Ads

Senin, 22 Desember 2014

Infernoid Burning Abyss? Makhluk Macam Apa Itu??



Hi guys!

Untuk meramaikan TCG Article Day, Muhammad Ryan berinisiatif untuk menyumbangkan satu artikel yang menarik, yaitu mengenai gabungan deck Burning Abyss dan Infernoid yang nanti akan dirilis di Secret of Evolution!

Yuk kita simak bareng!


Kalo kurang jelas :
Monster 26 :
3x Infernoid Baal (boss infernoid)
3x Infernoid Astaroth
3x Cir, Malebrance of the Burning Abyss
3x Infernoid Lucifugus
3x Graff, Malebrance of the Burning Abyss
3x Tour Guide from the Underworld
3x Scarm, Malebrance of the Burning Abyss
2x Rubic, Malebrance of the Burning Abyss
3x Infernoid Beelzebul

Spell 7 :
1x Allure of Darkness
1x Raigeki
1x Dark Hole
2x Mystical Space Typhoon
1x Burial from Different Dimension
1x Void Flood

Trap 7 :
3x Fire Lake of the Burning Abyss
1x Torrential Tribute
3x Fiendish Chain

Extra Deck  15:
3x Virgil, Rockstar of the Burning Abyss
1x Number 50: Blackship of Corn
2x Number 101: Silent Honor ARK
1x Evilswarm Exciton Knight
1x Maestroke, Djinn of Symphony
2x Ghostrick Alucard
2x Wind-Up Zenmaines
3x Dante, Traveller of the Burning Abyss

Berhubung saya sudah jarang main yugi (yah, main yugi cuma dari YGOPro) jadinya seringnya cuma main sekali-kali dan itupun single jadinya gak ada side deck.

Burning Abyss adalah archtype makhluk-makhluk setan penghuni neraka yang konsisten summon Rank 3 atau Sychro level 6 Virgil (field solver buat monster  nyebelin kayak Beelze). Dengan hanya melalui Dante archtype ini bisa sangat konsisten dalam milling dan ketika milling pun dilindungi dinding def 2500 point (beda dengan LS ketika masih ‘ngumpul tenaga’ mereka hampir benar-benar defenseless), pokoknya main BA itu intinya first turn > summon dante def > mill 3 > end.

Dari BA beralih ke Infernoidnya, kenapa pake Infernoid ? Karena Infernoid bisa bikin keki deck grave-based dan alasan paling mainstream yaitu biar ‘anti mainstream’. Infernoid punya 3 ‘boss’ monster yang bisa dipanggil dari grave yang bisa kamu pilih untuk deck ini :

1. Infernoid Nehemoth


Cannot be Normal Summoned/Set. Must be Special Summoned (from your hand or Graveyard) by banishing a total of 3 other "Infernoid" monsters from your hand and/or Graveyard while the combined Levels/Ranks of all Effect Monsters you control (if any) are 8 or less, and cannot be Special Summoned by other ways. When this card is Special Summoned: You can destroy all other monsters on the field. Once per turn, during either player's turn, when a Spell, Trap, or Spell/Trap effect is activated: You can Tribute 1 monster; negate the activation, and if you do, banish it.

Darkhole wujud monster, hanya saja banish 3 itu terlalu banyak, pass...

2. Infernoid Adramelech


Cannot be Normal Summoned/Set. Must be Special Summoned (from your hand or Graveyard) by banishing a total of 2 other "Infernoid" monsters from your hand and/or Graveyard while the combined Levels/Ranks of all Effect Monsters you control (if any) are 8 or less, and cannot be Special Summoned by other ways. During the Damage Step, if this attacking card destroys an opponent's monster by battle and sends it to the Graveyard: It can make a second attack in a row. Once per turn, during either player's turn: You can Tribute 1 monster, then target 1 card in your opponent's Graveyard; banish it.

Beater yang menghajar semua monster lawan, lumayan lah

3. Infernod Baal


Cannot be Normal Summoned/Set. Must be Special Summoned (from your hand or Graveyard) by banishing a total of 2 other "Infernoid" monsters from your hand and/or Graveyard while the combined Levels/Ranks of all Effect Monsters you control (if any) are 8 or less, and cannot be Special Summoned by other ways. At the end of the Battle Phase, if this card attacked an opponent's monster: You can banish 1 card on the field. Once per turn, during either player's turn: You can Tribute 1 monster, then target 1 card in your opponent's Graveyard; banish it.
  
Banish kartu lawan tanpa narget, keren. Tapi kekerenan itu di ikuti oleh syarat yang lumayan merepotkan...musti attack monster lawan dulu -_-

Dari ketiga itu silahkan dipilh kiranya ‘boss’ mana yang cocok untuk playstyle anda.

Penggunaan Fire Lake
                 
Berhubung Fire Lake ini trap dan syarat pengaktifannya cukup merepotkan jadi pakenya sedikit tricky, setidaknya ketika lawan akan swarming atau naruh field banyak kita harus siapin fire lake untuk di set (lawan yang pro akan tau ini dan dia gak bakal nafsu swarming atau setidaknya bakal antisipasi). Jadi IMO penggunaannya benar-benar harus banyak pengalaman biar hasilnya maksimal. Sedikit trik untuk ‘persiapan’ fire lake. Summon TGU > Graff (atau Cir kalo udah mid atau late lebih bagus) > ss Scarm. Sekali lagi musuh akan sangat mudah membaca kalo ada set fire lake, nah keadaan ini bisa juga di manfaatkan juga untuk sekedar bluffing
                
Kalo mainnya ternyata ‘agak late’, ketika terdesak saya seringnya bangkitkan dante dari grave via Cir dengan monster infernoid di field, ini bisa juga dimaksudkan untuk hidupkan dante biar jadi 2 untuk bahan fire lake
                
Segitu saja
                                                                                                                                                                                Bertanda Penanya                                                                                                                             

2 komentar:

Gua seumur2 belum pernah main deck
Archfiend infernity koaki meiru.fiend
Yang ancur sendiri di arena
Dragon ruler
Madolche
Symphonic
Noble
Xyz.
Apalaagi pendulum.
Kartu gua tuh
AQUA SEa serpent reptil fish
Gak mau coba yg lain
Bingung karena kartu yg sibuk di tangan dan di efek.
Dan fairy gua suka yg angel or animal deck yg ada Angel 07 .dan banlist monster

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More