Rabu, 07 Maret 2012

Florsheim's Card of the Week - Unicorn Spear

Selamat berjumpa lagi, para Duelist! Bagaimana, masih rajin membaca blog Florsheim, kan? Jika tidak, sebaiknya lebih sering membaca karena kami akan menyediakan info-info penting, kombo-kombo ajaib, resep deck, penjelasan ruling, dan tentunya Card of the Week! Untuk minggu ini saya akan membahas sebuah kartu yang pernah mengejutkan saya saat digunakan oleh seorang kaijin petinggi Florsheim. Langsung saja, kartu itu adalah!

Unicorn, tapi yang ini manly
ZW - Unicorn Spear - ORCS-EN005 (Rare)
LIGHT/Beast/Level 4/Effect/ATK 1900/DEF 0
You can target 1 face-up "Number C39: Utopia Ray" you control; equip this card from your hand to that target. It gains 1900 ATK. If the equipped monster battles an opponent's monster, the opponent's monster effect is negated during the Battle Phase only. You can only control 1 face-up "ZW - Unicorn Spear".

Monster yang dapat menjadi senjata untuk Utopia Ray. Selain menambah ATK-nya menjadi 4400 (yang tentunya sudah sulit untuk dibunuh dengan battle) kartu ini juga memberikan tambahan efek yang tidak main-main, yaitu menegate semua efek monster yang battle dengan Utopia Ray di Battle Phase itu. Cukup banyak efek monster dan strategi yang bisa dikacaukan dengan efek tersebut.

Tipe-tipe efek yang akan sering ter-negate oleh kartu ini antara lain:
- Monster-monster recruiter, seperti Mystic Tomato, Shining Angel, dsb.
- Searcher seperti Sangan, Gravekeeper's Recruiter, dsb.
- Efek Flip, seperti Ryko, Gravekeeper's Spy, Evoltile Westlo, dsb.
- Efek tidak bisa dihancurkan oleh battle, seperti Spirit Reaper dan Marshmallon
- Neo-Spacian Grand Mole
- Ally of Justice Catastor
- Efek pengorbanan teman milik Six Samurai

Tentunya untuk menggunakan kartu ini pertama-tama kita harus memanggil Utopia Ray terlebih dahulu. Tapi jangan risau! Utopia Ray dapat dipanggil secara instan, bahkan plus satu dengan kombo ala Florsheim! Gunakan efek Summoner Monk atau Goblindbergh untuk memanggil Sacred Crane, dan kalian akan mendapatkan Utopia Ray di field ditambah draw satu kartu yang bisa saja ZW - Unicorn Spear! (Kalau belum ada di tangan)

Selain itu, kartu ini cukup kuat untuk berdiri sendiri dengan ATK 1900. Jika kalian cukup kreatif, kalian bisa memanfaatkan tipenya, yaitu Beast  Attribute-nya juga adalah LIGHT, sehingga kartu ini dapat dimasukkan dalam varian deck Chaos. Kalau kalian menggunakan 2 monster LIGHT dengan nama berbeda (dan bukan ZW - Unicorn Spear juga) untuk memanggil Utopia Ray, saat Utopia Ray yang di-equip ZW - Unicorn Spear meninggal, kalian akan langsung punya 5 monster LIGHT dengan nama berbeda di Graveyard. Siap untuk memanggil Lightray Gearfried, Daedalus, atau Diabolos!

Hampir lupa, untuk art, gambar sang monster sendiri cukup bagus, tetapi sayangnya kartu ini masuk dalam kategori "hanya berpose untuk difoto" yang secara drastis mengurangi penilaian saya.

Pusogto's Score for ZW - Unicorn Spear!
Art: 6/10
Traditional: 1/10
Advanced: 8/10 
Overall: 5/10
Sekian saja untuk minggu ini, kita jumpa lagi minggu depan dengan kartu selanjutnya. Oh, dan bagi yang belum tahu, Dueling Network Cup Season 4 akan dimulai kembali pada bulan April 2012, dengan ruling spesial beserta Mini Tournament dengan ruling spesial juga. Kedua turnamen tersebut akan membuktikan seberapa kreatif Duelist-Duelist Indonesia dalam deckbuilding. Pendaftaran sudah dibuka dengan tempat terbatas untuk Mini Tournament.

Jadi tunggu apa lagi? Segera daftarkan tim / diri kalian untuk berpartisipasi sekaligus menjajal kemampuan para kaijin Florsheim tanpa perlu jauh-jauh datang ke Bandung, Jakarta, Malaysia, atau Belanda!

Untuk pendaftaran sekaligus update info-info Dueling Network Cup, langsung saja kunjungi grupnya di: https://www.facebook.com/groups/duelingnetwokcup/

Tetap semangat berduel dan ikuti terus blog Florsheim! Salah ruling? Ketinggalan info kartu dan kombo? Ingin deck-mu dipermak? Makanya, baca blog Florsheim! 

Pusogto 

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More