Minggu, 08 Januari 2012

Florsheim Pimp My Deck : Gibberish Goats!


Gara-gara gue dan oom Armor Tiger sibuk, artikel Pimp My Deck jadi terlambat sedikit. Tapi sebagai gantinya kan sudah gue share satu artikel rahasia Metagame Analysis yang seharusnya tertutup dan eksklusif bagi kaijin Florsheim saja kemarin Jumat. Jadi, nggak ada komplen seharusnya. Oke mari kita mulai saja artikel hari ini!

Nevio Kamel scorpion_bo***@rocketmail.com
Type : Competitive
Budget : Infinite
hai om florsheim, saya Nevio dari Palembang. nah om, ini deck gw sebetulnya udah lumayan fast, tapi permasalahannya deck ini mau mintak di destroy oleh battle, nah kalo gak ada yang ngancurin monster deck ini by battle. udah suram banget dah gw duel pake deck ini -____- gmn tuh caranya biar deck gw gak suram suram amat ? oh ya buat pilihan spell trap gw juga masih bingung harus ngapain, trus juga deck nya rame amat ya 42 ? ada yang harus dibuang gak tuh ? please, pimp my deck !






Nevio Kamel :

Untuk sekedar fun, gue sudah coba deck ini dan cukup menyenangkan. Memenangkan pertandingan dengan summon Odin lalu mengalikan dua ATKnya memberikan perasaan membuli yang sungguh tak ternilai. Sayangnya begitu melawan deck yang kompetitif, semua, ya, SEMUA Nordic Relic menjadi sampah yang tidak berguna. Sehingga membuang enam Nordic Relic tersebut menjadi prioritas pertama.

Lalu permasalahan kedua adalah begitu banyaknya kartu yang memerlukan lawan untuk menyerang terlebih dahulu. Terlalu lamban untuk masuk ke tier kompetitif. Apalagi ditambah minimnya kartu Problem-Solver di situ. Sehingga Swords of Revealing Light, Magic Cylinder, dan Nimble Momonga harus keluar.

Pertama-tama yang akan gue tambahkan adalah Tour Guide from the Underworld dan Sangan. Deck ini memiliki cukup banyak level 3 untuk dikombinasikan dengan Tour Guide ataupun untuk Xyz rank 3. Kamu bisa memanggil Tanngrisnir dengan efek Tanngjostr atau mengubah level Vanadis dengan membuang salah satu dari kedua kambing tersebut. Selain itu, Tour Guide adalah kartu Problem-Solver yang bisa membunuh monster ATK gede dengan Leviathan Dragon atau kartu menyebalkan dengan Wind-Up Zenmaines. Sangan pun bisa sangat berguna karena hampir semua monster di sini ber-ATK di bawah 1500.

Kartu-kartu bercita rasa tinggi bagi pribadi yang berbudget luar biasa
Karena sudah cukup banyak DARK dan LIGHT. Belum lagi ditambah Brilli-Ant yang dengan mudah di-Xyz Tour Guide, gue akan menambahkan Black Luster Soldier - Envoy of the Beginning dan satu Chaos Sorcerer. Untuk tambahan LIGHT dan target Hamster, gue masukkan Ryko, Lightsworn Hunter. Jangan lupa, Vanadis bisa membuang Guldfaxe dari deck untuk instant DARK dan LIGHT.

Selanjutnya, kamu butuh Hand-Trap monster. Biasanya Thor dan Odin diselesaikan oleh Caius dan Chaos bersaudara, oleh karena itu gue tidak memasukkan Maxx C namun Effect Veiler. Dia bisa melindungi Aesir yang sudah kamu summon susah payah, menambah jumlah LIGHT, dan bisa disynchro dalam keadaan terdesak. Hand-Trap berikutnya adalah Gorz untuk melindungi kamu dari OTK.

Sekarang menuju Spell. Masukkanlah Spell-Spell drawer, yaitu Pot of Avarice dan dua Pot of Duality berhubung deck ini cukup banyak tutup-menutup. Lalu tambahkan Mind Control karena kamu bisa Synchro dan Xyz dengan mudah. Dari sisi Trap, maksimalkan Solemn Warning, masukkan Trap Dustshoot, dan kamu boleh tambahkan satu Horn of the Phantom Beast untuk sekedar iseng. Berbeda dengan deck Horn biasanya yang menunggu lawan menyerang untuk aktifkan Horn, di deck ini aktifkan saja kapanpun kamu bisa draw dengan itu.

Terakhir, Extra Deck. Kamu hanya perlu satu Odin dan satu Thor. Jangan terlalu terpaku pada pemanggilan kedua boss tersebut dalam duel yang kompetitif. Seringkali memanggil sekedar Black Rose untuk menghabiskan field dengan Tanngjostr + Guldfaxe, atau Trishula dengan Vanadis + dua Token Tanngrisnir lebih bisa membuatmu menang dibandingkan Odin atau Thor. Untuk bintang delapan, Scrap Dragon jauh lebih baik dari Stardust atau Red Dragon. Kemudian untuk Xyz, masukkan beberapa Rank tiga untuk Tour Guide dan satu Rank empat untuk jaga-jaga.

Oke beginilah perubahannya :
Monsters
- 2 Ljosalf of the Nordic Alfar (efeknya terlalu kondisional dan ATKnya kecil)
- 3 Nimble Momonga
- 1 Tanngrisnir of the Nordic Beasts (terlalu banyak yang mengharuskan lawan menyerang)
- 1 Vanadis of the Nordic Ascendant (lemah sendirian dan tidak bisa disynchro dengan selain Nordic)

+ 1 Black Luster Soldier - Envoy of the Beginning
+ 1 Chaos Sorcerer
+ 3 Tour Guide from the Underworld
+ 1 Sangan
+ 1 Gorz the Emmisary of Darkness
+ 2 Effect Veiler
+ 1 Ryko, Lightsworn Hunter

Spells
- 1 Swords of Revealing Light

+ 1 Mind Control
+ 1 Pot of Avarice
+ 2 Pot of Duality

Traps
- 6 Nordic Relic Blahblahcuih
- 1 Gleipnir, The Fetters of Fenrir (tiga terlalu banyak karena monster Nordic sudah dikurangi)
- 2 Magic Cylinder
- 1 Mirror Force (terlalu banyak yang perlu lawan menyerang dulu)
- 1 Trap Stun

+ 1 Solemn Warning
+ 1 Trap Dustshoot
+ 1 Horn of the Phantom Beast

Extras
- 1 Thor, Lord of the Aesir
- 1 Odin, Father of the Aesir
- 1 Stardust Dragon
- 1 Red Dragon Archfiend
- 1 Zeman the Ape King
- 1 Gachi Gachi Gantetsu

+ 1 Scrap Archfiend (tambahan Level tujuh untuk Tanngjostr panggil Guldfaxe)
+ 1 Scrap Dragon
+ 1 Leviair the Sea Dragon
+ 1 Number 17 : Leviathan Dragon
+ 1 Number 20 : Giga-Brilliant
+ 1 Wind-Up Zenmaines
+ 1 Number 39 : Utopia

Sehingga menjadi seperti ini!

Kambing-kambing bernama aneh! Capek gue nulisnya!!
Oke segitu dulu,
Medallion

Ingin deck kamu di-pimp juga? Ikuti prosedurnya di : http://florsheimbdg.blogspot.com/2011/11/florsheim-pimp-my-deck-prologue.html 

PS. Minta bantuannya ya guys buat share di Facebook atau Twitter dengan mengeklik logo mereka di kanan atas halaman ini. Lalu kalau kalian belum like Facebook Fanpage atau belum follow Twitter kami, di kanan atas juga ada link menuju ke sana.

1 komentar:

anjeeeerr! keren2 pimpnya, langsung bwt di DN :D

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More