Ads

Kamis, 26 Juli 2012

Florsheim Contributor : David's Teched Chaos Dragon



"Nama David Daritan mungkin sudah tidak asing lagi di telinga Duelist Indonesia. Ia sudah memiliki segudang prestasi dalam permainan ini, baik di dalam negeri, maupun di luar negeri. Ia bahkan pernah menjuarai Australian Nationals tahun lalu. Kini ia ingin sharing sebuah deck. Penasaran? Silakan langsung disimak!"

Lagi ngerandom karena bosen, tahu-tahu kepikir ide nge-tweak deck meta yang lagi populer...

Dalam segala matchup di WCQ kemaren, rasanya lawan apapun kecuali mirror match, kalo pake Chaos Dragon itu pasti side out yang namanya Solar Recharge, karena game 2 pengen nge-trade speed buat kartu-kartu side seperti Decree, Typhoon, Breaker (info lengkap termasuk decklist lihat report WCQ di link berikut: David's WCQ Report in English). Why not just NOT using Solar Recharge at all?

Terkesan ide gila, tapi coba pikirin alternatif lain yang bisa dipake di main deck. Tentu tanpa Recharge bakal JAUH lebih lambat decknya, tapi rasanya worth untuk bikin decknya lebih alternatif.

Lalu gw lihat line up monster Chaos Dragon. Lightpulsar Dragon, Card Trooper, Sangan. Apa kesamaan monster-monster ini? Sinergi hebat sama Call of the Haunted! Kalo lawan MST Call kita, kita dapet +1 kalo ada kartu-kartu ini di Graveyard.

Great Tech in Chaos Dragons
Tentu kita tahu kalo play Guide search Sangan Xyz Leviathan detach Sangan set Call itu play yang sangat populer di berbagai deck tier 1.5 (seperti Inzektor). Cuma kita memang belum lihat deck tier 1 yang bawa dan berhasil tembus top di berbagai event besar (rasanya ya, kalo salah mohon maaf). Dan bisa dibilang kartu-kartu ini pasti ada di Graveyard kita, kita butuh satu dari 3 Lightpulsar, atau 2 Trooper, atau 1 Sangan atau 3 Tour Guide atau 1 Future Fusion. Ada 10 kartu.

Oke lah Pulsar dependant sama harus ada REDMD/Darkflare di graveyard, tapi gak apa, chancenya monster-monster ini ke Graveyard cukup gede deh rasanya. Ditambah Call of the Haunted gak harus di-MST baru untung. Gak kena MST juga ga apa bisa summon dragon gede-gede push damage, atau bahkan push for game.

Karena tanggung bakalan pake Call of The Haunted, sekalian aja coba pake kartu yang sinergis sama Call of The Haunted lagi dan juga sinergis sama deck Chaos. Yak, kartu yang sangat dikenal dari dulu di berbagai deck yang main banish-banishan, yaitu Dimensional Alchemist!

Target Call of the Haunted Ketika Akan Dihancurkan
Gw belom pernah lihat deck yang topped pake kartu ginian sih, tapi rasanya ability untuk re-use boss monster (yang rasanya gampang turun juga di Chaos Dragon) itu cukup worthed untuk dicoba, apalagi ability re-use Tour Guide bisa lebih baik dari sekedar re-use boss monster, karena Tour Guide sendiri dah kayak setara boss monster mengingat easy access ke rank 3 Xyz yang efeknya rata-rata luar biasa. Apalagi lawan punya tendensi buat Veiler ke Tour Guide keDUA kalo Tour Guide-Sangan udah keluar (atau 3rd Guide disaat sangan blm keluar), mikirnya biar Tour Guide ketiga dead di deck, kalo tahu-tahu kita ambil Tour Guide dari banish kan terdengar menguntungkan.

Sembari bikin decknya, gw ketemu SATU space yang bisa dipake buat apa aja, tapi gw pikir harusnya masukin monster DARK aja karena deck Chaos Dragon "biasa" gw, gw bawa 2 Trago, yang gak dipake di deck ini demi alasan space. Berhubung ada satu space, iseng aja pake 1 Spirit Reaper, kartu ini splashable di deck apapun anyway dalam meta sekarang.

Selain Call dan Alchemist sih rasanya sisanya staple di Chaos Dragon, beberapa orang mungkin menganggap deck ini 'begitu doang', tapi masukin tech card berjumlah lima kartu, sembari mempertahankan status decknya sebagai deck tier satu, itu gak mudah. Dan kalo ada yang udah pernah buat deck Chaos Dragon dengan tweak gini ya gak ada niat plagiat, gw sih pertimbangannya belom ada yang pernah Topped di major event pake deck gini jadi kemungkinan ide baru.

Here's the decklist


David Frans Daritan


"Bagaimana menurut kamu inovasi dari David ini? Jangan lupa beri komentar ya di bawah!
Kalau kamu tertarik berkontribusi juga di Florsheim, silakan cek prosedurnya di link berikut: http://www.florsheimteam.com/2012/04/florsheim-info-calling-all-yugioh.html"

1 komentar:

bagus juga pakai coth,
tpi kalo coth pakai playset itu berpikir 2x,
kalo satu ato maks 2 msh mklum,
sedang solar out,millny kurang,
combo pulsar RDMD jg btuh 2 kartu di kubur min,
blm lg chaos sorc dn BLS,benar2 butuh monster bnyak di kubur dn jka tidak ya deadhand,d samping pulsar dan flare jg btuh ss dr tangan klo ga ada RDMD.
dn ada bbrpa lg disagree tntng mst dn alche .

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More