Senin, 05 Desember 2011

Florsheim's Card of the Week - The End of Anubis

Selamat hari Senin, para Duelist! Bagi kalian yang benci hari Senin, jangan lupa bahwa tiap hari Senin, Pusogto dari Florsheim akan membahas Card of the Week! Dan untuk bulan Desember ini, dalam rangka menyambut tahun baru, saya akan khusus membahas kartu-kartu zaman dahulu supaya mereka tidak dilupakan di tahun yang akan datang. Booster set yang terpilih adalah reprint set Dark Revelation 2! Langsung saja kita mulai dengan salah satu cover boynya!

Lebih ganteng mana hayo, sama oom T*kul
The End of Anubis - DR2-EN224 (UTM, Ultra Tapi Murah)
DARK/Fiend/Level 6/Effect/ATK 2500/DEF 0
While this card is face-up on the field, all effects of Spell, Trap, and Monster Cards that target a card(s) in the Graveyard or that activate in the Graveyard are negated.

Kartu semi anti-meta yang dapat membuat masalah jika muncul di saat yang tepat. Mari kita bahas beberapa kartu populer yang akan menghadapi masalah melawan Sang Dewa Kematian.

1. Glow-Up Bulb -> Efek Glow-Up Bulb akan dinegate sehingga dia tidak bisa tumbuh kembali
2. Spore -> Sama seperti Glow-Up Bulb
3. Reborn Tengu -> Asalkan masuk Graveyard 
4. Dark World monsters -> Semua efek monster Dark World aktif di Graveyard. Tanpa Grapha, Dark World akan kalah telak jika tidak bisa meng-handle Sang Dewa Kematian
5. Sangan -> Kesal dengan si mata tiga jelek? Menganggap ATK 1900 nya Rai-Oh kurang kuat? Tabok dengan Sang Dewa Kematian!
6. Monster Reborn dan kartu-kartu penghidup lainnya
7. Fabled monsters -> Sama seperti Dark World, autolose jika tidak bisa menghandle Sang Dewa
8. Pot of Avarice
9. Treeborn Frog, Totem Dragon, dan semacamnya
dll.

Cara termudah untuk memanggil Anubis tentunya dengan menge-splashnya di deck Monarch. Tetapi walaupun begitu, Sang Dewa Kematian (singkat SDK saja deh) sangat rawan terkena Trap-Trap anti monster, maka pastikan backrow lawan bersih dari kartu-kartu semacam Bottomless Trap Hole dan Solemn Warning.


Pusogto's Score for The End of Anubis!
Art: 8/10
Traditional: 3/10
Advanced: 5/10
Overall: 6/10  
 
Memang masih banyak kartu lain yang lebih bagus daripada Anubis untuk meng-counter kartu-kartu populer, tetapi membawa The End of Anubis dan mengeluarkannya di saat yang tepat dapat membuat lawan tidak berkutik.

Sekian saja untuk hari ini, dan nantikan Card of the Week minggu depan yang akan membahas salah satu kartu untuk mengetroll, masih dari Dark Revelation 2!
Pusogto

3 komentar:

hmm iya juga, pernah kepikiran buat masukin si anubis buat deck monarch kodok. ide yg bagus

klo di deck monarch bukannya si malaikot kodok juga ke negate?

untuk memperjelas, ini maksudnya kalo gak ditabok grapha?

"... Tanpa Grapha, Dark World akan kalah telak jika tidak bisa meng-handle Sang Dewa Kematian"

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More