Jumat, 02 Desember 2011

Florsheim Pimp My Deck : Gigavise Synchrocentric!



Hari ini Florsheim Pimp My Deck kembali diasuh oleh Armor Tiger. Kebetulan deck yang beliau bahas hari ini adalah salah satu deck andalannya dahulu kala yang biasa beliau gunakan untuk menguasai Florsheim Rank Battle dan mempertahankan tahtanya di ranking satu sebagai kaijin terkuat Florsheim. Silakan disimak!


Andhika Renaldi ra_andhika21293@yahoo.com to me

Budget : Infinite
Dasarnya jelas ini deck plant gigavise..dengan metagame masa sekarang yang minim backrow,,kombo biasanya jarang dipatahin selain oleh veiler, sejauh ini decknya udah cukup bagus sih,.kalo ga keluar supervise ya main synchro biasa sambil stalling pake tomat, cherry, gorz, trago cuma yang masih agak bimbang itu line up trapnya,, COTH sering ngejunk early game, apa sebaiknya diganti spell, tapi spell apa aja yang kira" mendukung ? light monster yang kira" mendukung deck ini ada gak selain veiler misalnya,andai deck ini mau dibuat agak berbau chaos karena darknya juga bejibun, sama anti side card buat deck ini bagusnya apa ya ? debunk ?
Intinya,, FLORSHEIM, can you pimp this deck ?

regards,,

saintzera



Andhika Renaldi :

Hmm, bimbang pada line up trap dan Call of the Haunted sering nyangkut. Ya keluarkan saja, problem solved. *trollface.jpg*

Ok, seriously. Berdasarkan pengalaman dalam membuat deck ini (zaman dahulu banget sebelum Veiler sama Maxx C berkeliaran, saat Saber dan Infernity sedang top-topnya), saya pribadi cuma make 1 CotH (karena dulu emang cuma 1). Tetapi sebenarnya CotH tidak terlalu penting di deck ini, berhubung swarming synchronya yang sangat gila dan kemampuan dalam meng-OTK. Apalagi dengan format Heavy dan 3 MST. Jadi, saya tidak terlalu merekomendasikan CotH :)

Light monster yang kira2 mendukung selain Veiler. Tidak kah Anda melihat bahwa sudah banyak Light monster di deck Anda? Formula Synchron, Armory Arm, Ancient Fairy, bahkan Anda membawa Magical Android yang saya rasa tidak terlalu perlu. Kalo dirasa masih kurang, bawa saja Lightning Warrior sekalian :P

Anti side card buat deck ini?
Pertama-tama, kita lihat kelemahan deck ini : Veiler, Maxx C. Dua itu udah cukup menggambarkan kelemahan deck ini dan juga jangan lupakan DD Crow, bahkan Skull Meister juga ikut-ikutan mengganggu jalannya deck ini :( 
(hal ini juga salah satu alasan saya mengabadikan deck ini dalam album T_T)

Untuk sidenya, jujur saja saya katakan susah. Mind Crush, Divine Wrath, Debunk, Dark Devastation Virus merupakan beberapa kartu yang mungkin dapat dipertimbangkan, tapi tetep saja tidak terlalu efisien dan lambat berhubung mereka trap dan sekarang eranya MST dan Heavy. Untuk spellnya, mungkin bisa dicoba pakai Prohibition ato DD Designator, meski agak maksa.

Nah, pertanyaan dianggap cukup terjawab, sekarang kita lihat isi decknya. Dari pengalaman pribadi, inti deck ini adalah memanggil Lonefire dengan cepat. Karena saat mendapatkan Lonefire, maka apapun dapat dilakukan di deck ini, betul?

3 Mystic Tomato, 1 Sangan. Saya juga menggunakan build yang sama sebelumnya tetapi Anda menambahkan dengan Violet Witch juga yang dimana merupakan ide yang cukup bagus. Membawa Gorz untuk menahan serangan sekaligus buat serangan balik juga sudah saya terapkan sebelumnya dan hasilnya cukup bagus. Tapi di sini Anda turut menyertakan 2 Tragoedia juga bukan ide yang buruk sebenarnya. Super Solar Nutrient merupakan kartu yang sangat bagus dan essensial di deck ini, kenapa hanya bawa 1? Kalau dulu, saya membawa antara 2 ato 3, demi speed.

Bird of Roses dan Lord Poison memang kartu yang cukup bagus, namun punya potensi untuk keluar agar dapat digantikan dengan kartu yang lebih bagus, kalo ada. (bisa juga calon kartu yang ditukar untuk side deck, berhubung perannya bisa dikatakan tidak terlalu penting, menurut saya)

3 Naturia Cherry. di jaman saya main deck ini, sempat menggunakan kartu yang mirip bernama Cherry Inmato. Tetapi setelah di tes, kelihatannya variasi jenis tuner lebih penting dalam deck seperti ini. Mungkin Anda dapat mempertimbangkan Copy Plant dan Neetles untuk variasi level.

Tytannial. Saya dan Hellwulf langsung menendang keluar kartu ini dari deck karena seringnya muncul di hand meski hanya membawa satu. Menurut kami, dari pada memungkinkan untuk bad hand (meski kecil), lebih baik memasukkan kartu yang lebih berguna :)

Enam equip spell untuk deck ini sangat bagus, berhubung PTD gampang banget keluarnya. Mungkin rekomendasi dari saya adalah menambahkan satu lagi agar menjadi tujuh equip spell, karena ada equip yang sangat bagus di deck ini yang mungkin terlupakan oleh Anda, yaitu DD Reincarnation. Selain bisa di-search oleh PTD, DDR ini juga untuk mengantisipasi DD Crow, Bottomless, bahkan DimPris lawan. Selain itu, lihatlah deck Anda sendiri. Adanya Mark of the Rose dan Spore di deck Anda membuat DDR semakin jago. Sekedar share pengalaman : dari build yang pernah saya buat, saya membawa 3 Supervise, 2 Mark, dan 2 DDR.

MST, jago karena saat mau "fapping", tidak "seronok" kalo dihentikan oleh kartu macam Warning, Judgement, BoM, bahkan Compul. Kesimpulan, bawa 3 kalau bisa.

Scapegoat.. saya bingung dengan kehadiran makhluk satu ini. Apa tujuannya? Soalnya setau saya, slot field dalam memainkan deck ini sangat penting, dan Scapegoat akan jadi penghalang dalam hal ini.. :(

CotH, sudah dibahas. BLS, bisa bawa. Extra Deck, agak ketat untuk yang satu ini, berhubung deck ini bisa menghasilkan berbagai macam synchro.

Dari pembahasan di atas, kira-kira pimp yang dapat dilakukan adalah sebagai berikut (versi saya tentunya) :

-1 Bird of Roses
-1 Lord Poison
-1 Tytannial
-3 Naturia Cherry

-1 Mark of the Rose
-1 Scapegoat

-2 COTH

+1 Copy Plant (coba dan rasakan kehebatannya)
+1 "plant tuner level 2" (untuk variasi.. kalo saya bawa Neetles karena bisa akses Gottoms)
+1 Debris Dragon (saya bingung kenapa makhluk jago ini tidak dibawa?)

+1 Super Solar Nutrient (bisa ditambah kalo merasa kurang)
+1 Hidden Armory (utamanya sih nyari Supervise, tapi kalo kombo sudah jalan, bisa buat recycle equip card)
+1 Mind Control (deck synchro dan banyak tuner gini kenapa melupakan kartu ini?)
+2 DD Reincarnation (coba dan rasakan kehebatannya)

+1 Torrential Tribute (menurut saya malah kartu ini lebih penting dari pada Mirror)

Nah, kira-kira hasilnya seperti itu. Saya bahkan berhasil menyusutkan jumlah deck menjadi 40 :)

Untuk Extra Deck, mungkin sedikit saran dari saya:
-1 Gaia (karena saya rasa deck ini lebih gampang di synch lvl 7 dan 8)
-1 Collosal (bagus, tapi dapat dipertimbangkan untuk yang lebih bagus)
-1 Magical Android (kecuali Anda cuma ngincer Light nya doank, saat ini sudah tidak terlalu effektif)

+1 Power Tool (karena saya merasa 2 itu kurang, meski Medallion sempat membantah ide brilliant saya ini :P)
+1 Black Brutdrago (menurut saya cukup jago.. gmana menurut Anda??)
+1 AOJ Decisive Armor (a.k.a senjata pemusnah massal.. buat lawan Light.. cukup dengan Lonefire dan Supervise, Anda dapat memanggil makhluk satu ini >:D )

Untuk side, mungkin Anda dapat mempertimbangkan beberapa kartu berikut:
- Prohibition
- DD Designator
- Mind Crush
- Divine Wraght
- Debunk
- MST ketiga
Selebihnya, gunakan saja side standard sesuai meta yang berlaku saat ini :)

Lebih dan kurang, mohon maaf. Kalau ada yang tidak setuju, itu yang menunjukkan bahwa deck Anda memiliki sentuhan yang khas.

Kira-kira itu pimp dari saya,
Armor Tiger.

Ingin deck kamu di-pimp juga? Ikuti prosedurnya di : http://florsheimbdg.blogspot.com/2011/11/florsheim-pimp-my-deck-prologue.html 

1 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More