Selasa, 06 Desember 2011

Florsheim Pimp My Deck : Fusion Heroes!


Hari ini Florsheim Pimp My Deck kembali diadakan oleh Armor Tiger karena menurut beliau deck berikut ini cukup menarik untuk di-pimp. Untuk kali ini, beliau tidak sendirian. Ada Kaijin lain membantu beliau dalam mem-pimp, yaitu Ri-Mole yang sudah cukup berpengalaman dalam archetype HERO. Silakan disimak!


Mahendra Ahmad minato_arisato@rocketmail.com to me 
-Lumayan competitive, masih bisa ngebully deck mas-mas random
-Budget : Moderate 
-Cara maennya difokusin ke Miracle buat bikin fusion E-Hero sesuai kebutuhan dengan ngedump hero dari deck menggunakan Prisma+Terra Firma/Inferno buat ngedump Ocean/Heat, Future+Adoration/Trinity buat ngedump 2/3 hero random, atau bisa pake Trooper dan berharap yg kedump hero smua. Combo lainnya adalah dengan menggunakan Mask Change yang lebih diperuntukkan buat OTK. COTH jg bisa digunakan untuk nge-chain MST dan mendapat +1 jika dicombokan dengan Trooper di grave atau jg bisa untuk ngidupin Grand Mole buat ngecongkel kartu nyusahin macam Catastor.
-Kekurangan : Akhir2 ini entah kenapa kurang competitive lawan deck sejuta umat (3SD+staple+kartu mahal) dan lagi meski super poly itu imba, tp cost discardnya sakit, makanya sampe pake card trooper buat jaga hand tapi tetep saja rasanya draw enginenya kurang.

So please Florsheim, Pimp My Deck~ :(


Mahendra Ahmad:

Untuk menanggapi permasalahan Anda, saya meminta bantuan dari kaijin yang cukup berpengalaman dalam memainkan deck Hero, yaitu Ri-Mole.

Armor Tiger(AT) : Saudara Ri-Mole, bagaimana tanggapan Saudara tentang masalah yang diderita teman kita ini?

Ri-Mole(RM) : Masalah yang gw hadapi kalo maen hero ini:
- Masalah mst 3 dan heavy 1 membuat main belakang dirasa kurang sreg.
- Tanpa s/t, hero biasa (non-fusion) sulit ngelawan monster besar.
- The Shining sangat tidak enak bila kena compulsory.
- Kurangnya jumlah kartu buat fusion.
- S/T lawan sangat mengganggu play , seperti jika kartu fusion lo terkena warning.

AT : Hoo.. yang Anda ungkapkan cukup menarik. Tampaknya Anda sudah melakukan uji coba pada deck ini.

RM : Tentu saja :)

AT : Ada masukan yang kira-kira dapat membantu saudara kita ini?

RM : Perbaikan mungkin sekiranya perlu :
-1 ice edge (menurut gw dia gak bakal banyak berguna)
-1 heat (nova master bakal jarang keluar, Goka cuma 1, pasti bakal lebih milih miracle zero atau shining)
-1 voltic (karena hero yang ke remove biasanya balik sama shining)
-2 card trooper (kalo sampe miracle terbuang, serasa maen flamvell ngarep ngisi grave dengan mill tapi rekindling jangan sampe ke mill)

-1 bottomless

+1 morphing (buat replenish hand)
+3 rai-oh (deck ini termasuk slow karena mesti nunggu.. jadinya Raioh dipake buat nahan gerakan lawan)

+1 ROTA (mempercepat dapet prisma)

+1 dustshoot (alasannya sama dengan Raioh, memperlambat deck lawan)

Sebenernya mo nyoba nyaranin maen pake fusion gate, biar bisa maksimalin fungsi extra deck yang fusion semua. Tetapi kayaknya yang dibuat saudara kita ini beda built. Ini menurut pengalaman gw. Semoga sedikit membantu… :)

AT: terima kasih sekali Saudara Ri-Mole atas waktunya. Kembali pimp saya ambil alih.

Jadi menurut Saudara Ri-Mole yang sudah cukup berpengalaman dalam bermain Hero, tampaknya akan lebih baik bila Anda mencoba bermain dengan Field Spell-nya, yaitu Fusion Gate. Mungkin beberapa orang blom tau kehebatan dari Fusion Gate, yaitu tidak dapat kena Solemn Warning. Anda dapat memanggil monster besar tanpa perlu takut terkena kartu mantan re-print ini. :)

Selain itu, Fusion Gate memungkinkan Anda untuk melakukan swarming dengan lebih mudah meski akan boros tangan. Tapi apalah artinya boros tangan kalo Anda dapat menang di turn itu :)

Dan terakhir, Fusion Gate "memperkecil resiko". Saya berkata demikian karena keberadaan EH The Shining. Saat The Shining mati dan ke kuburan, maka dia akan mengembalikan Hero yang Anda pakai saat memfusion dengan Fusion Gate ato pun Miracle. Dan karena Field Spell tetap berada di field, maka material yang kembali ke tangan dapat digunakan kembali. Selain itu, menggunakan Fusion Gate berarti akan banyak Hero yang ke-remove, sehingga ada kalanya Shining Anda akan dapat menghajar Obelisk sekalipun :)

Mungkin sedikit tambahan dari saya, ada baiknya Anda membawa 3 Zero dan 3 Shining. Usahakan fokus fusionnya ke kedua makhluk itu, karena efeknya tak dapat dipungkiri bahwa mereka memang lebih bagus dari pada yang lainnya :)

Untuk melawan deck sejuta umat, yang saya liat mereka itu sebenarnya lemah terhadap siding. Mungkin kalo Anda bermain di DN yang tanpa siding, bisa jadi disadvantage bakal ada pada Anda. Tetapi dengan build baru yang disarankan oleh Saudara Ri-Mole, dengan masuknya 3 Raioh, akan cukup mengganggu kebanyakan dari deck sejuta umat yang Anda katakan.. :)

Oh, iya. Saya lupa saran kartu yang dikeluarkan kalo mau masukin Fusion Gate :P
Anda bisa coba:
-1 COTH
-1 Super Poly
-1 Mask Change

+3 Fusion Gate

Dan untuk Extra Deck:
-1 Vapor (karena Mask Change juga saya kurangi)
-1 Trinity (ga penting)

+1 Zero
+1 Shining

Beberapa kartu yang mungkin dapat Anda pertimbangkan untuk masuk Main Deck atau pun Side Deck:
- Mind Control (dengan Fusion Gate ato pun Miracle, Anda dapat meremove monster lawan plus mengeluarkan monster besar.. bahkan mungkin bisa menggunakan efeknya terlebih dahulu.. PROFIT!!)
- Maxx C (cuma sekedar nyaranin.. toh Anda masang budget Moderate, jadi kecil kemungkinan menggunakan makhluk ini :P )
- Paralel World Fusion (dari pengalaman, pernah nyelamatin saya.. toh besar kemungkinan material Anda berada di RFG)
- Cyber Dragon + Fortress (buat lawan Machine.. selain itu, Cydra sendiri cukup kuat saat Anda dalam proses replenish hand.. dan Cydra itu light, material buat Shining :) )

Lebih dan kurang, mohon maaf. Kalo ada yang tidak setuju, itu yang menunjukkan bahwa deck Anda memiliki sentuhan yang khas :D
Kira-kira itu pimp dari saudara saya, Ri-Mole dan saya sendiri,
Armor Tiger

Ingin deck kamu di-pimp juga? Ikuti prosedurnya di : http://florsheimbdg.blogspot.com/2011/11/florsheim-pimp-my-deck-prologue.html 

2 komentar:

Lu juga bisa bawa rainbow dragon + neos buat bikin rainbow neos pake gate. Terbukti jago buat lawan Grave-rely krn udah saya buktiin sendiri

wow, di florsheim ada partner2 ny gitu ya? kan ada medallion ama khamenman, trus hengel ama vamp, and skrg ada ri-mole ama tiger

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More