut juga efektif melawan berbagai deck sisanya dan bikin mereka kecipratan merana, padahal mereka tidak salah apa-apa. 

Apa saja? Yuk kita bahas.

1. Inzektor dan Deck DARK non-Shaddoll dan non-Burning Abyss.

Yugioh Inzektor Dragonfly

Deck ini sempat jaya, bahkan memenangkan World Championship. Akan tetapi kartu ini sekarang merana karena hampir semua deck non-DARK akan siding (atau malah maining) 2-3 Shadow-Imprisoning Mirror. Apalagi hampir semua backrow jaman sekarang menegate efek monster, membuat hidup Inzektor semakin menderita.

Selain Shadow-Imprisoning, ada juga Chain Dissapearance untuk memusnahkan Dragonfly dan D.D. Crow untuk Inzektor kecil lainnya. Untungnya, mereka lebih tahan sama Soul Drain dan Dimensional Fissure. Untuk deck DARK lain, penyakitnya mirip berhubung para deck DARK umumnya bergantung pada Graveyard, seperti Gravekeeper's, Dark World, Archfiend.

2. Constellar dan Deck LIGHT non-Satellarknight.

Constellar Pollux Yugioh

Sebelum adiknya muncul, mereka pernah menjadi deck LIGHT terjago pada masanya. Namun berkat bagaimana metagame saat ini terbentuk, deck Constellar menjadi makin kesulitan bermain. Breakthrough Skill dimana-mana ditambah Light-Imprisoning Mirror dan Cycle Reader bertebaran di Side Deck. Deck LIGHT lain juga sama, Batteryman, Hieratic, Fabled.

Sungguh guys, merana sekali deck-deck ini hanya karena bossnya dipakai di deck lain.

3. Karakuri dan kebanyakan deck Synchro lainnya.

Karakuri Strategist Nishipachi Yugioh

Salah satu perbedaan dasar dari deck Synchro dibandingkan deck Xyz adalah status dasar mereka. Umumnya deck synchro seperti Karakuri punya ATK dan DEF yang sangat rendah, terutama untuk Tunernya. Oleh karena itu, mereka sangat terlukai oleh siding seperti Chain Dissapearance, Stygian Dirge dan Emptiness yang membuat mereka semakin lemah tak berdaya.

Belum lagi adanya kartu seperti Winda dan Shaddoll Fusion. Kalau deck Xyz masih mending, statusnya lumayan, belasan ratus lah bisa buat nabok. Lha deck Synchro biasanya di bawah seribu. Lumayan sakit itu ditabok dan bakal susah menang tanpa extra deck, alhasil mesti pasrah kalau lawan pakai Shaddoll Fusion berkali-kali. Nasib... nasib.

4. Bujin

Bujin Yamato Yugioh

Deck ini sudah merana padahal nggak salah apa-apa sejak metagame lalu. Bujin mati kena Soul Drain, Macro Cosmos, Dimensional Fissure, Light-Imprisoning Mirror, Imperial Iron Wall, Mistake, Raioh dan sebagainya.

Kasihan banget, padahal mereka kuat lho sebenarnya. Tapi mati sebelum berkembang gara-gara para duelist pada siding buat deck meta yang ternyata efektif buat membunuh mereka.

Jadi gimana guys, ada yang mau curhat juga kalau decknya merana di metagame saat ini?


Oke segitu dulu,
Vandy

1 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More